Kabur Sejenak ke Jasmine Coffee Blitar

Dari siang menyibukkan diri sampai nggak sadar tetiba udah sore ajah. Awalnya nggak ada niatan buat keluar karena hampir tiap hari keluar buat ke kedai kopi. Gila kan? sampek segitunya diri ini. Sebenarnya juga nggak selalu ngopi sih, lagi seneng-senengnya kumpul sama temen-temen. 

Ku pikir leha-leha ajah di rumah, skip dulu mainnya. Lama nggak me time pikirku. Pakai sebutan “aku” ajah ya di tulisan ini, lagi kepengen. Eee akhirnya tetap keluar, dijemput sama Tutut. Dari sore dia udah minta keluar buat ke Kopi Yan, katanya udah lama nggak ke sana. Ya udah nggak apa, oke ajah mah aku.

Tapi, akhirnya kita berpindah haluan buat nyobain ke kedai kopi baru. Yah nggak baru sih, udah setahunan katanya, tapi kitanya ajah baru tahu. Dan kebetulan temen juga belum pernah ke sana, oke memutuskan ke sana saja. Berkumpul di tempat selepas isya.

Jasmine Coffee  …

Aku sendiri sempat penasaran sama kedai kopi ini. Nggak ngira sih kalau ini adalah kedai kopi. Sempat nyeletuk, ini rumah unik juga!

Awal kali nggak sengaja lewat. Bangunan yang dibiarkan tanpa dicat, dibiarkan balutan semennya kelihatan (gimana sih bahasanya haha). Bangunan semen yang disekat kaca-kaca, minimalislah. Uniknya lagi, kedai kopi ini berada di bawah jembatan. Jadi, ada sebuah jembatan gitu, nah kedai kopi berada di bawahnya (kurang pintar menjelaskannya). Sewaktu lewat, diri ini gumun alias terpukau. Sampai akhirnya tahu dari temen kalau itu adalah kedai kopi.

Malam itu kami janjian buat ketemu di sana. Yang awalnya cuma mau keluar berdua, akhirnya ya tetap rombongan.

Kedai ini jauh dari pusat kota. Langsung terbesit dalam pikiran, bisa jadi tempat kabur nih hehe. Tenang banget suasanya karena memang ada di perkampungan. Perkampungan dengan khasnya yang tiap selepas isya udah sepi. Dan seperti yang aku bilang tadi, bangunan ini ada di bawah, makin sepi dan tenang deh. Enaklah! Ku suka kedai ini. Aku masukin di daftar tempat ngopi favoritku di Blitar hehe.

Baca Juga: Kedai Kopi Favorit di Blitar

Memang cocok buat kabur, cocoknya berlabuh di sini aja. Nggak terganggu dengan bising kendaraan dan hiruk pikuk. Aku sama Tutut tiba duluan, nggak disia-siakan buat foto-foto. Lumayan sih, lama nggak ngonten juga hehe.

Tempat yang nggak terlalu luas, tapi karena dibiarkan tanpa dicat malah bikin adem, nggak terkesan sempit. Udah, kaum minimalis pasti demen. Aku pun jatuh cinta.  

Mengajarkan kita buat nggak usah ribet sama hidup! Gitu wes! Yang penting nyaman!

Es Kopi Susu Gula Aren

Aku pesen es kopsu A- yaitu es kopi susu gula aren. Kalau buat aku kemanisan sih, tapi tetep oke. Nggak pakai plastik, porsinya gede! Haha nggak mau rugi ya. 

Menu kopi susu di antaranya kopsu bon bon, ini kopi susu biasa. Es kopsu andalanku, kalau nggak salah ini kopi susu vanilla. Es kopsu mbahmu, ada tambahan cendol atau dawet gitu? lupa sih. Oke dari namanya unik-unik.  Selain basic kopi susu, bisa pesan americano, cappucino, latte, affogato dan lainnya.

Walau judulnya kedai kopi, di sini juga menyediakan teh dengan berbagai varian. Misalnya, black tea, lemon tea, thai tea, chamomile tea, berrypop tea, pappermint tea, tropical busrt. Kapan-kapan nyobain varian tehnya ah, biar nggak ngopi mulu. Ide bagus juga! Selain itu ada menu lainnya kok, seperti cokelat dan matcha. Cukup beragamkan pilihannya? Untuk kisaran harga dari 8 ribu sampai 18 ribu. Masih oke di kantong.

Baca Juga : Menikmati Hangatnya Teh Chamomile

Pokoknya kedia ini cocok buat menyendiri me time deh. Suasananya tenang sangat mendukung. Kabur sejenak dari beban yang menghimpit, ceileh.

Tumben, malam itu kita habiskan dengan ngobrol. Tumben sih, topik obrolan lumayan berat dan intim pula hoho. Biasanya kita ketemu, kalau nggak bercanda ya pasti mainan UNO. Tumbenlah faedah sekali perjumpaan kita. Pastinya didukung kedai kopi yang nyaman, jadi makin intim tanpa sekat.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl. D.I. Panjaitan No.121, Ngadirejo, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66114

Jam Buka : Tidak menentu/Tidak ada jadwal tetap

Instagram : Jasminecoffee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *