Semua tentang Aku, Kamu, dan Kita, Diatas Kopi Blitar

20190302_230533_0001
Sumber : @febbyanna_sl (atas izin pemilik)

Saya udah mulai gandrung sama kopi susu. Mulai beralih dari sachetan. Walau harus nguras kantong yes, walau masih kalah jauh murah sachetan sama kopi yang udah menjamur di berbagai kedai kopi kekinian. Tapi, berasa rela aja dengan harga segitu buat nikmati kopi (terutama kopi susu) yang biasa ada di kedai kopi hehe. Dengan itu, juga sudah mulai paham sih bagaimana kenikmatannya. Asal nggak sering-sering ajah. Eitss kadang malah seminggu sekali, mentang-mentang semua aktivitas kita dipermudah. Misalnya malam hari saat nugas pengen ditemani susu kopi, alhasil pesan hoho.

Baca Juga : de Classe Gelato & Coffe, Gelato Pertama Blitar 

Saya juga udah mulai coba beberapa macam kopi. Kemudian merambah nyobain kopi di berbagai kedai, walau masih bisa diitung jari. Kalau biasanya saya hanya bisa menikmati susu kopi di Malang, kini hasrat saya untuk ngopi di Blitar pun bisa terpenuhi. Ada dua kedai kopi favorit saya di Blitar (yang udah saya cobain). Kali ini saya akan bercerita salah satunya. Kedai kopi yang menjadi list favorit saya untuk saat ini.

Kedai kopi (kafe) di Blitar udah cukup banyak. Tapi, untuk kedai kopi kekinian memang baru-baru ini aja (eh atau sayanya baru tahu ya). Tahu gitu, makin demenlah saya buat menikmati kopi susu yang jadi favorit dan kopi-kopi lain yang masih tahap mencoba juga. Masih tergantung sama selera saya sih, kalau suka ya suka, nggak bakal diulang lagi hehe. Saat ini saya lagi suka kopi susu sama latte hehe. Sepertinya pasaran es kopi susu dan jenis kopi lain di kedai kopi kekinian memang lagi menjamur. Tak terkecuali Blitar.

Baca Juga : Exo Cafe, coffe & Ice Cream Blitar 

Pada tulisan kali ini maafkan jika saya belum/tidak paham mengenai istilah dunia perkopian. Saya asal menyebutkan dengan apa yang saya ketahui saja, mohon koreksi kalau ada yang keliru.

Berawal dari postingan salah satu teman dan berujung kepo, akhirnya saya tahu tentang kedai kopi dengan nama Diatas Kopi. Sejak itu segera saya masukin list tempat yang akan segera saya kunjungi dan kopi yang segera kepengen saya icip. Seminggu setelahnya saya berhasil ke sana dengan menghasut kedua sahabat saya yang sebenarnya juga nggak terlalu suka sama kopi. Karena keantusiasan saya akan kopi, mereka pun sepakat. Bersamaan dengan kami yang akan membahas projek bersama, tunggu aja ya. Hemm jadi nggak sabar kan. Oke balik lagi ke kopi.

20190302_231258_0001

Bertempat di Jl Veteran No.95, Kepanjenkidul, Kota Blitar, kedai ini tidak terlalu mencolok. Jadi, harus teliti ya buat nyari kedai kopi ini. Sebelah kanan dai arah utara, kedai kopi minimalis dengan warna serba putihnya, terkesan minimalis memang tapi cantik dan terlihat sederhana. Buat saya konsep minimalis dengan warna yang dipilih serta untuk properti bertema monokrom ini, memang jadi pemikat tersendiri. Walau kafenya nggak begitu luas dengan warna yang dipilih kesannya nyaman-nyaman saja.

20190302_231350_0001

20190302_231327_0001
Sumber : Instagram Diataskopi

Serasa betah juga berlama-lama di dalam. Bahkan tak terasa kami sudah hampir dua jam lamanya di sana. Ngomongin projek diselengi curhatan-curhatan kita plus ditemani segelas kopi menjadi perpaduan apik. Apalagi untuk memperlancar obralan projek kita ditunjang dengan wifi, duh makin betah sis.

20190302_231147_0001

Selain itu juga, tak ketinggalan buat mengabadikan momen dong. Sekali lagi, konsep sederhana kafe ini malah bikin adem. Makin adem dengan beberapa tanaman hias hijau di dalamnya yang makin mempercantik kafe. Siapa coba yang rela buat nggak berlama-lama di sini?

20190302_230943_0001

Dari tadi ngomongin kafenya, pokok bahasan kita utama gimana nih? Tentang si kopi? Untuk saya yang emang baru awal nyobain kopi-kopi kek gini, kopi ini termasuk dalam daftar kopi yang sesuai dengan lidah saya. Anjuran teman, untuk pemula seperti saya yang baru aja tertarik sama kopi, lebih baik jangan pilih rasa aneh-aneh dulu atau memilih kopi-kopi strong (saya tak begitu paham maksudnya hehe). Tapi, memang beneran enak, saya suka kopi susu. Atas rekomendasi teman juga, saya memilih menu kopi kamu sedangkan Dian memesan hazelnut dan Tutut memesan tiramisu. Di kedai ini nggak hanya kopi aja kok yang ditawarkan.

20190302_231112_0001

20190302_231128_0001

Menu kopinya pun diberi nama unik, kopi aku, kopi kamu, dan kopi kita. Saya memesan kopi kamu saat pertama kali berkunjung ke Diatas Kopi. Enak, asli enak. Bedanya apa sih ketiga kopi itu? Ini nih menu kopi di kedai ini, kopi aku adalah kopi susu, kopi kamu adalah kopi vanilla, dan kopi kita adalah kopi cokelat. Unik banget penamaan kopinya ya.

20190302_231229_0001

Nah, sesuai dengan tagline kedai Diatas Kopi ini yakni kamu, interakasi, dan membumi, saat menyedu, menikmati kopi merupakan alasan terciptanya sebuah berinteraksi. Sebuah interaksi tercipta di antara aku, kamu, dan kita. Dan interakasi kita telah membumi. Kira-kira seperti itu. Kereennnn…..

20190302_231212_0001

Harga terjangkau untuk ukuran kopi kekinian ini, mulai dari harga 10 ribu sampai 15 ribu saja. Sebenarnya konsep kedai ini adalah takeaway, tapi bukan nggak bisa kalian menikmatinya di tempat. Boleh memilih di dalam atau di luar kedai. Jika di luar kedai kalian akan dimanjakan dengan lalu lalang kendaraan, jika kurang nyaman boleh ke dalam. Di lantai satu dengan melihat langsung penyedu kopi menyiapkan pesanan kopi kalian atau di lantai atas. Bisa bangetlah!

20190302_230910_0001

20190302_231000_0001

 

Setelahnya saya masih kerap ke sana, tapi nggak bisa jauh-jauh untuk memesan kopi aku atau kopi kamu, favorit banget. Nggak bisa jauh-jauh sama mereka hehehe. Memang interaksi kemarin benar-benar meninggalkan cerita buat saya.

20190302_231243_0001

 

Info Selengkapnya :

Lokasi : Jl Veteran No.95, Kepanjenkidul, Kota Blitar

Jam Buka : 09.00-23.00 WIB

Menu :

Tentang Kita

  1. Kopi Aku
  2. Kopi Kamu
  3. Kopi Kita

Tentang Kalian

  1. Americano
  2. Cappucino
  3. Caramel
  4. Hazelnut
  5. Tiramisu

Tentang Mereka

  1. Coklat
  2. Red Velvet

(ada beberapa menu yang belum tercantum, penulis akan segera merivisi)

Harga : kisaran 10 ribu-15 ribu , panas/dingin

Tempat parkir : tidak terlalu luas karena terletak di bahu jalan

Instagram : @diataskopi

 

 

11 thoughts on “Semua tentang Aku, Kamu, dan Kita, Diatas Kopi Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *