Produk Lokal Murah Meriah Cocok Mengatasi Kulit Keringmu

WhatsApp Image 2019-05-27 at 20.42.58

Kulit saya tergolong kulit kering. Tambah yakin ketika banyak kawan mengutarakan bahwa memang kulit saya ini tipe kulit kering. Pantas saja, saya nggak pernah minyakan di bagian wajah yang kebanyakan teman selalu membawa kertas penyerap minyak ke manapun mereka pergi. Saking awamnya, saya selalu nyobain dan hasilnya nihil. Maklum masa dimana saya belum ngerti tentang dunia perkulitan hehe, jadi sempat bertanya-tanya kok wajah mereka minyakan, wajah saya nggak? Kering! Tiap kali si penyerap minyak saya cobain, hasilnya kering alias nihil.  Kok beda sendiri? hehe, lucu banget kalau diingat-ingat.

Yang pasti kulit saya terutama di bagian wajah, ketika bedakan makin tambah kering dan aneh (maaf ya nggak bisa jelasin dengan bahasa para beauty bloger hehe). Kemudian juga gampang banget luka karena gesekan atau pas lagi pilek gitu bekas banget. Di bagian tangan dan kaki, sering banget kering seperti sisik gitu. Salahnya, saya juga nggak telaten pakai lotion. Makanya lumayan sering iritasi.

WhatsApp Image 2019-05-27 at 20.42.59 (1)

Karena saran dari teman akhirnya saya mulai kasih perhatian akan kulit kering ini. Saya memilih memakai pelembab sebelum bedakan atau dandan, gunananya memang melembabkan wajah. Pelembab ini pun gonta-ganti sampai sekarang hanya dua produk yang saya pakai dari Wardah dan Pixy. Saya juga mulai milih-milih untuk pakai lotion yang benar-benar ngelembabin kulit. Berikut produk lokal murah meriah untuk mengatasi kulit kering.

Wardah Aloe Vera Gel

Produk ini pernah saya ulas awal-awal saya ngeblog. Dan saya sempat nggak percaya, tulisan saya itu selalu jadi tulisan  yang sering dikunjungi. Yah padahal asal-asalan ngulas aja, awal kali mulai pakai produk ini. Produk ini lagi wah dan buminggs waktu itu. Akhirnya saya cari-cari ulasannya juga di internet. Dan memutuskan untuk mencoba. Saya memilihnya karena memang produk lokal dan insyallah mudah dicari plus tentunya sesuai kantong gaji guru tidak tetap seperti saya. Pertama kali saya pakai memang ngerasa cekat-cekit seperti perih, tapi lama-lama biasa. Malah kerasa adem banget. Biasa saya gunakan sebelum saya dandan kemudian juga sering saya pakai masker dibawa tidur dan pas bangun ngerasa lembab, terkadang juga saya aplikasikan di bibir. Buat kalian yang penasaran ulasan lengkapnya bisa kalian baca di sini.

Johnsons Baby Lotion

Masalah lotion ini gonta-ganti, banyak banget produk lotion yang saya pakai. Tapi, memang semua produk lokal. Selalu saya cari produk lotion lokal seperti marina, natur E, hijab, dan lain sebagainya. Sampai yang terakhir saya pakai ini adalah produk lotion bayi. Karena nasihat dari temen, waktu kemarin kulit saya iritasi menyarankan untuk menggunakan produk bayi yaitu Johnsons Baby Lotion. Klaim dari produk ini memang melembabkan. Pikir saya, kalau produk bayi mah sah-sah aja digunakan dan insyallah aman.

 

Jika kalian punya saran lain untuk saya jangan sungkan berbagi di kolom komentar ya. Ditunggu sarannya.

 

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *