Menyusuri Sentra Kopi Sudimoro : Memilih Singgah di Kedai Kopi Letek

Hari sabtu kemarin, selepas ujian udah bener-bener laper dan butuh yang seger-seger. Apalagi jari-jari tangan rasanya kaku, ujian tulis hampir 4 jam lamanya sukses bikin tangan keriting.

Setelah makan siang yang sebenarnya nggak kenyang-kenyang amat, kami bertiga emang berencana cari tempat ngadem. Ke mana lagi kalau bukan ke kedai kopi. Sebenarnya kita nggak ada tujuan pasti buat ke mana sih karena tempat makan siang kami teryata emang deket banget dengan kompleks per-kedai kopian atau biasa disebut Sentra Kopi Sudimoro. Kedai kopi banyak banget di kanan-kiri jalan, tinggal pilih.

Baca Juga : Ngadem dan Tetap Ingin Produktif, ke Roketto Coffee Yuk!

Rencana awal kita ke kedai kopi berkonsep kebun gitu, sepertinya ngadem di tempat terbuka lumayan enak. Ternyata masih belum buka. Jadi, kita telurusi kira-kira menentukan kedai mana. Kepengennya ngadem, bisa ngobrol tanpa banyak orang. Gini ya, makin berumur kadang maunya nongkrong di tempat yang nggak banyak orang. Bikin umpek rasanya.

Kopi Letek menjadi pilihan hari itu karena emang nggak banyak orang. Mungkin kawasan ini akan makin rame malam hari kali ya. Syukurlah kita datang di waktu yang emang nggak ramai.

Kopi Letek ini di Malang ada beberapa tempat sepertinya (dari referensi yang saya baca). Kalau kedai yang berada di kawasan ini memang lebih kecil (sempit) dari kedai kanan-kirinya. Berkonsep banguan food truck gitu lo tapi bertingkat. Saran saya sih, mending ke sini sore ajah sih. Kalau siang kemarin, memang sedikit ungkep karena bangunnya sendiri semi permanen. Lumayan gerah sih, tapi terbantu dengan ac hihi.

Kami memilih ngobrol di lantai dua

Sebelum ke lantai dua, tempat yang kita pilih, saya sempat mengambil gambar barang kuno dan unik di lantai bawah (outdor). Sudut-sudut di sini terkesan unik gitu (vintage), apik gitu. Kalau ke tempat seperti ini bikin betah hati sih, kalau buat saya ya hihi.

Sudut di lantai bawah

Memang kalau kedai kopi salalu nyobain kopinya, terlebih kopi susunya sih. Pengen bandingin ajah dengan rasa kopi susu yang biasa coba di kedai lain. Memang pengen ngadem yeay kan ya, saya pesen Kopi Letek Premium. Ya umumnya kopi susu, espreeso, susu, cream, dan sirup (gula). Kalau untuk kopi susu ini sih B ajah. Masih oke untuk ngademin hati eh tenggorakan.

Kedua teman saya memesan Es Vietnam Drip dan Es Amerikasu. Enak untuk Es vTietnam Drip, takarannya pas. Untuk Es Amerikasu cendurung kemanisan, kebanyakan susu. Kami pesan satu kentang goreng yang porsinya lumayanlah. Enak, lumayan, dan nggak minyakan.

Es Vietnam Drip
Es Amerikasu

Rata-rata menu di sini masih sangat sesuai denga kantong mahasiswa kok. Untuk ketiga es kopi yang kami pesan hanya kisaran harga 14ribu sampai 15 ribu saja. Dan 10 ribu untuk si kentang goreng.

Kalau ke sini sore hari mungkin lebih enak. Bisa nikmatin kopi di lantai atas dan menikmati pemandangan dari sana. Adem, semilir angin sore yang terkenal bikin tentram hati sembari melepas kepergian fajar. Hemm sepertinya lain kali perlu dicoba.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl Ikan Tombro, Kawasan Sudimoro, Malang

Jam Buka : Pukul 12.00-24.00\

Instagram : kopiletek

Tinggalkan Balasan