Kau dan Aku Bagian dari Kita : Kau dan Akku Thai Tea

IMG_20190622_160836 (1)

Waktu libur yang lumayan lama, memang ada niatan buat lebih aktif nulis. Lebih sering nulis dengan ide-ide baru. Yang resolusi setiap bulannya mencoba cari ide atau gali konten-konten segar. Minimal berapa kali posting tulisan dalam sebulan. Ide apa yang harus segera dicari, ditulis, dan dirilis sebenarnya udah ada. Memang semua tinggal eksekusi yang justru untuk makhluk pemalas ini adalah sebuah beban hihi.

Semua memang harus berawal dari niat dan segera dilakukan tanpa sering menunda. Sembari mengisi waktu libur, saya memang ingin mengerahkan segala pikiran dan usaha untuk blog ini sebelum saya bertempur dengan tesis. Maka dari itu, saya memaksa diri untuk cari konten yang asyik dan bikin saya semangat. Apalagi kalau bukan jajan alias ngisi kategori suka jajan. Blitar walau kota kecil ternyata banyak banget yang belum saya jelajahi. Apalagi sekarang udah ketemu temen-temen bloger Blitar. Dan kesimpulan yang saya bisa saya ambil, ternyata main saya kurang jauh! haha!

Selain ngebet sama kopi terutama kopi susu, saya juga lumayan tertarik dengan Thai Tea. Blitar sekarang udah nggak kalah-kalah amat sama kota lain, juga ngikutin perkembangan yang ada kok, tak terkecuali ranah kuliner kekinian. Saya mau nyobain salah satu Thai Tea yang lagi ngehist nih di sini. Dari awal buka udah penasaran.

IMG_20190622_160746

Kau dan Akku Thai Tea . Lagi-lagi kesan minimalis yang buat saya tertarik dari beberapa postingan soal tempatnya. Keknya seru, sederhana, minimalis. Akhirnya setelah beberapa putaran pencarian, yang ternyata sebenarnya lokasi ini sering banget saya lewati, yacuma nggak ngeha aja. Akhirnya ke sini juga! Senangnya! Udah bisa saya tandain dari daftar keinginan karena udah kesampaian.

Kesan awal memang yah kecil, saya rasa lebih cocok untuk konsep bawa pulang. Tapi, buat kalian yang ingin nongkrong di sini bisa banget. Dua kali ke sini memang nggak terlalu ramai seperti kedai kopi susu yang lagi menjamur di Blitar. Lumayanlah, nggak ada salahnya untuk cobain. Thai Tea bisa jadi pilihan sebagai teman ngobrol selain kopi susu.

Baca Juga : Seruput Coffe Latte di Kedai Kopi Dengan Teman Blitar

Dari beberapa referensi yang saya baca, Thai Tea ini memang beda dari jenis teh yang lain. Thai Tea alias Teh Thailand ini memang lagi naik daun dan banyak penikmatnya. Banyak muncul juga dong beberapa nama Thai Tea dengan mengunggulkan rasa dan nama-nama unik dari masing-masing untuk menarik konsumen. Kalau saya banyak ngeh alias tertarik sama namanya dulu, eh unik banget ya. Selain itu alasan kedua adalah tampilan, entah tempatnya atau tampilan dari menunya. Dan Kau dan Akku Thai Tea ini dari namanyalah yang bikin saya tertarik.

Berada di pusat kota, bertempat di Jalam Diponegoro No 1. Jika kalian sedang berkujung ke Kebun Rojo atau Istana Gebang, bisa banget buat mampir ke sini karena sangat dekat. Tempat bersinggah melepas lelah dan dahaga setelah berwisata. Harus jeli kerena tempatnya berada di belokan, kalau nggak jeli bisa kelewatan seperti saya. Sayangnya memang papan nama kedai ini nggak terlalu besar.

Didominasi warna putih dan lampu gantung. Kalau malam memang kelihatan apik menyala berwarna kuning. Kursi dari kayu baik persegi atau lingkaran. Sudut yang membuat saya tertarik tentu dinding yang bertuliskan “Kau dan Akku Bagian dari Kita”. Cieleh langsung baper hehe. Kagak deh kagak! Rasa-rasanya jika diresapi memang mendalam ya, bikin ser ser hati #ciuit. Klaimnya sih, selain Thai Tea juga menyediakan kopi. Beberapa menu minuman yang tersedia saya tampilkan di bawah ini ya.

Tentu pertama pilih Thai Tea originalnya supaya tahu dan benar-benar ngerasain yang namanya teh Thailand ini. Kalau sering cermati, memang Thai Tea identik dengan warna oranye bukan? Dari referensi yang saya baca sih warna itu bukan dari hasil seduhan teh lo melainkan dari pewarna buatan atau perasa. Thai Tea identik dengan teh hitam yang dipadukan dengan susu kental manis sebagai pemanis. Di sini kalian bisa pilih panas atau dingin dan berlaku untuk semua menunya.

IMG_20190622_160855 (1)

Untuk Thai Tea originalnya, kesan pertama sesaat setelah sukses mengucur ke tenggorokan adalah terlalu manis. Mungkin susu atau gulanya bisa dikurangin, ngerasa manis banget. Jikakalu tak semanis ini sepertinya bisa sangat saya dinikmatin. Rasa cokelatnya tidak terlalu manis, saya suka. Untuk rasa kopinya, sedikit aneh. Mungkin dari kopinya sendiri atau memang kurang susu? Entahlah, tapi saya tidak terlalu suka. Untuk kalian yang tidak terlalu suka manis, mungkin cocok karena nggak begitu ngerasin susu dan creamynya, rasa pekat kopi atau memang kualitas kopinya saya tidak terlalu paham. Maklum lagi belajar dan jelajah kopi, nggak jago-jago amat hehe. Kalau temen saya cobain yang Red Velvet, katanya justru seperti teh susu sih.

IMG_20190622_160818 (1)

IMG_20190622_161114 (1)

Kedai ini deket banget dengan tempat bimbel, kalau lagi rame memang kebanyakan dipadati siswa selepas bimbel. Konsep bawa pulang memang tak terlalu memberikan ruang yang luas. Tapi, untuk memilih istirahat atau mengerjakan tugas di sini dengan segelas Thai Tea mah bisa banget. Tenang! sumber daya kehidupan kaum melenial di sini tersedai dengan sangat cepat. Hayo, hayo siapa sih yang bisa nolak dan bakalan betah banget hehe. Dan juga sering diputarkan lagu-lagu hits lo. Cobain deh!

Info Selengkapnya :

Alamat : Jl. Diponegoro No.1 ( belakang “ndasmubarbershop” )

Jam Buka : 13.00-21.00 WIB

Instagram : kau.dan.akku

8 thoughts on “Kau dan Aku Bagian dari Kita : Kau dan Akku Thai Tea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *