Apakah Weekend Produktif ?

20181113_113231_0001

Kalian tipe kek gini juga nggak ?

Tiap kali sok-sok bikin jadwal pribadi ee dilanggar-langgar sendiri karena males lah, sibuk ini itulah.

Kalian tipe kek gini juga nggak ?

Ah masih lama, bentar lah aku tak main dulu, nonton dulu bla-bla.

Kalian tipe kek gini juga nggak ?

Kok susah ya, ya udah lah besok aja.

Kelar dan kelar! akhirnya tertunda dan jadwal itu hanya sebatas wacana semata. Oke, klarifikasi di awal ya bahwa tulisan ini tak akan berefek apa-apa ke kalian nantinya. Mungkin ya mungkin. Jadi, kalaupun mau skip sekarang mah bisa soalnya ini nanti adalah tulisan tak berujung kejelasan dari seorang saya.

Jadi, di tulisan kali ini saya hanya membagikan potongan-potongan aktivitas selama nggak kuliah. Aktivitas apa yang biasanya saya lakukan, yang menginginkan aktivitas nan produktif. Namun, hanya pencitraan yang berujung wacana semata seperti ujaran di awal tulisan ini.

Karena saya nggak pulang otomatis nugas menjadi fokus kerjaan di weekend. Mahasiswa mah gini, hampir sebagian tenaga dan pikiran cuma buat tugas #soksombong. Karena jika saya di rumah sangat bisa dipastikan tak akan melakukan kegiatan berfaedah, seperi hal nya nugas. Pasti mbabu alias tanda bakti dengan orang tua. Pantang nugas di rumah!

Oke lanjut saja. Jadi, malam itu saya sudah bikin jadwal produktif untuk hari jumat sampai dengan sabtu karena memang tugasnya nggak hanya 1 2 3 aja. Lumayan banyak karena menjelang UAS.

Pastinya bangun pagi dan tidur lagi, dan akan bangun ketika pukul 7 atau 8. Biasanya saya langsung mandi, beberes kamar, sarapan, nyuci kalau ada cucian, dan nugas. Tapi, prinsipnya nggak mau seharian nugas terus harus diselengi dengan hal-hal beda semisal nonton atau ngeblog. Atau kalau benar-benar jenuh saya main ke kamar teman geloyoran sembari ngobrol. Atau kalau masih males ya tidur, beres ehe.

Yakin masih mau lanjut baca?

Jumat, 9 Oktober 2018

Waktu bangun tidur itu kebanyakan dihabiskan buat geloyoran dulu. Lihatin notifikasi, mantengin IG, youtube, dan baca blog. Kalau udah bosen barulah bergerak ke kamar mandi. Karena hari itu cucian lumayan numpuk, akhirnya nyuci langsung mandi. Memang harus konsisten ya buat ngalakuian hal, garis bawahi aktivitas positif. Karena memang cepet bosen yag berujung pada ponsel dan youtube. Benar-benar memperburuk keadaan, pengacau!. Tak apalah, hari itu tugas kelar satu, tinggal penyempurnaan.

Sabtu, 10 Oktober 2018

Hari itu lumayan agak padet sih. Kenapa bisa dikatakan padet? karaena saya nggak sempet tidur siang. Jadi, kalau saya nggak sempet tidur siang dipastikan saya wira-wiri sana-sini. Pukul 7 pagi terbangunkan karena suara telfon temen yang mau numpang istirahat dan mandi persiapan buat tes CPNS. Otomatis, keinginan bangun lebih siang harus pupus. Namanya tamu ya harus diladeni, masak saya balik tidur. Kebetulan saya juga tes hari itu. Keinginan orang tua sejak lama agar anaknya jadi PNS dan mumpung ada kesempatan kenapa nggak dicoba. Saya dapat jadwal tes siang, jadi saya punya beberapa jam buat belajar. Percayalah, saya cuma asal daftar tanpa persiapan. Daripada malu-maluin hasilnya saya sempatkanlah belajar, walau dadakan kek tahu bulat. Jangan ditanya hasilnya ya ehe.

Setelah tes, saya putuskan makan di Mi Kober Setan karena ajakan temen. Mungkin karena pagi hanya sarapan sedikit, mi juga lumayan pedes akhirnya ngefeklah. Dan kala itu kami makan di lantai atas, anginnya lumayan kenceng berasa dikocok sudah perut saya. Pulangnya saya mandi dan bergegas buat nugas. Namun apa daya, semua hanya tinggal wacana karena saya tepar dan memutuskan tidur di awal waktu.

Minggu, 11 Oktober 2018

Merasa semalam saya menyiakan-nyiakan waktu , baru buka mata saya buka laptop dan menuntaskan satu projek yang agak mudah. Setelahnya mandi, sarapan, dan bergegas ke stasiun buat pesen tiket. Cuaca hari itu benar-benar terik dan sepanjang jalan macet. Pulangnya merasa badan makin-makin loyo ya. Akhirnya wacana nugas kembali terabaikan. Malamanya entah kenapa kok makin loyo dan nggak ngerjain satu tugas pun. Esok paginya tumbang dan bolos kuliah.

Sekian…

Nggak penting kan ya?

Jaga kesehatan ya teman-temanku. Dan jangan suka meremehkan kesehatan. Pun, jikalau udah punya jadwal pribadi sebisa mungkin patuhi biar nggak keteteran sana-sini. Sok nasehatin ya. Selamat malam…

6 thoughts on “Apakah Weekend Produktif ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *