Keluh Kesah

Akhir-akhir ini pikiran saya menumpuk. Entah kenapa, beban di kepala kian penuh dan sesak. Membuat kepala ini serasa mau pecah, tapi masih dalam kondisi bertahan.

Rasanya semua numpuk jadi satu di pikiran. Saya memang orangnya pemikir, tapi kian lama ini makin menjadi. Beban pikiran ini hanya saya khawatirkan saja tanpa bertindak.
Kondisi demikian mengakibatkan saya gampang lelah.

Badan rasanya loyo, bermalas-malasa pun kerap jadi obatnya. Semua serasa numpuk yang membuat saya makin-makin nggak peduli sama diri sendiri. Ngerasain juga mata saya gampang lelah, pusing, maunya rebahan. Menopang badan, mata, kepala rasanya akhir-akhir ini sangatlah berat.

Justru di saat-saat itu saya makin sering dapet ide nulis. Akhirnya yang awalnya lelah makin lelah karena saya paksakan buat natap layar laptop lama. Kalau di beberapa hari ini saya nulis tentang jalan-jalan terus, mungkin itu keinginan terpendam saya buat cari angin segar.

Mungkin ini adalah suatu fase dimana saya takut sekali menghadapi kenyataan. Melewati jalan yang saya pilih, plus jalan yang udah ditentukan olehNya. Saya belum apa-apa sudah mengkhawatirkan hal yang belum terjadi.

Saya yang kerap berusaha acuh, akan lupa jika sudah melakukan kesenangan. Namun nyatanya tetap saja. Bahkan saya udah berusaha lari dari pikiran dengan sempatin jalan-jalan sebentar main ke taman, jajan sama Tutut, nonton drama, atau pun tidur. Hasilnya nol, tetap saja saya kalah sama pikiran-pikiran buruk tersebut.

Kalau saya udah ngerasa mentok nggak bisa apa-apa, cukup berpasrah. Paling penting buat saya juga harus segera cerita. Kalau nggak ke temen, ya ke ayah. Saya kerap merasa tenang ketika sudah mengungkapkan keluh dan apa yang menjadi masalah saya. Walau semua ujungnya adalah saya sendiri yang harus menyelesaikannya.

6 thoughts on “Keluh Kesah

  1. Saya senang deh kalau ve lagi pusing, itu artinya akan banyak bahan bacaan. Pusing la terus ya ve.

    In my humble opinion, Kalau pusing gitu, berarti harus melatih manajemen kayaknya.. Mana yang harus di kejar dan mana yang harus di liat sekilas

    Ah sotoy banget aku ni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *