Make Up Simpel tanpa Ribet ala Anak Kos

Kenapa disemua tulisan tantangan nulis dari BPN milik saya selalu ditujukan untuk anak kos? Karena saya adalah anak kos, berbagi pengalaman seputar kehidupan anak kos saya pilih. Identik dengan simpel, sederhana, dan ngirit haha. Nggak terlepas dari 3 hal tersebut yah hihi.

Mahasiswa, anak kos, tetap harus tampil kece ya. Apalagi momen ramadan ini pasti banyak undangan bukber dari temen-temen nih. Buat kalian yang nggak suka ribet dan mengandalkan make up simpel dengan bajet minim, boleh simak tulisan saya.

Tampil kece alias berdandan untuk wanita buat saya adalah suatu keharusan. Nggak harus dandan menor, tapi setidaknya kalian nggak tampil pucat. Setidaknya kalian harus rutin juga merawat diri. Sekarang produk skicare dan cara makainya juga banyak bisa kalian temukan di internet.

Tapi, agar tampilan kalian makin menyala alias nggak kelihatan pucat, akan lebih baik dandan. Apalagi tampil atau datang di suatu acara. Setidaknya tampil freshlah ya.

Nah berikut make up simpel ala anak kos. Tanpa ribet dan tanpa menor-menor ria ala saya. Mari simak!

Pelembab

Pakai pelembab aja buat saya udah cukup, sebelum bedakan. Karena kulit saya tergolong kulit kering, saya harus pakai pelembab dulu. Ratakan ke seluruh wajah, sebelum pakai bedak ya. Oh ya, biasanya setelah mandi sebelum pakai pelembab, saya biasa pakai rose water dulu. Udah hampir 6 bulan ini saya rutin pakai. Buat kalian yang kepengen tahu skincare apa yang biasa saya gunakan, udah pernah saya tulis di sini. Saya biasa menggunakan Wardah Aloe Vera Gel atau Pelembab produk Pixy. Semua produk tersebut murah, nggak lebih dari 50 ribu.

Bedak

Sebenarnya saya cukup jarang untuk bedakan. Dua produk bedak pernah saya coba, Wardah dan Purbasari. Tapi, emang dasarnya saya nggak suka bedakan. Entah kenapa malah bikin wajah saya kelihatan lebih putih. Menurut saya sih gitu, padahal beberapa temen juga nggak merasa demikian. Dasarnya emang pemalas. Terkadang saya malah suka bedak tabur bayi, merek bedak tabur bayi. Entah kenapa kelihatan lebih ringan ajah buat diaplikasikan. Untuk pergi ke sebuah acara, menyiasati rasa malas bedakan dan supayan nggak kelihatan pucat, saya menggunakan produk dari Garnier yaitu Garnier Light Complete Bright Up. Reviewnya udah banyak bertebaran, sila cari sendiri ya.

Blush On

Supaya pipi terlihat merona, saya juga kerap menggunakan blush on. Tapi, nggak sering sih, hanya buat ke suatu acara ajah. Dan pas inget hehe. Blush on penting sih buat saya, setidaknya tampil merah merona pipinya. Lebih fresh, setidaknya kalau difoto kelihatan hehe.

Lipstik

Seumur hidup setelah mengenal lipstik, saya hanya ganti 3 kali produk lipstik. Kalau udah cocok sama produk dan warna itu, susah buat berganti. Lipstik adalah salah satu cara agar muka kalian nggak kelihatan pucat. Malah kalau lagi bosen, udah lipstikan aja cukup. Kalau saya harus lipstikan, yang lain ketinggalan nggak apa. Rasanya nggak pede tuh tanpa lipstik, pucat pasi hehe.

Semua produk yang saya gunakan adalah produk lokal. cocok banget buat bajet anak kos. Mulai dari pelembab Wardah dan Pixy. Blush on dari Wardah. Bedak dari Wardah, Purbasari, bedak bayi, atau kerap pakai Garnier Light Complete Bright Up. Dan lipstik dari Purbasari. Murah meriah ya sis. Simpel tanpa ribet ala anak kos.

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

5 thoughts on “Make Up Simpel tanpa Ribet ala Anak Kos

    1. Benar bedak bayi hehe. Duh selama pakai aku bukan orang yg teliti lihat perubahan sih kak, tapi ya wajah keringku lumayan agak lembab hehe. Salam kenal mbak 😉🙏😊

  1. Wah, Mbak. Saya jadi ikut bernostalgia dengan hidup saya dulu, sama! Anak kost!
    Betul, sebagai anak kost saya dulu sama sekali tidak mempedulikan make up. Baru ketika hampir lulus kuliah, seperti tersambar petir memikirkan betapa pentingnya make up dan perawatan kulit wajah.
    Saya dulu juga hanya bergantung pada pelembab, bedak dan pelembab bibir saja. Tidak neko-neko!
    Sekarang, karena sudah kerja, perawatan wajah sedikit meningkat (meskipun tipis) dan selalu berusaha menggunakan produk yang alami (setidaknya alami lah) dan tidak menyebabkan iritasi di wajah. Petualangan sih mencari produk yang sesuai, tapi ketika sudah ketemu, loyal!

      1. hahaha, Ia Mbak.
        Kadang, kalau terlalu banyak yang harus dikerjakan, seperti lembur bekerja, mau tak mau waktu untuk perawatan diri harus di cut sedikit.
        Tapi, perawatan diri, make up kadang saya jadikan cara untuk mengurangi stress setiap harinya hahahaha. Lebih invenst ke self care dengan skin care, sambil sempat-sempatin hahahaha. Dilema yaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *