Nikmati Kopimu dengan Tenang : Fx Labs Cafe And Resto

Berada pada fase kek gini . . .

Ngerasa penat, lelah, dan bosen sama aktivitas setiap hari. Jenuh tiap hari harus melakukan aktivitas yang sama dan tanpa jeda. Bukan hanya tenaga, pikiran, emosi pun rasanya diobrak-abrik. Sukses bener, kadang jadi emosi nggak karuan nantinya ujungnya galau.

Kalau udah ngerasin kek gitu, cepetan cari solusi! Jangan dibiarin, makin jadi penyakit. Yah, ngerasa hidup kok gini-gini amat ya. Ujungnya semangat diri makin terpuruk, sedih hiks.

Kamu butuh sesuatu sebagai pemantik semangatmu nih. Setiap orang punya terapi dan penyembuhan diri sendiri. Sesuaikan sama diri, nggak setiap orang punya cara yang sama.

Kalau saya ? Saya bakal ngelakuin hal yang hari itu tetiba pengen lakuin aja. Dan random banget. Tetiba pengen ngopi sendirian, tiduran sambil mainan hape, baca buku, nyelonong nonton sendiri, atau suka gitu muter-muter sore hari naik motor.

WhatsApp Image 2019-07-22 at 13.00.56
Iced Coffee

Ngibrit ke tempat tertentu atau sekarang saya lebih suka ke kedai kopi. Ngomong-ngomong soal kedai kopi, ada salah satu kedai kopi yang cocok banget untuk saya rehat. Rehat dari segala tetek bengek yang bikin penat makin penat, beban makin berat rasanya, dan kegalauan lainnya #inikenapaberlebihansih.

Fx. Labs Cafe dan Resto

Sebetulnya saya udah tahu lama kafe ini karena ini usaha milik keluarga salah satu temen SMA dulu. Baru kesampaian ajah tahun ini.

Kelihatannya dari depan sempit, tapi setelah kita masuk cukup luas. Memanjang ke belakang dan ada juga ruangan di lantai atas. Bersih sih kesan pertama saya waktu ke sana. Pertama kali ke sana cuma pesan es kopi dan pilih tempat di belakang.

IMG_20190623_220208

Jika ingin suasanya lebih adem dan tenang sih, terus bebas asap rokok juga, pilihnya ruangan depan aja. Pokoknya di sini tu bersih banget, nyaman.

IMG-20190623-WA0047

Jika ingin lebih ngerasain semilir ya pilih ruangan di belakang. Ruangan belakang ini tuh tambah seger karena banyak tanaman di sekelilingnya.

Kalau mau agak lebih nyantai pun oke aja. Ibaratnya ruangan dalam buat kamu yang nggak mau diusik, serius sama kerjaan misalnya. Kalau di luar buat kalian ngobrol-ngobrol sama temen (ini sih ibarat dari pendapat pribadi hihi) hahahihi tanpa spasi, oke ajalah. Biasanya kalau saya bareng temen ke sini, kami selalu memilih di belakang. Kalau pas sendiri saya biasanya di depan. Biasanya duduk di kursi depan bar menghadap jalanan.

IMG_20190623_220238

Ornamen kafe ini dominan warna putih. Dalam ruangan sendiri, nggak terlalu banyak hiasan yang justru bikin mata nggak penuh gitu. Kesanya sederhana. Dari kursi yang saya duduki, saya bisa lihat lalu lalang kendaraan. Jadi pemandangan ketika menghabiskan waktu dengan segelas kopi yang saya pesan.

Saya memilih tempat ini karena cocok banget suasanya buat nulis atau baca buku. Tenang banget, adem ajah gitu hawanya. Nggak terlalu banyak pengunjung, ala seperti esklusif gitu. Tapi, itu yang paling saya suka sih. Saya bisa makin konsentrasi sama aktivitas yang saya kerjakan di sini.

WhatsApp Image 2019-07-22 at 13.00.57
Ice Chocolate, Ice Coffee, Cappucino

Menikmati kopi dengan tenang. Jeda sejenak untuk setiap hal yang terkadang memang sempet bikin otak mampet alias jenuh. Kopi susu atau coffee latte adalah temen setia yang biasanya saya pesan di kafe ini. Terkadang kita butuh memahami diri sendiri saat kita sedang sendiri. Menyisihkan waktu untuk diri sendiri, bercengkrama dengan diri sendiri. Tanya maunya apa? evaluasi juga soal sikap dan perilaku. Itu penting sih!

IMG-20190706-WA0064
Coffee Latte

Menu di sini beragam, nggak cuma kopi ajah. Teman saya favorit pesen mojito (no alkohol ya). Asli seger banget, nggak cuma di foto. Dan minuman lain non kopi lainnya (saya lupa sama menu-menunya hihi). Makanan berat alias nasi-nasian juga ada. Nasi dengan berbagai varian ada. Spagetti dengan berbagai variannya. Potato wadges bisa jadi pilihan juga. Bread toast dengan beberapa piihan rasanya ada. Sampai makanan pendamping.

IMG-20190706-WA0107
Mojito

IMG-20190706-WA0046

Kemarin saya pilih bread toast nutella. Sebenarnya dengan harga segitu sih (yang lumayan mahal) kurang banget hihi. Chicken wings saos bbq, black paper, atau dengan brown sauce dan lainnya. Kemarin saya pesen chicken wings saos bbq yang dikiranya kek saus cokelat karena warnanya. Lumayanlah jadi temen ngopi. Kalau bisa dibilang menu di sini cukup lengkap.

Saya selalu punya alasan untuk kembali ke sana. Yah, kalau mau yang tenang, kerjaan bisa dicicil perlahan tanpa gangguan, atau hanya me time, kafe ini adalah salah satu tujuan saya.

IMG-20190706-WA0083

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl. Ahmad Yani No. 121 , Sananwetan, Kec. Sanan wetan, Kota Blitar (Barat SMAN 1 Blitar)

Jam Buka: Pukul 10.00-21.00/22.00

Harga: Kisaran 10 ribu-20 ribu

Instagram: Fx . Labs

2 tanggapan pada “Nikmati Kopimu dengan Tenang : Fx Labs Cafe And Resto”

Tinggalkan Balasan