Update Skincare Routine

Setiap kali memberikan suguhan tulisan seperti ini, di benak selalu muncul pikiran kek gini.

Emang penting ya mereka tahu skincare apa/lagi yang saya pakai?

Tulisan ini manfaat nggak sih?

Demikian, selalu terngiang. Tapi, ya tetap aja ketulis ya. Melanjutkan saja karena emang nggak ada bahan tulisan. Wakwauuuuuu!

Saya adalah salah satu tipe yang suka gonta-ganti skincare. Terutama sabun cuci muka sama hand & body lotion. Alhamdulillah sih nggak ngefek apa-apa ke saya. Tapi kan nggak baik ya budaya ke gitu. Dalam arti, kalau kasih asupan ke kulit, ke tubuh kita itu kudu benar-benar sepenuh hati. Maka saya belajar konsisten. Yah namanya juga pencarian jati diri, semacam itu. Masih sering olah-alih.

Ini dia beberapa skincare yang lagi saya pakai. Sebenarnya tak terlalu berbeda dengan skincare yang biasa saya gunakan sebelumnya. Tetap ramah di kantong, tapi nggak murahan yes. Kalian bisa simak tulisan skincare saya sebelumnya, di skincare murah meriah.

IMG_20180612_102626

Garnier Facial Wash Light Complete

Pertama kita mulai ke sabun muka ya. Terhitung sudah kelima kali ini saya ganti produk sabun muka. Seperti yang saya utarakan sebelumnya, bahwasannya pencarian jati diri akan sabun cuci muka ini lumayan sering. Sekedar pemberitahuan yang sudah saya kira nggak penting ho, saya memang lagi mencoba beberapa produk dari Garnier. Salah satunya ya sabun cuci muka ini. Tetap menimang ketika memutuskan makai. Saya kepengen muka tetap cerah merona gitu. Terpesona karena embel-embel mencerahkan wajah hoho. Foamnya lembut dan saya suka wanginya. Wanginya khas, tak terlalu strong.

Air Mawar Viva

Random sih penggunaan produk ini. Saya sudah lama tertarik dengan air mawar, semenjak menggunakan masker spirulina. Dimana air mawar salah satu item yang dicampurkan pada masker ganggang hijau tersebut. Selain itu, air mawar biasanya digunakan agar make-up kita agak tahan lama. Maafkan jika saya sotoy. Penggunaannya ya suka-suka saya sih. Selepas mandi saya semprotkan keseluruh muka sebelum make-up. Setelah makeup saya semprotkan lagi, biar si make-up awet. Maaf sebelumya jika saya nggak makai ilmu per-makeup-an yang baik. Air mawar ini saya taruh di botol spray yang saya beli saat berkunjung ke Carroline Malang bulan kemarin.

Hijab Hand & Body Lotion

Memilih karena tertarik kemasannya. Mata perempuan emang gampang khilaf. Baunya nggak terlalu menyengat, tak lengket, dan wanginya lumayan tahan lama. Saya suka wanginya lebih ke kalem. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit kalian ya. Kalau kulit saya sendiri sih memang kering, jadi saya pilih Hijab Hand & Body Lotion Dry Skin. Cocok banget untuk kulit kering dan kusam. Jadi dalam kemasan ini disebutkan bahwa, lotion ini dapat melembabkan kulit serta mencerahkan. Pun, memberikan sesansi dingin untuk kesegaran selama kita beraktivitas. Cukup besar untuk menunjang kehematan hehe. Tapi karena kemasan yang lumayan gede gini, buat dibawa pergi rada males. Kalau lagi jalan-jalan misalnya, saya udah taruh si lotion ini pada wadah kecil bekas.

Garnier Super Essence

IMG_20180612_102009

Saya berpikir bahwasannya kulit ini butuh lebih nutrusi. Jadi, saya memutuskan untuk menggunakan serum. Jujur, pengetahuan saya minim akan hal itu. Oleh karena itu, saya juga sering baca-baca tulisan beautyblogger untuk cari referensi. Hingga saya memutuskan untuk memilih produk ini. Dengan klaim sama seperti facial washnya yakni Garnier Light Complete Super Essence guna mencerahkan. Saya menggunakannya sebelum tidur. Gunakan secukupnya saja, lalu tinggal di tap-tap pelan ke muka. Teksturnya agak cair dan terkadang tumpah-tumpah kalau nggak hati-hati. Jadi harus benar-benar berhemat hehe.

Garnier Micellar Oil- Infused Cleasing Water

IMG_20180612_101612

Produk ini dapat digunakan pada seluruh jenis kulit. Semenjak pembersih habis, saya kepengen banget nyoba produk ini. Yang juga udah banyak review bahwa micellar water ini ampuh banget buat ngangkat kotoran di muka, terutama make-up. Kemarin saya beli dengan harga 35 ribu. Memang sedikit lebih mahal dari dua produk Garnier Micellar Water sebelumnya. Beberapa kali pakai memang cukup ampuh sih buat angkat kotoran. Lagian biasanya saya juga yang nggak makeup-an yang tebel, over kek gimana gitu. Produk ini dapat melarutkan make-up dan membantu menutrisi kulit. Formulanya nggak lengket, tak menyengat pula baunya. Kocok dulu sebelum pakai, tuang ke kapas dan usap deh ke muka kalian pelan. Saya hanya gunakan saja ketika benar-benar dandan aja. Kalau nggak ya, cukup saya gunakan produk Viva seperti Milk Cleanser dan Face Tonic saja. Masih sama dengan produk di skincare murah meriah

Masker

Masker adalah salah satu produk yang jadi favorit saya. Saya jadi suka pakai makser. Rutin makai masker setiap 2-3 kali seminggu. Yang lagi saya gunakan masker beras alami, masker ganggang hijau, serta peel off masque yaang ampuh buat basmi komedo. Suka deh!

Wardah Aloe Vera Gel

Ini adalah produk yang benar-benar saya suka. Saya nggak habis pikir, review mengenai produk ini jadi urutan populer yang sering dikunjungi. Duh, nggak nyangka aja sih. Padahal, bukan niat hati dan sunguh-sungguh buat mengulas produk ini. Hanya sekedar bentuk kepuasaan menggunakannya. Agar lebih jelasnya kalian bisa baca di sini ya.

Segitu aja dulu ya cuap-cuap update skicare saya. Jika di antara kalian menggunakan produk sama dengan yang saya pakai, silahkan berbagi pada kolom komentar ya.

13 thoughts on “Update Skincare Routine

  1. Aku pakai pelembap garnier yang sachetan gitu karena awalnya mau coba. Lumayan cocok sih, dan kayak ada sensasi dingin di atas bibir nggak lama setelah dipakai. Kalau untuk skin care gitu aku jarang aneh2 karena pemalas, heuheu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *