Kapan Terakhir Liburan? Ingin Bercumbu Kembali

Tulisan ini adalah sebuah pengalihan …

Sudah lama saya tak bercumbu dengan alam  lebih intim. Sudah lama saya nggak liburan. Saya udah lama nggak nikmatin yang seger-seger, yang sejuk-sejuk. Seluas mata memandang yang disajikan adalah kebebasan. Lama di rumah pun nggak saya manfaatkan untuk jalan-jalan (ke alam).

Kapan ya tarakhir saya liburan?

Pertama, terakhir liburan bareng temen di tahun 2016 kemarin. Kita berempat emang niat bangat buat refreshing, liburan sama-sama. Kita memutuskan untuk liburan ke Trenggalek tempat tinggal Zahwa. Menginap di tempat Zahwa. Walau hanya satu malam kita sudah cukup puas membeberkan penat dengan mengunjungi beberapa tempat. Satu hari itu benar-benar  kita manfaatkan untuk mengeksplor Trenggalek. Yah walau tak banyak tempat, kita puas, kita bahagia, dan kita sangat menikmati.

IMG_20161227_073848

Pagi-pagi benar kita berangkat dari rumah. Kita mengunjungi tempat terdekat dari rumah Zahwa yakni Hutan Kota Trenggalek yang benar-benar sejuk dengan masih banyaknya rimbunan pohon. Kedua, saya penasaran dengan Masjid Agung dan Alun-Alun Trenggalek. Mampir sebentar, duduk santai di tengan alun-alun sembari berbincang ringan dan menimati jalanan kota.

Selepasnya tujuan utama kita yakni ke Pantai Pasir Putih dan Hutan mangrov. Puas banget! walau lelah seharian penuh muter-muter buat jalan-jalan dengan mengendari motor dan sorenya langsung balik ke Blitar.

IMG_20161227_133917

IMG_20161227_105850

Cerita liburan ini bisa kalian baca di sini :

Hutan Kota di Jantung Trenggalek 

Menikmati Indahnya Pesona Pantai Karanggongso dari Jembatan Luna Maya

Kedua, liburan bersama keluarga di tahun lalu ke Pantai Gemah Tulungangung. Sejak liburan ke Trenggalek itu saya udah nggak pernah lagi lihat pantai. Liburan dengan keluarga ini menggiring saya kembali menikmati gelinya pasir pantai, lambaian ombak, serta buaian angin bibir pantai.

IMG-20171029-WA0018

Piknik keluarga kek gini yang saya demen karena jarang-jarang semua anggota keluarga bisa ngumpul. Senangnya menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Menggelar tikar pinggir pantai sembari menikmati bekal yang telah disiapkan nenek dan ibuk.

IMG-20171029-WA0021IMG-20171029-WA0024

Saya juga jalan-jalan, pasirnya yang panas karena terik sekali kala itu. Sesekali ombak seakan menghampiri yang saya malah enggan dekat-dekat karena nggak bawa baju ganti. Menaiki bongkahan karang bersama adek, serta menikmati sensasi pertama dibonceng motor trail mengitari pantai.

Semoga saya segara dikasih kesempatan buat ke cuban ya, lihat air terjun. Dikasih waktu juga main ke paralayang, berdiri di atas bukit sembari mengitari pandangan. Melihat hamparan kelap-kelip dari atas. Semoga saya bisa ke pantai lagi, mau selonjoran mainan pasir dan menikmati sapuan ombak pelan. Semoga bisa main ke kebun teh biar bisa foto-foto di tengah hijaunya kebun teh. Dan,dan, dan, dan yang lainnya.

Saya penat butuh liburan!!! hahaha

 

 

 

26 thoughts on “Kapan Terakhir Liburan? Ingin Bercumbu Kembali

  1. duh kalo kayak gini
    saya jadi merasa bersalah sama istri saya
    pas lagi hamil gini di rumah terus kerjaannya
    jadi penat
    kalo liburan dia sih pengennya ke pantai
    tapi belum saya kabulin
    huft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *