Nasi Goreng Masakan Andalan Anak Kos Tanpa Ribet

20190515_191320_0001
Sumber : Pinterest edit by Canva

Nasi goreng oh nasi goreng, siapa sih yang nggak suka dan gandrung sama makanan ini. Sangat familiar di kalangan kita. Bahkan nasi goreng ini muncul dengan banyak kreasi. Bikinnya juga gampang dan simpel, sangat bisa diandalkan.  Penjual nasi goreng pun banyak, hampir setiap daerah punya nasi goreng andalan. Dan identik dengan bapak-bapak penjual nasi goreng.

Di dekat kos saja penjual nasi goreng lumayan banyak. Tinggal pilih, mau di depan gang, masuk gang bahkan di pinggir jalan. Kalau mau mahalan dikit ya bisa melipir ke tempat-tempat makan. Kenyatannya nasi goreng nggak pernah sepi penikmat. Kebanyakan resto menghadirkan nasi goreng sebagai menu favorit karena pengunjung banyak memesan.

Kalau berkunjung ke daerah lain misalnya, bingung makan apa, pengennya nggak ribet, bisa diterima seluruh umat, bisa ditemukan di mana pun, yah nasi goreng pilihannya. Bahkan temen saya tuh tiap main ke manapun selalu yang dicari nasi goreng. Padahal kalau mau icip masakan khas daerah tertentu bisa sih ya, itung-itung nyicip kuliner daerah. Tetapi, saking cinta matinya sama nasi goreng tetaplah andalan hatinya. Mungkin ingin mencicipi perbedaan nasi goreng di masing-masing kota atau daerah kali ya. Herannya juga, tiap main ke rumah saya pasti ngajakin buat beli nasi goreng di dekat rumah yang emang terkenal enak dan porsinya luar biasa gede alias porsi kuli.

Nah, untuk anak kos sendiri nasi goreng bisa jadi pilihan simpel dan praktis untuk sarapan atau makan malam. Apalagi ketika kiriman mulai ngadat, kantong mulai sekarat, tak khayal nasi goreng dijadikan pilihan. Nggak perlu ribet dan bahannya simpel. Itung-itung bisa berhemat sarapan dan bisa dijadikan bekal kuliah.

Bahan

Beli bahan secukupnya saja sesuaikan dengan kantong. Mending belanja di pasar atau di dekat kos, biasanya banyak penjual sayuran rumahan. Kalau belinya di supermarket yah lumayan kan harganya. Bahan-bahan tersebut bisalah digunakan sampai hari-hari selanjutnya, nggak melulu untuk nasi goreng juga sih. Bisa kalian simpan di lemari es.

Simpel banget, kalian hanya membutuhkan bawang merah, bawang putih, cabai, sayur seperti sawi atau lainnya. Udah! beres deh simpel. Jikalau punya bajet berlebih dan kepengen porsi lengkap bisa ditambah telur, sosis, baso, saos dan lainnya. Simpel banget!

98b26d9563a035b3986e183b5ebf5877
Sumber : Pinterest

Cara Membuat

Membuatnya pun tak membutuhkan waktu lama, bisa banget buat kalian yang nggak sempet masak. Misalkan pagi hari sebelum berangkat kuliah, sebelum mandi bisa banget disempatkan. Tinggal haluskan bumbu, panaskan minyak, tuangkan bumbu tumis sampai harum, baru deh tuang nasinya. Kalau mau pakai sayur atau topping tambahan, setelah bumbu bisa kalian masukin tuh sayur dan segala isi. Udah simpel kan. Dan semua tergantung selera, ada yang suka nasi goreng original atau putihan tanpa kecap atau saos dan sebaliknya.

Simpel kan? andalan anak kos banget hihi 😀

Selamat berpuasa, buka pakai nasi goreng mantul juga tuh ditemani dengan segelas teh hangat. Hemm, nikmat. 

 

 

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

4 thoughts on “Nasi Goreng Masakan Andalan Anak Kos Tanpa Ribet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *