Waktu Dekat Ini, Surabaya Ingin Saya Kunjungi

Kalau diingat-ingat saya udah jarang banget jalan-jalan . Ngerasain yang bener-bener liburan bareng sama keluarga dan temen tuh entah kapan lagi. Liburan semester ini agenda ke mana?

Kalau ngomongin negara impian yang pengen saya datengin itu ya Korea. Makin berasa pengen ketika mantengin vlog-vlog kunjungan ke Korea bertebaran. Apalagi saya emang lagi ngikutin dua youtuber favorit saya emang tinggal di sana. Tapi, saya sadari dengan kemampuan diri buat ke sana. Biarlah cukup saya rasain ramen dan tobbokinya di sini aja.

Ada satu kota yang sejak lama pengen saya jelajahi minimal dua harilah. Karena ketika saya ke sana selalu tak sebebas hati buat nge-eksplor. Ya Surabaya, kan deket banget kan. Saya mah mintanya nggak neko-neko sis, cukup Surabaya aja. Kenapa pengen ke sana? ada beberap tempat yang pengen-pengen banget saya kunjungi selain mall ya, duh ya udah pada tahulah Surabaya bertebaran mall di mana-mana.

Memang sih udara di sana nggak banget buat saya, nggak bersahabat sama dia. Panas, gerah, banyak nyamuk, polusi juga. Tapi, Surabaya jadi salah satu kota memorian buat saya. Tidur ngemper mah pernah, digigitin nyamuk sak-ambrek, mau mandi juga airnya kotor banget, nggak seger sama sekali. Tapi, sukses banget ngena ke saya lo. Kalau diingat-ingat jaman sekolah dulu hampir setiap tahun ke Surabaya. Awalnya bukan karena main-main atau jalan-jalan, melainkan lomba pramuka atau jadi tim suporter adek-adek junior lomba. Jadi, makin rada familiar dengan Surabaya.

Jika saya bener-bener niatain ke Surabaya dan ada kesempatan, saya tuh pengen banget datengin tempat ini.

Ampel

Makam Sunan Ampel salah satu walisongo. Tempat ini benar-benar momorian banget buat saya karena pertama kalinya nekat ke Surabaya mainnya ke Mbah Ampel. Masa-masa SMA saya rada faedah kan. Saya ingat betul, kami harus berjalan kaki dari stasiun ke sini. Kami yang hanya punya uang saku pas-pas an harus benar-benar memanfaatkan momen-momen itu. Saya yang tetiba pusing hampir pingsan karena mungkin belum makan, harus jalan, dan udaranya bikin nambah nggak enak badan. Kami beli cilok yang super besar dengan isian telur puyuh karena mau makan nasi kita udah punya anggaran sendiri alias ngirit. Mandi di Mbah Ampel tuh airnya seger banget kontras banget sama udara di luar kompleks. Pengen ke sana lagi nostalgia yang agak berduit dikit biar bisa beli oleh-oleh khas sana.

Museum House Of Sampoerna

Udah pernah saya singgung dikit-dikit bahwasanya saya tuh suka dan tertarik banget dengan sejarah. Museum-museum pengen banget saya jelajahi satu-satu, salah satunya ya Museum House Of Sampoerna. Berawal dari cerita temen, saya penasaran kepengen ke sana. Museum ini adalah kediaman pemilik perusahaan rokok peninggalan masa-masa Belanda. Kalau salah mohon dikoreksi ya. Bangunan-bangunan khas Eropa tempo dulu sukses membuat saya terpikat. Walau hanya lewat foto ya sis.

Museum Kapal Selam Surabaya

Kalau ngajakin saya jalan-jalan nggak ribet banget kok. Diajak ke tempat-tempat bersejarah, banyak menyimpan cerita asal-usulnya, sudah lebih dari cukup. Ini adalah salah satu tempat yang kepengen saya kunjungi saat ke Surabaya, tapi selalu nggak ada kesempatan karena banyak temen yang emang pada nggak tertarik dengan wisata demikian hiks.

Wisata Pantai Kenjeran

Keluarga saya, orang tua sama adek-adek udah pernah ke sini dari jaman pantai ini terkenal sama sampah dan kotor. Nah hingga sampai sekarang yang konon katanya berubah canik dan bersih, saya masih jalan di tempat dan nggak pernah ke sana hiks. Sekarang Kenjeran memang menjadi salah satu destinasi yang makin dilirik lo karena memang banyak pembaruan fasilitas yang ditawarkan. Banyak foto-foto bertebaran di kawasan wisata ini, apalagi lihat foto temen sendiri. Kan makin pengen yaaa.

Kan simpel mau saya tuh. Sebenarnya saya nggak pernah muluk-muluk soal tempat-tempat yang kepengen saya kunjungi dan saya pasti sangat bersyukur bisa mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Karena sejatinya saya anak rumahan banget yang lebih suka jajan aja haha.

Tulisan ini diikutkan pada BPN 30 Day Blog Challenge.

#bloggerperempuan#30dayChallenge2018

18 tanggapan pada “Waktu Dekat Ini, Surabaya Ingin Saya Kunjungi”

  1. makam & masjid Sunan Ampel itu yang ditengah kota terus disekitarnya banyak gang-gang kecil ya ? Dulu pernah ikut rombongan ziarah kesana sekitar tahun 2001an sampai disana sekitar jam 4 pagi, buat sarapan beli sate di gang sempit, lumayan enak & murah untuk ukuran anak SMA 😀

  2. Aku yg tinggal di Surabaya 8 tahun belum pernah ke Museum kapal selam. Kalau ke Deltanya mah sering. 😂

    Kalau ke House of Sampoerna nanti naik bus wisatanya juga y mbaak, biar makin banyak tempat bersejarah yg dikunjungi. 😀

  3. Sudah setahun lebih di surabaya, dari tempat2 yg disebutin cuma pernah ke pantai kenjeran doang, itupun karena ada praktikum di sana. Lainnya cuma numpang lewat wkwk, sedih bgt ya, mbak vera kalo mau ke sby ajakin main sini 😂

  4. Pingback: Sehari di Surabaya – Tulisan-nya Vera

Tinggalkan Balasan