Doa dan Harapan di Ramadan Tahun Ini

Sejak tahun ini saya memutuskan untuk bikin bujo atau bullet journal. Mulai awal bulan tahun ini segala persiapan sudah saya siapkan matang-matang buat bikin dan menekuni bujo ini. Mulai dari buku agenda, alat tulis, serta keperluan hiasan untuk bujo sampai ke desain bujo pribadi.

Kalau kalian sedikit tahu tentang bujo, ada bagian untuk merancang target atau hal-hal apa yang ingin pengguna bujo capai bulan itu. Biasanya memang bersifat jangka panjang seperti harapan setiap tahunnya, jangka sedang per-bulannya, sampai jangka pendek per-minggu atau per-harinya. Saya pun demikian.

Begitupun menyambut ramadan, sejak akhir bulam april saya udah mulai merancang desain bujo untuk bulan Mei. Yah salah satunya menuliskan beberapa target dan harapan di bulan ramadan tahun ini. Bulan Mei merupakan bulan puasa atau ramadan, jadi saya buat edisi khusus ramadan. Di tulisan ini saya akan bocorkan beberapa target dan harapan saya di bulan ramadan tahun ini. Saya bagi menjadi beberapa kategori, yuk simak.

Studi

Di minggu-minggu awal puasa saya memang masih menjalani aktivitas perkuliahan, lebih tepatnya sedang melaksakan ujian akhir semester. Jadi, ramadan awal saya habiskan di Malang demi menjalankan kewajiban serta menghabiskan waktu-waktu ramadan ini dengan teman kos dan teman kelas sebelum libur panjang. Nah, targetnya jelas menyelesaikan tugas demi tugas sebagai syarat ujian akhir semester. Berjuang melawan kemalasan juga, maklum kadang puasa bawaaanya malas. Jadi, harus benar-benar memaksa diri.

Baca Juga: Tempat Buka Puasa Andalan Ala Anak kos

Ibadah di Bulan Ramadan

Jelas tak ingin melewatkan kesempatan baik untuk menimbun banyak-banyak amal, bisa berlipat-lipat di bulan suci ramadan. Ada beberapa target ibadah yang ingin saya capai. Saya juga bikin bagian untuk mengontrol ibadah selama ramadan. Yah, saya masih banyak nglendornya, ada beberapa target yang nggak bisa saya capai sempurna.

Kerjaan Sampingan

Yah, di sela-sela saya kuliah, di sela-sela menjalani aktivitas, demi mendapatkan THR nih saya menulis di salah satu media. Saya memang punya target supaya dapat gaji atau THR seperti orang-orang hehe. Saya bikin target mulai jadwal nulis dan jadwal kirim ke bagian editor.

Blog/Menulis

Walau di bulan puasa saya ingin tetap produktif. Makanya saya ikutan tantangan menulis #30harikebaikanBPN. Yah walau bisa dilihat sendiri sekarang saya masih berusaha melunasi hutang. Tapi, saya juga masih suka nulis atau curhat nggak jelas di IG hehe. Ini saya tetap berjanji lunasi hutang kok, walau pelan-pelan.

Kebiasan Baik

Target ini nggak hanya di bulan ramadan ajah sih. Udah jadi target tahunan, bulanan, mingguan, harian. Dan semuanya naik turun karena kemalasan sungguh menggerogoti diri. Ini nih salah duanya, pengen rajin olahraga dan kurang-kurangin kopi heemmm….

Sebenarnya masih ada beberapa target, tapi biarlah itu jadi privasi saya hehe. Semoga memginspirasi kalian yang tidak sengaja nyasar ke blog ini. Selamat berlebaran, mohon maaf lahir batin semuanya. Maaf jika tulisan saya ada yang membuat tidak berkenan di hati para pembaca sekalian.

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan

3 tanggapan pada “Doa dan Harapan di Ramadan Tahun Ini”

Tinggalkan Balasan