Hi, November! Update Kehidupan Nih

Hi November….

Hari berganti hari, begitu pula minggu, dan kini memasuki bulan ke sebelas. Begitu cepatnya waktu berlalu…

Yah yah, kek selebgram aja ya judul tulisan kali ini. Sok ngartis gitu wkwkwkwk. Mana ada yang mau tahu kehidupan saya? Haha

Sudah hampir dua bulan lebih saya menjalani kehidupan menjadi mahasiswa. Bersyukur banget saya diberikan kesempatan untuk bersekolah lagi. Ditambah keluarga saya makin-makin mendukung serta selalu mendoakan agar study yang saya tempuh lancar dan berkah, aamiin.

Jelas, sekarang ini saya menjalani aktivitas baru. Kuliah selama empat hari dalam seminggu, membuat saya menyelami kembali dunia mahasiswa. Menjalani kehidupan menjadi anak kos. Kamar menjadi markas ternyaman untuk istirahat dan nugas yang menjadi makanan sehari-hari.

Apa sih perbedaan di S1 dan S2 dulu ? Sebenarnya nggak ada yang beda, kuliah ya gitu-gitu aja kok. Kuliah, belajar kelompokan, main ke perpus, nugas, dan begadang ya. Justru di S1 dulu saya sangat jarang begadang, sekarang hampir sering. Bukan karena ingin, tapi lebih karena beberapa faktor. Sebenarnya saya sudah menjadwalkan buat nugas nggak akan lebih dari pukul 10 atau 11 malam. Memang iya sih, yang bikin begadang justru saya tenggelam dengan beberapa pikiran. Entah, susah tidur. Selalu tidur lebih dari pukul 12 malam. Kadang kala memang saya terbelenggu dengan tugas. Saya nggak bisa menganut sistem tidur dulu ah terus bangun , baru nugas. Bakal susah bangun, beneran.

Saking banyaknya tugas, kadang bingung mau ngerjain mana dulu. Manajemen waktu pribadi makin hari makin nggak teratur. Saya rasain bener. Saya makin jarang bikin agenda rutin per-harinya. Jadwal berantakan karena diri sendiri. Pun, saya makin ringkih nih alias males. Sering ngantuk, lemes, dan ada aja halang rintang lainnya. Saya kalah sama hal-hal itu hingga beberapa jadwal penting saya kesampingkan. Kembali kebiasaan buruk suka menunda-nunda hinggap. Jengkel sama diri sendiri, udah tahu nggak bener tapi tak segera diperbaiki.

Karena saya jarang bisa tidur nyenyak, paginya sangat ngaruh banget buat jalanin aktivitas. Kira-kira sudah dua minggu ini, kok nggak se-fresh kek biasanya. Maka dari itu, pas balik rumah ngebo menjadi hal ternikmat (alias tidur). Karena hal itu pula saya makin mengabaikan hal-hal penting lainnya. Misal, ngerjain tugas jadi setengah-setengah. Blog rada keteteran, padahal banyak ide tapi buat nulis sungguh amat malas. Ada deadline tulisan juga nggak bisa terselesaikan. Asli nyesel! Padahal kemarin ada beberapa seminar dan lomba nulis yang menarik hati dan saya kepengen banget yang akhirnya dengan sangat menyesal saya nggak bisa ikutan. Akibat salah saya sendiri.

Sudah dua minggu ini pula saya lagi doyan minum air putih hangat. Selain ngerasain kembung berkali-kali, saya juga kerap bolak-balik ke kamar mandi buang air kecil. Itu juga sih yang sering buat saya tidur lebih dari pukul 12 malam akibat bolak-balik kamar mandi. Minum air hangat satu gelas, seruput pelan-pelan nyatanya mensugesti buat perut. Hangat dan jadi nyaman si perut. Dan kadang bikin saya lekas bisa tidur. Hahaha sugesti diri sendiri sih ya.

Oke selanjutnya…

Sama temen sekelas ya makin akrab sih. Maksudnya udah nggak canggung lagi karena dasarnya saya nggak bisa diem. Makin ke sini saya sedikit bisa memperlihatkan sisi nyata seorang saya. Sampai beberapa temen pada heran sih, soalnya saya jarang guyon ee ternyata ada suara juga. Paling cuma banyak tanya aja di kelas sampai diwanti-wanti buat nggak banyak tanya #candaantemen.

Saya juga beberapa waktu mengiyakan ajakan temen keluar bareng buat sekedar makan di kantin atau makan di luar kampus. Percayalah, saya adalah mahasiswa yang pengen cepet pulang ketika usai perkuliahan. No ngobrol-ngobrol, no nongkrong-nongkrong. Ngibrit keluar, entah ke perpus atau pulang. Apa-apa sering saya lakuin sendiri sih yang nyatanya itu adalah kenyamanan seorang saya sekarang. Demi menghargai teman saya mau diajak makan sama anak-anak.

Sekarang saya adalah penganut ojol alias pengguna setia ojek daring. Sangat membantu aktivitas saya yang emang pada dasarnya kemana-mana sendiri dan jarang mau ngerepotin temen. Selama di Malang ini, hanya ada satu temen yang berani saya mintain tolong dan ngerepotin si dia. Dia adik kos saya dari S1 dulu. Doakan dia segera menuntaskan study-nya yaa.

Yah, saya bisa jadi Vera yang sesungguhnya hanya dengan dia. Temen kos, temen curhat, temen cari makan, temen bercandaan. Temen segala suasananya. Pernah dia pulang kampung selama seminggu, selama itu pula saya seperti puasa ngomong di kos. Di kamar terus jarang keluar, kalau nggak ke kamar mandi, dapur, atau beli makan gitu doang. Karena anak kos yang lain juga jarang keluar kamar, tak terlalu akrab dengan mereka. Beda bangat sama temen-temen kos angkatan saya dulu. Duh yaaa ramai tiada hening.

Percayalah juga, setiap minggu saya selalu pulang ke Blitar. Entahlah saya belum menemukan rasa ketika balik Malang lagi, nggak kayak dulu. Padahal dulu saya sampai disuruh pulang kerena jarang pulang. Ini saya malah pulang setiap minggu, kamis malam saya udah di rumah. Rumah, keluarga, dan temen deket ibarat daya baru buat saya. Lebay yaa, hem beginlah.

Saya bisa tertawa lepas, mengungkapkan apapun dari resah sampai yang seneng. Ke siapa lagi kalau bukan keluarga dan temen deket. Kek kembali pada Vera yang sebenarnya #apasihya. Makanya sering adek kos protes karena tiap minggu saya mutusin pulang #maapindehya.

Dan dan kemarin saya juga baru dapat energi dari kawan. Dia main ke Malang yang akhirnya membuat saya keluar kandang alias kos. Saya jarang main lo, alhasil kita memutuskan main-main ke mall deket kos aja. Walau tak lama, cukuplah ngisi daya buat saya.

Selamat berakhir pekan ya.

10 thoughts on “Hi, November! Update Kehidupan Nih

Tinggalkan Balasan ke mysukmana Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *