Kopi Tuya, Mengusung Tema Cantik yang Cocok Banget Buat Kaum Hawa

20190725_155116_0000

Dua minggu lalu saya ke Malang buat beres-beres kamar yang udah hampir sebulan ditinggal sembari bikin janji ketemu dengan beberapa kawan. Terlebih, juga sedikit bosan liburan lama di rumah. Oke saatnya ke Malang untuk lima hari saja.

Di kos sih nggak ngapai-ngapain, paling banter ya nulis, nonton youtube, dan baca buku. Lumayan bosan juga, beda kalau di rumah masih ada aktivitas rumah yang harus dikerjakan. Biasanya selepas bangun dan beberes kamar, udah bingung mau ngapain. Mumpung di Malang plus nggak bisa lama, saya putuskan buat jalan-jalan setiap harinya. Yah, niat terselubung adalah mencari konten hihi.

IMG_20190725_110607

Lewat tulisan temen, si Mbak Ratna, saya tertarik buat nyobain Kopi Tuya yang katanya memang lagi hist banget akhir-akhir ini. Langsung tertarik karena mengusung tema beda dari yang lain, lucu, dan bikin gemes. Dan cantik juga, kedai kopi diusung dengan tema khas cewek abis.

Memang nggak bisa dipungkiri lagi ya, kedai kopi atau kafe udah kian menjamur. Banyak bermunculan kafe-kafe pendantang baru. Mereka berlomba untuk menyediakan kopi dengan ciri khasnya masing-masing. Entah dari menunya sendiri, tema yang diusung sampai kepada interior dan ornamennya. Yah tak terkecuali dengan Kopi Tuya ini, mencolok dan sukses bikin tertarik.

IMG_20190725_154526

Kopi Tuya ini khas banget dengan ikon flamingo raksasanya. Hijau tosca hampir terlihat diseluruh bangunan kedai yang nggak begitu luas ini. Flamingo raksasa berwarna pink begitu mencolok. Dari depan udah terlihat unyu banget, gemes. Perpanduan nan cantik. Pantas saja, si kaum-kaum hawa banyak yang memadatani kafe atau kedai kopi ini lo.

Loh ya, seperti saya yang nggak mau ketinggalan. Rasa penasaran membawa saya buat ke sana, harus cobain. Dari rekomendasi temen sih, Kopi Rose kedai ini enak. Tapi, sayang sekali pas saya ke sana habis. Hiks, padahal penasaran banget dengan kopi ini hiks. Akhirnya saya tanya menu rekomendasi lain dari barista, akhirnya jatuh pada Kopi Rum Raisin dan Kopi Avocado. Kalau Susan memesan Kopi Tuya.

IMG_20190725_110405
Kopi Rum Raisin dan Kopi Tuya

Saya menikmati kopi di tempat. Memang sih sistem kedai kopi ini bawa pulang, tapi kita masih bisa nongkrong menikmati kopi di belakangan bangunan cantik ini. Sederhana, tapi cukup buat kalian semisal ingin menikmati kopi di tempat. Lumayan juga sih pas ke sana pengunjungnya, yang emang sih kebanyakan didominasi sama kaum hawa yang lagi ranum-ranumnya alis abg hehe.

IMG_20190713_200228
Kopi Avocado

IMG_20190713_200015

IMG_20190713_195950

Untuk Kopi Tuya yang sempat saya rasain sih rasanya lumayan, ya yang nggak enak-enak banget. Kalau dikata sih B aja, tapi masih mending varian kopi susu Tuya ini daripada Kopi Rum Raisin. Yah saya tuh kan mesen yang Kopi Rum Raisin, kalau di lidah saya nggak cocok alias nggak terlalu suka. Begitu pula Susan juga nyobain. Katanya sih kopi ini merupakan perpaduan espresso, kismis, dan white cream. Dalam kopinya emang ada kismisnya, tapi itu sih yang bikin saya nggak suka. Dan ada aromannya. Kalau dinikmati sama white creamnya sih masih oke. Si Kopi Avocado saya bawa pulang. Menu ini perpaduan kopi dan buah alpukat dan dikasih sedikit susu cokelat, udah gitu aja. Nggak wah, tapi saya doyan.

Untuk informasi menu dan harga saya kasih fotonya ya. Silakan dipilih sesuai selera.

IMG_20190725_110249

Tertariknya ya karena konsep kedai ini cantik bin gemes. Gelas plastik kopinya cantik dengan ikon flamingo. Yah, sayang sih ya kedai-kedai kopi sekarang memang lagi ngetrennya pakai gelas plastik.

Saya sendiri juga masih belajar buat kurang-kurangin penggunaan plastik, kalau ngurangin kopi belum bisa. Lagi seantusias itu sama kopi hehe. Cara kecilnya ya, saya bawa sedotan sendiri. Nggak ada dampak yang besar sih, tapi berarti dan bikin bangga aja sama diri sendiri.

IMG_20190725_110448

IMG_20190713_200200

Saya juga punya niatan nih, buat beli kopi bawa jar atau gelas sendiri. Masih dalam angan, menjadi keinginan yang akan segera saya wujudnya. Aamiin, semangat buat kurangin plastik!

IMG_20190725_110637

Gimana unyu, cantik bin gemes kan? Sini main ke Malang!

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl. Simpang Wilis Indah No. 3

Jam Buka : 10.00-22.00

Order : Grab & Gojek

Instagram : kopituya_Malang

1 tanggapan pada “Kopi Tuya, Mengusung Tema Cantik yang Cocok Banget Buat Kaum Hawa”

  1. Pingback: Meneguk Kopi Bir ala Warkop Brewok Malang – Tulisan-nya Vera

Tinggalkan Balasan