Mau Nyobain Seblak di Blitar? Mampir Gih ke Ikilo Seblak

Ve yang dibahas kedai kopi mulu ya?

Oke kita skip dulu dunia perkopian yang bikin candu …

Pertama kenal dengan makanan dengan bahan utama kerupuk basah ini saat di Malang, udah lama sih. Ingin juga nikmatin di rumah. Pernah bikin sendiri sih, tapi jangan tanya hasilnya. Aneh bin ajaib  karena nggak pakai kencur hihi.

Seblak ini makanan khas sunda yang berbahan dasar kerupuk basah dengan aroma kencur yang bikin gurih. Sekarang isian dari seblak ini nggak cuma kerupuk dan sayuran ajah alias mulai bervariasi. Nah, salah satunya bisa kalian nikmati di Ikilo Seblak Blitar.

Baca Juga : Seporsi Kehangatan Soto Daging Pasar Legi Blitar

Sebenarnya ada beberapa penjual seblak di Blitar, tapi satu ini yang saya suka karena bisa makan di tempat dan tempatnya bersih. Lainnya, isian seblaknya beragam alias kekinian ngikutin pasaran kaum-kaum kite gitu. Kalau kalian familiar dengan Seblak Jeletet, ya hampir serupalah.

Lokasinya berada di Jl. Anggrek Ruko Stasiun Bok G1/G2, selatan ayam coblos. Kalau dari arah stasuin Blitar kalian cukup berjalan kaki  sebentar ke arah barat. Memang letaknya di deretan ruko, memang tak terlalu luas tapi masih oke buat makan di sana. Kalau udah tempatnya bersih dan rapi, buat saya udah jadi nilai plus.

Ciri khas seblak di sini (dari seblak yang pernah saya cobain) adalah kuahnya banyak dan berwarna merah. Memang cocok dimakan pas lagi anget-angetnya. Pilihan menunya pun beragam dengan berbagai topping yang bisa kamu cip-icip. Plus kamu bisa banget minta seberapa pedas seblak yang ingin kamu nikmatin.

Dari penilaian pribadi sih, rasa kencurnya kurang pekat. Tapi, nggak jadi masalah karena saya biasa makan seblak dengan aroma kencur yang pekat. Kadang saya suka makan sesuatu yang berkuah itu  malah cenderung kuahnya nggak banyak, kalau orang Jawa ngomongnya nyemek-nyemek. Kesemuanya ini selera ya.

Isiannya beragam dan buanyak, lumayan bikin kenyang sista. Topping yang bisa kamu pilih di antaranya ceker, makaroni, seperti bola ikan, ceker, otak-otak, dumpling keju, sosis, dan lainnya (pilih sesuai paket). Beberapa menu di antaranya adalah seblak paket 1 sampai paket 4 dan paket spesial.  Yang membedakan masing-masing paket adalah topping. Semangkuk seblakmu dihidangkan berdampingan dengan jeruk nipis dan bubuk cabai (semisal kalian masih ngerasa kurang nendang pedasnya).

Oh ya, di sini juga saya pertama kali nyobain bakso aci hihi #telatemangan. Buat kaum-kaum yang masih asing sama makanan satu ini bisa cobain juga. Kuahnya segar dan beberapa menu variasi juga dihidangkan di sini,  tinggal pilih. Minuman penetral pedas kalian antara lain lemon tea, teh, teh tarik, es jelly, jeruk hangat, dan lainnya.

Informasi selengkapnya:

Lokasi : Jl. Anggrek Ruko Stasiun Bok G1/G2, selatan ayam coblos

Jam Buka : 13.00-21.00

Menu : seblak dan bakso aci 

Instagram : ikilo_seblak

Tinggalkan Balasan