Make Up Simpel untuk Lebaran

Untuk masalah dandan nggak ada yang beda dengan dandanan di hari biasa karena dasarnya saya juga nggak sering dandan hihi. Tapi, momentum lebaran jadi spesial dan nggak ada salahnya buat tampil beda dari hari biasanya, asalkan masih wajar nggak ngerubah diri kita sendiri. Caranya dengan berdandan sesimpel dengan masih asyik dan oke mencerminkan kita hihi.

Sebenarnya emang nggak jauh beda dengan make up di hari biasa ketika kondangan atau undangan lainnya. Ini dia beberapa make up yang saya gunakan demi menunjang penampilan di lebaran nanti.

Pelembab

Harusnya memang pakai pelembab dulu karena muka saya tipe kering saya harus pakai pelembab. Selain itu, ngerasa berat ajah langsung pakai foundation tanpa alas pelembab dulu. Sebelum pakai pelembab, saya pakai rose water dulu tunggu kering baru deh pakai pelembab. Ratakan ke seluruh muka

Foundation

Saya banyak skip untuk ini karena menurut saya pakai foundation muka jadi kerasa tebal dan berat di muka. Tapi, ada satu foundation yang udah nyantol di hati saya yakni milik Purbasari dengan harga nggak sampai 10 ribu rupiah lo. Ini lebih ke alas bedak sih. Saya pilih warna kuning langsat kalau nggak salah. Makainya tipis-tipis ajah, tinggal gores bedak dan si merah-merah blush on nantinya. Tetap sama ya ratakan seluruh muka.

Baca Juga :

Memutuskan Memakai Foundation

Ulasan 3 Produk Purbasari

Kalau saya lagi malas dandan alias tanpa ribet, saya pakai deh produk dari Garnier Bright Up. Makainya secukupnya ajah kerena kelihatan putih banget jika kebanyakan hihi. Ini adalah produk yang cocok buat kita-kita yang malas dandan, tapi masih pengen oke saat lebaran. Jadi, bisa skip tuh namanya foundation.

Eye Shadow

Hehe saya pakainya sesuai dengan warna kulit alias nggak mencolok. Warna cokelat, oranye yang gelap serta kuning. Warna tersebut bisa saya temukan di produk Purbasari.

Blush On

Saya tetap setia pakai produk Wardah untuk memerahkan pipi ini. Random banget kan ya make up yang saya punya hihi. Nah, warna merah mudanya buat saya pas nggak terlalu mencolok. Saya masih suka nggak pede dengan warna-warna yang mencolok. Saya biasa usap di bagian bawah mata seperti trand Korea ya hihi.

Lipstik

Nggak boleh absen nih, harus pakai lipstik hihi. Saya masih pakai produk lokal milik Purbasari no 86. Aplikasikan dikit ajah karena warna cokelat tua/merah ini sangat-sangat ngejreng, tapi sangat cocok sama warna kulit saya.

Gimana? Nggak perlu ribet alias simpel banget kan? Dan semua produk lokal haha. Gimana nggak demen coba kantognya? #alibinggakadaduitaliasnggakmodal hihi.

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

4 thoughts on “Make Up Simpel untuk Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *