Kumpulan Jalan-Jalan Vera

Saya sedang kecanduan menulis. Sangat candu menuangkan pengalaman, ilmu, pikiran, bahkan perasaan saya.

Alhamdulillah saya masih diberikan waktu berlibur di sela-sela kepadatan kerja. Di sela-sela himpitan yang menyesakkan.

Berikut saya tuliskan kumpulan agenda main saya selama rentang dua bulan ini.

Wisata Bahari Lamongan

Terakhir kali mengunjungi WBL kelas 6 SD saat rekreasi bersama di tahun akhir sekolah. Kebetulan di usia 23 tahun ini, saya mendapatkan kesempatan lagi mengunjunginya. Mengunjungi WBL dalam rangka outing, kegiatan sekolah. Baca juga Inilah Beberapa Kegiatan OSIS SMA Alam Al Ghifari.

Mendampingi anak-anak melakukan pembelajaran di luar sekolah. Belajar sekaligus refreshing. Kami beserta rombongan satu sekolah. Kala itu hari kamis. Pengunjungpun tak terlalu banyak memadati tempat wisata tersebut.

Masih sama seperti yang saya lihat kala pertama kali dulu. Patung Kepiting raksasa selamat datang sebagai pintu gerbang memasuki kawasan Wisata Bahari Lamongan. Kami beserta siswa tak lupa mengabadikannya sebelum memasuki WBL.

IMG_20171103_195639

WBL adalah tempat wisata sejenis dengan Jatim Park 1. Tempat wisata dengan beragam wahana permainan. Jika Jatim Park 1 terletak di kawasan dataran tinggi, beda dengan WBL ini. Terletak di dekat pantai. WBL dekat sekali dengan laut lepasnya. Di ujung tempat wahana inilah terdapat karang berbentuk kodok yang biasa disebut Tanjung Kodok.

Saya sempatkan berfoto di jembatan pantang dekat laut lepas.

IMG_20171005_134301

Wahana permainannya pun tak jauh berbeda dengan dulu. Pertama saya memasuki rumah kucing. Berbagai jenis kucing berada di ruangan kaca. Ruangan tersebut dibuat senyaman mungkin untuk si kucing. Setelahnya bioskop 3 dimensi yang harus rela undur diri karena antrian panjang. Rumah hantu saya lewati, saya tak ingin mengambil resiko hee.

Saya tak banyak menikmati wahana di WBL karena saya penakut. Saya tak ingin menaiki wahana dengan tinggi yang menjulang  berputar, bahkan badan dipontang-panting. Saya saja sempat teriak memasuki rumah boneka, padahal tidak ada yang seram hee.

IMG_20171005_094137

IMG_20171005_105546

IMG_20171005_104904.jpg

IMG_20171005_112832

IMG_20171005_105510

Perbedaan yang saya rasakan, suasana sepi di WBL ketika kemarin saya mengunjungi. Entah, bukan akhir pekan jadi terkesan sepi. Banyak wahana yang sudah mulai menua, tak banyak minatnya. Tak seramai Jatim Park lo. Entah juga,  mungkin hanya perasaan saya saja ya.

Kami beserta rombongan juga mengunjungi Goa Maharani. Kebun mininya versi Secret Zoo Jatim Park 2 Batu Malang. Saya menyukai dunia binatang. Melihat bernabai satwa mampu mengembalikan mood saya.

IMG_20171005_152230

IMG_20171005_151120

IMG_20171005_153613.jpg

 

Pantai Gemah

Baru saja kami sekaluarga main ke pantai. Memang sudah direncanakan ayah dan ibu jauh-jauh hari. Demi mengajak Rista menghirup udara segar, refreshing pasca sakit.

Kami ke Pantai Gemah dan itu kali pertama pula saya mengunjunginya. Beda dengan ayah ibu, nenek, dan Rista kedua kalinya berkunjung ke Pantai Gemah.

Menurut info, pantai ini tergolong masih baru. Pasca lebaran kemarin baru menyeruak kabar mengenai pantai ini. Letaknya di Tulungagung, searah dengan pantai Popoh. Maaf saya yang lupa nama daerahnya, bisa kalian searcing jika berminati hee.

Kami sekeluarga mengajak tetangga kami beserta putrinya. Serta Rista mengajak satu teman sekolahnya. Dikarenakan mobil kami masih longgar, tak apa untuk menambah personil jalan-jalannya.

Kami berangkat sekitar pukul 8 pagi. Sampai di rumah salah satu kawan Ayah pukul 10.30. Setelahnya kita baru menuju Pantai Gemah yang jaraknya tak jauh dari tempat tinggal kawan ayah itu. Kira-kira pukul 12.30 kita sampai.

Hari itu memang hari minggu, bisa sangat dilihat orang tumpah ruang memadatinya. Sayangnya saya tak bawa baju ganti, ceroboh. Jadi saya hanya main air dengan celana yang saya tekuk. Saya juga hanya berfoto sejenak dan lebih lama duduk di pinggir pantai. Si ibu dan nenek bawa bekal banyak,  betahlah pula kita.

IMG-20171029-WA0024

IMG-20171029-WA0018

Menikmati suasana pantai dengan berteduh di bawah pohon rindang, geloso di tikar, dan ditemani anginya semilir.

Malang Lagi

Memang sempat merindu Malang. Memang sempat berguman tentang Malang. Tanpa direncanakan hari Rabu minggu kemarin saya kembali menginjakkan kaki di Malang. Dadakan pula, karena paginya saya sempat masuk sekolah. Siangnya saya ijin ke Malang, lagipula saya sudah tak ada jam mengajar.

Saya menamai Tutut mengunjungi adekknya. Jadi sembari menyelam minum air. Setelahnya beristrirahat disana, kami memutuskan untuk main dulu.

Tutut mengajak saya berbelanja. Sejatinya saya hanya ingin mengantar. Sekedar meneami saja, namun apa daya saya sangt mudah tergoda.

IMG_20171101_170329_020

Selain itu, disepanjang jalan saya kembali bernostalgia. Selama empat tahun saya di Malang. Malang pula yang memberikan pengalaman serta menyimpan banyak kenangan di benak dan hati saya.

Saya rindu dengan segala pesona Malang. Hal itu pula-lah yang menginsipirasi saya menuliskan Rindu Menjadi Mahasiswa.

Sebelum kembali ke Blitar, saya menyempatkan bertemu dengan adek kos saya. Sosok Susan ini pernah saya ceritakan dalam #4 Cerita Menawan Isga. Walau tak lama waktu bersua, setidaknya saya sudah lega menyapa adek kesayangan.

IMG-20171101-WA0032

Tak lebih dari 5 jam saya berada di Malang, namun saya mendapatkan obat demi mengentaskan rindu saya.

 

Itulah kumpulan jalan-jalan saya dari dua bulan lalu. Melegakan, Alhamdulillah.

 

 

 

 

19 thoughts on “Kumpulan Jalan-Jalan Vera

  1. JERAPAAAAH OMAYGAAD GEMAASHHH WKWKWK.

    Aku dua bulanan ini gak banyak jalan2 sih, cuma dateng ke event karena undangan bloger, terus makan sushi sama temen, nyalon, apalagi ya lupa hahaha tapi yang jelas sih karena setiap hari hujan, itu bikin males buat pergi2an -___-

    1. sama aku gg gemesh kak ??? 😂

      Nyalon ulala, ajak aku ngegahul di Bandung teh 😅
      Duh teh pengen ngobrol banyak uii, kayaknya seneng bnget gitu teteh tiap hari heee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *