Ngopi Nyaman Seperti di Rumah Sendiri : Senyawa Kopi Blitar

IMG_20190628_220540_223

Sekarang-sekarang ini saya lebih nyaman dan terasa lebih konsentrasi ketika nulis di kedai kopi. Nggak tahu kenapa serasa lebih produktif saja, bahkan satu waktu bisa pula sampai rajin nulis dua bahkan lebih tulisan. Aslinya sih ya nggak ke kedai kopi doang, kafe yang menyediakan sumber kehidupan aja alias wifi, emang saya miskin kuota hehe. Ditemani segelas kopi, saya udah siap buat konsentarsi dengan laptop dan mulai menari di atas keyboard. Mungkin ini berawal dari kebiasaan baru saya buat ke kafe sendirian dan menghabiskan waktu sendiri di sana, ya dengan menenteng laptop tercinta.

IMG_20190628_213608_794

Terkadang suasana ramai bagi sebagian orang malah susah buat konsentrasi, kalau saya sih kadang iya keganggu, kadang ya biasa ajah, cuek! Terkadang memang jadi tantangan tersendiri, pokoknya niat ajah gitu harus nulis. Nah, nyari tempat nyaman buat nulis itu saya emang rada pemilih, cocok-cocokan. Jadi satu kesenangan buat ngunjungi satu kedai kopi ke kedai lain, membawa ke tempat super nyaman versi saya buat nulis atau baca buku. Yah baca buku hehe.

IMG-20190626-WA0067

Senyawa Kopi, walau saya asli orang Blitar, ternyata saya kurang jauh mainnya hehe. Baru ngeh dan rajin ajah main ke kedai kopi. Nah kedai kopi satu ini udah lama masuk dalam daftar kedai kopi yang ingin saya kunjungi. Alasannya karena terdapat sudut baca alias perpustakaan mini milik kedai. Dan lagi, kedai tersebut berusaha banget mengurangi penggunaan plastik, penggunaan sedotan plastik. Karena saya emang lagi tertarik sama gaya hidup minimalis dan zero waste, ya jadi tertarik.

IMG-20190626-WA0053

Nggak disengaja karena bosen di rumah, ee si temen ngajak ke sini. Random banget karena lagi nggak pengen ke kafe atau kedai yang biasa ramai dikerubutin makhluk kekinian. Cari yang aman dan nyaman hihi.

IMG-20190703-WA0014

Kedai ini memang nggak bisa dikatakan instagramable, terutama buat kalian berburu foto ala-ala. Suasana homey alias kek rumah sendiri justru jadi daya tariknya. Yah, memang layaknya rumah yang buat kamu nyaman dan bisa ngelakuin aktivitasmu dengan segelas kopi. Dari namanya aja, pemilik berusaha ingin memberikan ruang buat pengunjung menghabiskan waktu di sini alias berkumpul di sini. Ibaratnya, senyawa adalah berpadu, menjadi satu, dan berkumpul, ya berkumpul di kedai ini.

IMG-20190626-WA0063

Dari mulai penasaran akhirnya bisa ngobrol sama pemilik dan udah mulai akrab. Yah mayan jadi keseringan buat ke sana, untuk ngobrol, baca buku atau nulis. Yah, di sini ada ruang perpustkaan yang sengaja dibikin buat mereka yang suka baca buku. Inginnya sih ya, nggak mainan hape mulu. Ke kedai kopi, tapi bisa banget buat melahap buku. Ruangannya pun emang didesain senyaman mungkin buat kalian baca buku. Mau duduk monggo, mau geloyoran ya tambah monggo, sesuka dan senyaman kamu ajah. Eh disediakan beberapa mainan juga di kedai ini. Lumayan banget bisa main dan seru-seruan bareng temen. Pun, ya nggak fokus sama hape mulu yaa.

IMG-20190626-WA0059

IMG-20190626-WA0060

IMG-20190626-WA0054

Untuk menunya sih ya seperti kedai kopi pada umumnya, tapi buat kalian yang nggak suka kopi ya ada. Sedikit cerita, saya pertama nyobain kopi murni dan tanya-tanya soal kopi ya di sini, ngobrol sama barista di sana. Salah satu kenyamannya ya, kita bakal disambut baik sama barista di sana. Yah seperti kamu mengunjungi rumah temanmu sendiri, ya monggo ajah terus ditemenin ngobrol deh. Kemarin saya sempat nyobain kopi gunung halu sama kopi aji jahe. Tapi, emang belum kebiasaan mengonsumsi. Selama ini sih paling favorit pesannya ya latte sama siomaynya. Perpaduan nan endes.

IMG_20190602_211556_228
Kopi Gunung Halu
IMG-20190626-WA0075
Kopi Aji Jahe

Yang saya suka tiap datang ke sini, saya bisa nyaman buat nulis atau baca buku. Ada kalanya suasana sangat mendukung jika nggak banyak pengunjung. Kalau lagi ramaipun saya sih cuek, udah punya sudut tempat yang kerap saya duduki hihi.

IMG-20190703-WA0014

Buat kalian yang nggak pengen muluk-muluk alias neko-neko buat ngopi, saya saranin buat ke sini aja. Nggak harus ngopi-ngopi cantik ala-ala, yang penting menikmati setiap jengka luntuk menikmati kopimu. Dan yang terpenting, kedai ini rela mengucurkan dana lebih buat nggak pakai sedotan atau wadah plastik, stainless. Gerakan kecil udah sangat berarti. Selamat menikmati kopimu…

Percakapan dalam Seruputan Kopi#kurangisampahplastik

Informasi Selengkapnya :

Alamat : Jl. DR. Sutomo No.2, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur

Jam Buka : setiap hari (kecuali kamis karena libur) pukul 09.00-23.00 / khusus sabtu pukul 09.00-selesai

Instagram : Senyawa_Kopi

Harga semua menu : 6K-20K

4 thoughts on “Ngopi Nyaman Seperti di Rumah Sendiri : Senyawa Kopi Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *