Cuap-Cuap Malam

Merdeka !!!

Dirgahayu ke-73 Republik Indonesiaku.

Untuk pertama kalinya (setelah setahun) saya nggak ikut upacara agustusan, nggak nonton juga upacara kemerdekaan di TV. Dari pagi saya disibukkan dengan pekerjaan rumah, setrikaan baju lumayan numpuk. Tapi nggak apa, akhir-akhir ini saya suka dan lebih rajin setrika sembari nontonin youtube.

Nggak ada seminggu saya udah harus di Malang lagi. Ntar saya nggak ada, rumah juga bakalan agak terbengkalai sepertinya. Setiap hari yang nyapu rumah (yang nggak bisa dibilang kecil ini) adalah saya. Adek saya boro-borolah, paling pol nyuci baju sama nyuci piring. Nenek juga kadang-kadang aja karena ruang kerja beliau sebenarnya adalah dapur dan ladang. Ibuk di rumahnya sendiri. Kek apa ya kalau saya tinggal ngerantau lagi? Suka mikir. Walau bisa dipastikan saya bakal sering pulang karena saya punya tanggung jawab.

Ngomong-ngomong tanggung jawab, ini mengenai sekolah tempat ngajar saya yang baru. Belum ada keputusan akhir saya bisa nyambi kuliah sama ngajar atau nggak. Kalau pihak sekolah sangat mengijinkan buat sekolah alias disambi. Tapi juga jam ngajar di sana nggak bisa dibilang sedikit karena saya menggantikan guru yang pensiun. Nggak bisa diprediksi gimana-gimananya, mencocokkan jadwal. Bertepatan sistem siakad kampus juga masih eror. Bismillah, kalau saya sih pengen dua-duanya bisa kelaksana. Kalau tidak pun, nggak apa memang jalannya saya harus fokus sama satu.

Rasanya masih nano nano menyikapi depan mata, mulai kuliah lagi. Ya gimana lagi, mau segelisahnya hati, ini udah jalan yang diambil, udah sampai sini juga. Melihat wajah-wajah pasca yang berpawakan dewasa, berwibawa ngebuat saya minder sesaat hehe. Kok saya masih kelihatan gini-gini aja.

Kemarin saya quality time sama adek, saya ajak ke Malang regstrasi ulang pasca. Ya udah ajak adek sekalian jalan-jalan karena saya memang berencana nggak nginep. Kasihan sih dia nungguin lama di luar gedung kemarin. Usainya ya mau ke mana lagi kalau nggak ke Matos alias ngemall. Kemarin momong adeklah, nyenengin dia. Dan pulang-pulang dapat celana baru ya, oleh-oleh (mbak e sambat mbi dompete huhu).

Waktu nggak ada semingguan ini pengen saya manfaatin sebaik mungkin (kek mau pergi jauh gitu ya). Udah pernah ngerantau 4 tahun malah dan di kota yang sama. Tapi, emang kek sensasinya beda haha. Maklum maba gerogi. Saya mau puas-puasain di rumah atau main sama orang terkasih, sebelum waktu saya kesita buat kewajiban. Seperti hari ini saya jalan-jalan sama Tutut sahabat saya.

Dalam rentang 2 minggu ke depan saya udah mengantongi 6 undangan pernikahan. Tepuk jidat dan kantong. Bareng-bareng ya kebutuhan saya, muter otak buat bagi-baginya heemm.

Akhir bulan ini ayah saya pulang. Nggak sabar buat curhat-curhat manja. Sepertinya akan banyak episode yang mau saya bagi sama beliau.

Selamat malam….

4 thoughts on “Cuap-Cuap Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *