Momentum Berbuka Puasa Bareng Teman Tahun Ini

Yess sukses bener niat saya untuk membatasi bukber di tahun ini. Yah, walau nggak bisa diskip sepenuhnya, tapi setidaknya berkurang dan hanya bukber tertentu yang saya datangi. Sisanya saya milih ketemu atau nongkrong selepas tarawih. Pada tahu kan, tiap kali update-an saya seputar kopi hihi karena saya sedang jelajahin warung atau kedai kopi di Blitar. Asyiiikk bangett hihi . . .

Oke langsung saja, saya rangkum momentum buka bersama teman di tahun ini yang semuanya meninggalkan kesan tersendiri. Yeahh benar sekali, berkesan!

Buka Bersama Forum Menulis Kreatif bersama IDN Times

Ini adalah momentum bukber pertama di minggu pertama pula ramadan. Berkesan banget karena sejak kenal beberapa bloger perempuan Blitar saya makin membuka diri untuk orang baru. Dan bergaul sama mereka banyak hal yang saya dapat. Kadang kita diskusi, di lain waktu bahas seputar nulis dan kadang juga sering nongkrong di baskem kita hihi di Ruang Tuang. Dari situ kita makin akrab karena sering ketemu. Dan ini berasa jadi acara kita pertama bareng-bareng jadi panitia.

Saya nggak paham awalnya ini ide siapa, tapi saya diajak bergabung. Seneng pula deg-deg kan karena saya harus terjun di dunia baru, rada susah buat saya sih hiihi. Karena saya didapuk jadi MC sekaligus moderator di forum ini. Beda banget dari hari yang saya jalani, saya juga masih belajar nulis. Tapi, setelahnya ada rasa bersyukur banyak-banyak dikenalkan dengan mereka dan berpatisipasi di acara tersebut. Buka puasa pertama yang berkesan di tahun ini.

Buka Bersama Satu Kelas B Pascasarjana

Karena semester depan kita sudah sibuk sama tesis, perkuliahan pun semakin berkurang, otomatis kita bakal jarang ketemu dan kumpul jadi satu. Momentum kemarin memang meninggalkan kesan tersendiri bagi saya, ini adalah salah satu kelas kompak dan orang-orangnya baik. Saya bersyukur kenal mereka dan bisa satu kelas selama dua semster ini menjalani rutinitas kuliah yang nggak bisa dibilang enteng hehe. Terima kasih untuk satu tahunnya kita.

Buka Bersama Mantan Anak Kos Isga

Kalau nggak disempatkan nggak akan bisa. Dari kita ada yang nggak sibuk dan punya waktu luang pasti disempatkan untuk silaturohim, walau lagi-lagi kita nggak bisa kumpul dengan personil lengkap. Terima kasih ketiga (yang satu bukber hari sebelumnya) kawan saya sudah menyambagi saya dan Susan, di Malang kita bisa bukber. Selain bukber, apalagi kalau tidak diisi dengan mengenang masa kos lalu dan curhat nggak ketinggalan dong sampai kita baru tidur setelah subuh saking ayiknya curhat hihi. Menuntaskan rindu katanya.

Buka Bersama Angkatan 7

Alhamdulillah setiap tahun masih disempatkan walau personil nggak pernah lengkap. Kalau kalian ngikutin blog sayasedari dulu, angkatan 7 ini adalah angkatan pramuka SMA saya dulu, generasi ketujuh. Dan kita lumayan kompak sampai sekarang walau perlu dicatat emang nggak pernah bisa lengkap karena kesibukan masing-masing kita. Udah nggak muda lagi, udah punya prioritas sendiri.

Satu kawan kita akan melahirkan putrinya bulan ini. Pun, istri teman kita juga akan menunggu buah hatinya lahir ke dunia. Walau nggak bisa kumpul, doa kita selalu menyertai. Setelahnya kita milih nongkrong di sebuah warung kopi plus saya juga bisa ketemuan sama temen sekelas dulu. Jamannya yang tiap kalia keluar atau ngopi perempuannya cuma saya sama Tutut sisanya mereka, bolokurowo hihi.

Bukber Purna Arssmaga

Kalau sebelumya kita intim bukber per-angkatan, dua hari menjelang lebaran dapat undangan bukber keluarga besar pramuka SMA saya dulu. Dan ini masih konsisten dari tahun ke tahun dengan permasing-masing angakatan. Bersyukur silaturohim masih terjalin antar angkatan dan guru-guru saya dulu.

Kami sengaja seragaman, tahun-tahun sebelumnya sering pakai batik, tahun ini pakai baju warna putih. Dan dua tahun ini angkatan saya hanya diwakili tiga orang saja hihi.

Itulah kelima momentum berkesan buka puasa bersama teman tahun ini.

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

Tinggalkan Balasan