Jajan Lebaran yang Bikin Kalap Mata

Lebaran nggak sah kalau nggak ada kue atau jajanan lebaran bukan? Berjejer rapi toples-toples birisi jajanan, mulai dari kue kering, keripik sampai jajanan lainnya. Bahkan tak jarang si tuan rumah bikin hidangan khusus di bulan ramadan. Yang paling sering saya tahu adalah tape, onde-onde, serta gorengan lo. Tersedia di piring menghiasi meja mereka.

Hemmmm…. udah hampir usai lebaran ajah

Di rumah ataupun pas lagi silaturohim ada beberapa jajajan yang bikin saya kalap mata alias saya suka. Hihi mau ambil banyak sungkan, tapi nggak bisa nolak juga hihi.

Kerupuk Ikan

Nggak hanya di lebaran ajah sih, kerupuk ini selalu menggoda. Bentuknya kecil mirip ikan dengan warna pink gitu. Jadi, makannya ngerasa nggak muntuk alias banyak karena bentuknya yang kecil. Nah, kerupuk ini bisa langsung makan atau pendamping saat makan. Duh jadi ngiler nih.

Emping Pedas

Daripada yang manis saya lebih suka yang pedas. Sensasi keras saat mengunyah jadi keenakan tersendiri. Rasa pedasnya bikin nagih aduhaiii. Kalau di rumah kami jarang ada emping ini, adanya emping original yang lebih gede dan tipis warna putih. Itu sih enak juga apalagi sedikit asin heemmm yummi…

Cokelat Roku

Cokelat kecil bentuk bulat yang dibungkus ini selalu sukses bikin ngiler saya haha. Rasanya nggak bikin eneg, saya suka daripada yang terlalu manis gitu. Cokelat bulat ini sukses mampir dan begitu nikmat dan lembutnya di lidah heem…

Tape

Yah tape, si tuan rumah selalu menyediakan sendok untuk menikmati kudapan ini. Saya lebih suka tape yang dibungus daun kelapa daripada tape di wadah plastik. Rasanya dan sensasinya beda ajah. Walau ribet makannya, tapi tape ini sukses memikat saya hihi.

Hemm apalagi ya? susah ngingetnya, saya main dulu ke keluarga dan tetangga ya siapa tahu ingat dan bisa saya tambahkan hihi.

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

6 tanggapan pada “Jajan Lebaran yang Bikin Kalap Mata”

Tinggalkan Balasan