Asupan Pagi ‘Asal Kau Bahagia’ By Armada

Selamat hari jumat, Barakallah. 

Alhamdulillah hari ini dapat libur dadakan yeaay.

Memang benar setelah bersusah ada kesenangan yang menanti. Setelah kemarin hampir dua malam nglembur nyiapin perangkat pembelajaran untuk praktik ngajar di depan pengawas.

Hasilnya sangat tidak mengecewakan. Dapat pujian dari Bapak pengawas dan yang bikin seneng lagi media pembelajaran ku di copy beliau, alhamdulillah. 

Nah agenda libur sehari ini ngapain? 

Satu, udah ada janji sama Tutut nanti sore pergi jajan. Kadang suka heran, badanku yang kurus ini kagak bisa ngembang padahal sering jajan #sudah tak apa puk-puk. 

Kedua,menuntaskan target menulisku yang telah lama ketunda. Intinya hari ini harus produktif, semangat! . 

Tertarik setelah baca postingan salah satu teman Terbang Menyenandung ke Langit Musik. Tulisannya mengenai aplikasi musik Langit Musik

Hampir setiap hari aku dengerin musik. Genrenya pun macem-macem, namun yang paling aku suka lagu india sama album milik Maherzain. Itupun nanti bisa berubah tergantung kondisi hati hee.

Pernah pula aku belajar menulis tentang lagu kesukaan, tepatnya Lagu Suka-Suka (Review Abal-Abal) Part 1 dan Lagu Suka-Suka (Review Abal-Abal) Part 2.  

Singkat kata ikutlah aku donwload aplikasi musik itu. Hingga baru bisa ku jamah pagi tadi. 

Tak sengaja denger lagu milik Armada ‘Asal Kau Bahagia’ untuk pertama kalinya dan aku menyukainya. 

Awal kali denger di bagian-bagian akhir jadi tak tahu pasti isi dari lagu tersebut. Yang ku ingat hanya lirik bagian ini Kau tak perlu berbohong kau masih menginginkannya. Ku rela kau dengannya asal kau bahagia.

Dengernya pas bagian paling nyesek yaa hikss. Pertama jatuh cinta juga kerena nada alunan musiknya. Pelan nan syahdu. 

Nah tadi pagi segerah ku cari lagu itu lewat Langit Musik,  lalu ku putar berkali-kali hingga sekarang. Ini aku nulis sembari dengerin lagunya.

Ini lagu sebenarnya lagu sedih. Menceritakan bahwa seseorang yang merelakan kekasihnya untuk bahgan dengan orang lain (kalau tak keliru). 

Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia. 


Aku punya ragamu tapi tidak hatimu. 


Kau tak perlu berbohong kau masih menginginkannya. 

Ku rela kau dengannya, asalkan kau bahagia. 

Ketika mendengar lagu ini aku biasa aja. Namun makin dalam liriknya sedih juga yaa, tapi aku masih dalam keadaaan terkondisikan. Kagak mewek ikutan sedih. 

Jika boleh menyamakan, aku jadi teringat dengan kisah cintaku yang berakhir kandas hiks

Intinya adalah sebuah kerelaan. Merelakan seorang terkasih bahagia dengan orang lain. Orang lain yang kita cinta.  Yang jelas kita sangat menyukainya, namun apa daya hati dia tak terpaut untuk kita. 

Ku rela kau dengannya, asalkan kau bahagia. 

Omong kosong kalau hati ini benar-benar merelakan orang terkasih menjadi milik orang lain.

Omong kosong pula kalau kita kagak nangis liat mereka bahagia, sedangkan saat dia bersama kita tak seperti itu. 

Omong kosong pula kita tak membenci keadaaan, membenci dia, dan lebih membenci si orang ketiga. 

Radak emosi aku ngetik ini hahai.  

Tersayat-sayat hikss.

Dua kali merasakan jatuh cinta dan kedua kali pula aku harus melerakan ia bersama orang lain. 

Namun dari pahitnya kisah asmara itulah yang membuatku belajar untuk merelakan. Walau di awal banyak dibumbui drama, galau ngabisin tisu buat ngusap air mata plus ingus. 

Setidaknya aku bersyukur pernah mengecam pahit terlebih dulu dalam sebuah rasa yang dihadirkan Tuhan. Aku percaya Tuhan pula akan mengahadirkan manis dari setipa kerelaan ku kala itu. 

Tenang, aku dalam keadaan baik sekarang, tak mewek sama sekali.

Tak ingin pula mengenang masa lalu yang artinya belum bangkit dari kisah cinta kelam #berasa terpuruk saja hii.

Hanya bentuk ungkapan spontan saja setelah mendengarkan lagu milik Armanda ini. 

Aku malah semakin hafal lirik di lagu ini. 

Yuk nyanyi bareng aku. 

Emang Ada yang mau?? Hooo 

Jangan lupa pula amalan di hari jumat ya. 

23 thoughts on “Asupan Pagi ‘Asal Kau Bahagia’ By Armada

  1. Yakin nih gak sambil nangis2 nulisnya?wkwkw

    Lagunya emang bikin baper,saya juga lumayan sering dengerin kemarin2..ngenes banget ya kalo orang yang kita suka malah sebenarnya belum move on dari kekasih sebelumnya.huft..

    Btw ..saya mau kok duet ama mba Ve..mulai yuk.cek suara 1,2,3…hhiii

    1. seberarnya saya minim pengetahuan akan musik, tapi kerap mendengarkan musikk. Dan jika sudah menyukai satu lagu pasti bakal diputer teruss, nanti saya coba πŸ™‚

    1. sebenarnya saya nggak condong lebih suka band ini atau itu, penyanyi ini atau itu. Yang penting lagunya enak dan ku suka (versi aku) hii
      seventeen lagunya juga bagus kok πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *