5 Resolusi di Tahun 2019

Rasanya-rasanya saya sudah sangat telat nih ngejar challenge BPN. Sudah hari ke 23 kalau nggak salah, saya masih berusaha ngejar di topik 16 nih. Tapi, mau saya lewatin dulu topik 16-nya. Langsung aja ke topik 17 ya, hutang topik sebelumnya. ya Mumpung ngalir.

Karena udah mulai libur kuliah, mau usaha bener-bener nih ngejar ketertinggalan. Semoga juga laptopnya nggak lemot-lemot terus setelah kerja keras nugas lembur tiap hari. Bentar lagi masuk RS ya dek laptop, dikasih vitamin liburan supaya lebih produktif ngeblog yee.

Setip tahun saya selalu bikin resolusi sih, cuma di tahun ini nggak muluk-muluk masalah resolusi yang saya bikin. Malah nggak saya tulis lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Alasannya, di tahun 2017 kemarin rada mulai eror, mulai ngerasa goncangan kehidupan pribadi saya. Banyak ngeluh, sedih, sampai ke putus asa. Tapi, Tuhan nggak pernah tidur. Salah satu impian terbesar saya adalah bisa kembali melanjutkan sekolah akhirnya terwujud. Kalian pasti sudah memahaminya dari setiap tulisan curhat yang saya lontarkan hehe.

Pastinya di tahun 2019 nanti saya punya resolusi untuk menapaki hari demi hari, minggu demi minggu, bulan berjalan, sampai ke satu tahun itu. Semoga bisa lembih produktif dan bermanfaat. Challenge tulisan kali ini adalah 5 Hal Apa yang Ingin Kamu Lakukan di Tahun 2019? Sebenarnya banyak resolusi yang ingin saya capai, baik resolusi baru ataupun resolusi tahun-tahun berikutnya yang masih belum kesampaian. Kita rangkum 5 saja yang sekiranya mendesak dan keluar begitu saja dari pikiran. Masih bisa berubah dan nambah seiring waktu berjalan.

Fokus Tesis

Memang kini sebagian besar hidup saya, saya fokuskan buat kuliah. Karena ini adalah impian saya, cita-cita saya, jadi saya nggak mau setengah-setengah. Kasihan keluarga yang juga mati-matiian membantu mewujudkan impian saya. Kalau bisa satu setengah tahun lulus kenapa tidak? Saya ingin fokus sama pengerjan tesis. Sebenarnya dari semester satu ini saya udah nemu judul, tepatnya fokus penelitian apa yang akan saya angkat jadi tesis. Tinggal poles dan diskusi dengan dosen ataupun temen-temen. Saya ingin semester depan judul udah disetujui, lebih bersyukur lagi ketika bisa nyicil proposal semester depan. Jadi, semester tiga tinggal KPL sama pengerjaan tesis dan berujung sidang. Aaamin. Tak lupa juga, kuliahnya lancar jaya amiin.

Fokus Ngeblog

Saya udah niatan banget liburan ini fokus untuk blog. Alhamdulillah di sela-sela kuliah masih sempat ngeblog, walau emang banyak bolong buat post tulisan maupun BW. Fokus ngeblog di sini, selain rajin nulis sama BW saya kepengen banget ngembangin blog ini. Kalau ini masih gratisan saya pengen beli domain, yah walau belum tahu caranya. Makanya, liburan ini saya mau cari-cari tahu. Saya ngerasain gimana senengnya hobby nulis ini ternyata terbuka luas untuk berbagai kesempatan. Selama sekian ini saya sering nemu blogger sukses dengan nulis, dengan blognya. Jadi, makin-makin ingin dan tentunya terinspirasi. Saya masih sangat awam sama dunia perbloggeran ini, tapi saya ingin dan sangat ingin ngembangin blog ini. Dari semua segi, terlebih lebih nata isi dari tulisan hehe.

Bantu Usaha Ibuk

Toko ibuk ini udah lama berdiri, sepertinya akhir saya SMA atau awal kuliah ya, saya lupa. Sampai sekarang saya emang ngerasa nggak bantu apa-apa untuk usaha ibuk ini. Paling pol jagain toko doang. Itupun ketika saya nganggur atau libur. Dan itu juga sangat jarang. Kenapa saya kepengen banget bantu usah ibuk? Saya ngerasa toko ibuk masih jalan di tempat, sebenarnya juga nggak ada suatu hal yang membuat beliau rugi sih. Saya merasa kurang ada sesuatu yang lebih. Ibuk juga sering kewalahan karena emang nggak ada yang bantu. Dari segi tampilan, pengen saya ubah jadi lebih menarik. Dagangan juga pengen saya kelola, mulai dari nambah item jualan. Dan masih banyak lagi. Kasihan ibuk , hari-hari ini gampang drop. Mohon doanya teman-teman.

Banyak Mengonsumsi Bacaan

Ini adalah resolusi tahunan yang gagal. Yah gagal. Saya sangat jarang baca buku, hiks. Rasanya saya benar-benar berada dalam lembah hitam wehehe, jauh yang namanya buku. Susah banget buang rasa malas. Alasannya nggak ada waktu baca, klise/ Padahal saya juga udah bikin kartu Perpustakaan Nasional Blitar (Perpus Bung Karno) tahunn lalu #telat banget ya. Liburan ini saya mau lahap buku sebanyak dan semampu saaya. Nggak apa kalau novel, setidaknya tetep baca buku hehe.

Kembali Mengajar

Saya rindu ngajar nih, beneran. Kalau bisa saya bagi waktu serta konsisten dan tentunya ada kesempatan, saya kepengen banget ngajar lagi. Saya merasa kurang lengkap ilmu-ilmu yang saya dapatkan, nggak saya bagi-bagi juga. Dari awal kepengen banget kuliah berjalan seirama sama ngajar, tapi apa mau dikata saya harus mengundurkan diri karena mmeang jam kuliah yang lumayan susah dibagi alias diatur sana-sini. Temen sekalas saya yang ngajar pun juga terlihat kecontalan alias kalang kabut untuk kerja sembari kuliah. Tapi, saya kepengen banget ngajar lagi. Biar nggak luntur juga sih ilmu yang saya dapat, sekaligus mengamalkannya dong. Tantangan juga dengan pendidikan yang makin berkaembng. Aamiin-kan ya temen-temen.

Tulisan ini diikutkan pada BPN 30 Day Blog Challenge.

#bloggerperempuan#30dayChallenge2018

14 thoughts on “5 Resolusi di Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *