Perlu Nggak Sih Baju Baru untuk Lebaran?

Momentum lebaran adalah momentum dapat baju baru dari orang tua atau dibelikan baju oleh orang tua. Sedari kecil saya jarang banget beli baju, jadi lebaran adalah bulan yang ditunggu-tunggu karena akan dibelikan baju untuk bisa tampil oke di lebaran bersama sanak keluarga.

Pasti menjelang lebaran atau tepatnya di hari-hari puasa, saya bakal diajak ibuk untuk beli baju. Makin gede saya udah nggak diantar atau ditemani belanja lagi, tapi saya suruh belanja sendiri dengan uang saku yang beliau kasih. Tapi, saya nggak pernah mau belanja baju sendirian nggak asyik dan nggak nyaman.

Biasa saya masih suka ajak teman, sejatinya karena memang nggak suka belanja. Pusing ribet! Saya tipe orang kalau udah cocok bakal langsung beli tanpa muter-muter. Atau kalau nggak nemu ya udah bye hihi alias nggak mau usaha.

Oke sudahi saja curhatnya ….

Jadi, perlu nggak sih baju lebaran baru? Tergantung masing-masing diri kita ya. Mau tampil beda dan apik demi menyambut lebaran untuk solat id, untuk silaturohim ke sanak saudara ataupun menyambut tamu di rumah. Tak harus tampil oke dengan baju baru, tapi tampil oke dengan caramu sendiri yang penting tetap percaya diri.

Biasanya ada beberapa busana yang biasa digunakan untuk momentum lebaran. Atas referensi dari saya untuk wanita seperti ini nih.

Gamis untuk solat id bisa juga pakai celana dengan atasan panjang hingga ke lutut. Kemudian untuk silaturohim ke sanak saudara kalian bisa menggunaka gaya baju versi kalian, semisal pakai rok dengan atas pendek atau pakai celanan dengan atasan panjang, terserah.

Nah, untuk di rumah menyambut tamu kalian bisa tuh pakai baju sehari-hari asal masih sopan semisal memakai celana kulot atau gamis-gamis lama. Simpel bukan dan dibuat simpel saja. Yang penting momentum lebarannya ngena banget di kita, nggak perlu harus dengan baju baru.

Selamat berlebaran semuanya …

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *