Rangkuman Momen-Momen Baik di Ramadan Tahun Ini

Bakalan curhat dan bakalan panjang, nggak apa ya hihi. Mohon bersabar!
Momen-momen baik adalah momen-momen berkesan yang saya dapatkan di bulan suci tahun ini. Rasa syukur serasa nggak bisa habis dengan kata demi kata terucap atau tertulis. Rasa-rasanya nggak pernah ada surut rasa senang saya selalu dipertemukan kembali dengan ramadan, alhamdulillah. Karena di bulan ramadan biasnya momen reuni dan ketemu teman lebih intim ya di bulan itu.

Udah jadi kebiasaan mendarah daging. Kami yang biasa sibuk dengan urusan masing-masing, di waktu puasa mendekati lebaran adalah momen kami biasa berjumpa. Jadi, momen-momen baik saya selama ramadan tahun ini salah satunya masih bisa silaturohim dengan teman-teman lama plus dapat hal-hal baru yang bisa saya ukir sekalian di bulan suci. 

Kuliah

Di tahun ini saya telah melewati semester 2. Masih nggak nyangka jika di ramadan ini saya kembali jadi mahasiswa. Awal ramadan kemarin saya jalani sebagai mahasiswa yang kebetulan sedang mengikuti ujia akhir semester. Ujian di hari puasa memang sedikit menguras semangat alias semangatnya bisa kadang-kadang turun drastis karena memilih untuk mengerjakan malam hari sampai menjelang sahur. Momen nggak tidur sampai sahur dan baru tidur setelah shubuh adalah momen baik yang cukup berkesan, maklum saya bukan anak yang biasa begadang demi sebuah tugas. Tugas untuk ujian akhir ini memang berantai, mati satu tumbuh beberapa lagi.

Ramadan di Perantauan

Walau nggak sebulan penuh di sana, kembali lagi ke Malang jadi momen yang saya tunggu-tunggu. Enak kembali jadi anak kos dengan segala lika-likunya hhihi. Mulai dari nyiapin sahur sampai berburu makan berbuka sendiri apalagi di masa-masa ujian, jadi tantangan dan momen tersendiri. Di ramadan kemarin demi agar otak ini tak konslet, sembari nunggu berbuka alias ngabuburit saya melancong sendirian mulai dari toko baju, mall, gramedia, sampai ke warung makan untuk beli makan berbuka. Rasanya? Jalan sendiri itu menyenangkan.

Indahnya Berbagi

Bisa ikut serta di forum diskusi menulis kreatif dengan salah satu narasumber dari IDN Times. Sama Tutut jalan-jalan malam sembari bagi-bagi makanan walau nggak banyak. Buka bersama di kampung, masyarakat dan jamaah mushola tumpah ruah bahagia sama-sama. Buka bersama dengan orang-orang terkasih. Dan kasih sedikit rejeki kami di salah satu pondok pesantren di Blitar. Bahagia dan syukur tiada tara.

Tak Pernah Lewatkan Lebaran di Rumah

Hal yang paling-paling indah, momen indah adalah berkumpul dengan keluarga. Syukur denga banyak syukur, kami sekelurga bisa kumpul di bulan suci dan momen lebaran tahun ini. Walau tanpa Mbah Kung yang hampir 4 tahun wafat dan adek Rista yan terpaksa belum bisa pulang karena masih terikat kontrak. Keluarga adalah segalanya. Kalau ibarat lagu harta yang paling berharga adalah keluarga

Selamat berlebaran semuanya ….

#30HariKebaikanBPN#bloggerperempuan⁣

Tinggalkan Balasan