Loji Kopi, Kedai Kopi Seru Buat Nongkrong

Heran kedai kopi satu ini nggak pernah sepi pengunjung. Bisa disebut tempat tongkrongkan favorit di Blitar.

Loji Kopi Blitar . . .

Ngempet guyu hihihi

Tiap kali lewat pasti ramai apalagi di hari-hari weekend heeem, lautan manusia. Saya sendiri baru 3 kali sih bertandang ke sini. Kadang memang saya nggak terlalu suka dengan keramaian, terlalu banyak orang. Mungkin untuk me time atau lagi butuh banget konsentrasi, kurang pas sih buat saya. Tapi, buat ngumpul sama temen okee banget. Terkadang kalau butuh ngerjain sesuatu di kedai ini, datang di waktu-waktu tertentu yang nggak terlalu banyak pengunjung. Tips jitu,  datang di waktu jam kedai buka atau sore hari.

Loji Kopi hampir banyak dipadati kaum-kaum kekinian sih hihi. Tapi, memang tempatnya menunjang sih. Asyik dan seru buat bikin momen bareng-bareng sama temen. Awal kali tahu sih, saya udah tertarik buat ke sini. Akhirnya momen pertama diajakin Mbak Angga. Kesan pertama bukan hanya soal kedai kopinya, tapi obrolan kami.

Oke langsung saja ke intinya …

Jadi apa sih yang bikin seru dan asyik nongkrong di sini?

Kalau dibilang, kedai kopi di Blitar udah makin banyak, makin banyak pilihan. Tentunya angin segar buat para pecinta kopi. Jadi target juga buat memperbarui feed instagram kalian, lumayan kan. Bukan hanya soal menikmati kopi, sekarang kedai kopi jadi tempat tujuan buat diskusi, me time, tempat kerja, sampai temu kangen sama temen alias nongkrong.

Kopi Loji, terletak di pusat kota dan nggak begitu jauh sama Alun-Alun Kota Blitar. Lebih tepatnya dekat dengan hotel Puri Perdana dan Universitas NU Blitar.  Buat kalian yang kebetulan lagi melancong ke Blitar dan sedang menginap di hotel tersebut, ke kedai kopi ini cukup jalan kaki saja.

Bangunannya memang cukup menarik, kelihatan klasik sih kalau kata saya. Saya lupa sih, dulu sebelum kedai kopi ini ada, udah ada bangunan apa sebelumnya hihi. Bangunan ala-ala Belanda sih, seperti bangunan lama yang dialih fungsikan. Kedai kopi ini sering juga dipadati banyak komunitas berkumpul.

Es Kopi Susu Gula Aren

Suasana yang bikin asyik dan seru, kalau boleh saya rekomendasiin ya di luar aja. Pemandangannya yang enak dan sejuk karena bisa melihat lalu lalang kendaraan dengan puas (maaf saya nggak sempat foto). Di bawah pijakan terdapat  batu-batu, epik.

Sering banget sudut depan (luar) ini dengan ikon  Kopi Loji, jadi sasaran mata lensa. Apalagi jika malam minggu tiba, siap-siap bakal rebutan dengan pengunjung yang lain ya. Kemarin event V60 Marathon Battle Blitar juga pernah diadakan di sini. Rame banget, sampai saya nggak jadi mampir saking banyak orang hihi.  

Kalau kalian pun sedang mengadakan diskusi atau rapat kerja, bisa pilih ruangan pribadi yang juga disediakan di sini.  Ya di sini ada ruangan yang bisa kalian pilih semisal untuk rapat atau kumpul komunitas.

Vanilla Latte

Untuk kopi, saya paling suka vanilla latte. Pertama kali nyobain jatuh cinta hihi. Pernah nyoba juga kopi susu gula aren, tapi nggak begitu wah sih. Enak aja, hanya sekedar suka. Tenang saja, selain kopi ada kok. Tak perlu khawatir. Untuk jelasnya kalian bisa berkunjung ke instagram mereka ya, Loji Kopi.

Cokelat Panas

Buat saya yang belum pernah ke sini sebelumnya, Mbak Angga sering bilang ke saya buat nyobain ropang. Ropang di sini terkenal enak. Pertama bertandang sama mbak,  saya ditraktir ropang tiramisu. Emang enak kok dan lumayan bikin kenyang. Eee satu lagi, nggak bikin eneg sih.

Kunjungan kedua, saya dan teman-teman cobain ropang gurih. Walaupun hanya pesan satu, cukup banget buat kita bertiga. Malah terlanjur kenyang padahal ya belum habis. Lupa namanya sih, ingatnya  dengan topping sosis, daging, saos, keju (kalau nggak salah ingat). Soalnya udah lama ke sini, tapi baru sempat saya tulis hihi. Kebiasaan emangan …

Kemarin juga sempat memesan spaggeti

Informasi Selengkapnya:

Jam Buka : Pukul 10.00-24.00

Instagram : LojiKopi

Tinggalkan Balasan