Malam Minggu Jamaah: Koneksi Kopi Blitar (Kedai Kopi Nuansa Jawa Modern)

Tahun ini banyak main ke kedai kopi. Tahun ini juga ketemu temen baru dari dunia perkopian hingga merambah menjadi temen main. Hampir setiap minggu kita ketemu, entah nongkrong doang, sembari mainan UNO,, icip kopi hingga ngobrolin banyak hal alias nano-nano. Sepertinya aku kembali muda, kerjaannya main mulu. Emang tua? hihihi.

Pokoknya tahun ini ketemu orang baru, mulai dari sefrekuensi (temen nulis) sampai ke temen beda frekuensi. Tapi, asyik dan seru. Ketemu orang baru, ketemu banyak orang tuh berarti banyak cerita juga yang ku dapatkan.

Oke cukup sudah berbasa-basi, kebiasaan . . .

Malam sebelum besoknya ikut event Enjoy Run 5K. Iya gitu, masih sempet main dan ngopi. Duh yaa, sengaja karena bisa ngumpul ya di hari itu. Entah malam itu meja satu nggak cukupan buat kita, sampai nambah. Dan personilnya lumayan banyak. Kek gitu ya? Pernah tahu temennya dia ternyata temenku, ee temenku ternyata temennya dia? Kira-kira begitulah isi meja kita, nano-nano. Nano-nano tapi tetap nyambung hihi.

Sengaja pilih tempat baru karena bosen itu-itu mulu tongkrongannya (eem nggak juga sih, niat ngonten sekalian akunya hihi).

Koneksi Kopi, kedai kopi baru di bulan kemarin (akhir november), kalau nggak salah. Aku pun tahu di malam sebelumnya ketika nggak sengaja lewat. Dari depan unik sih, makanya hamba tertarik dan inisiatif buat ngajak ke sini.

Datang lebih awal, berarti memberikan kelonggarakan buat aku ngonten dulu. Kemarin pas datang juga masih agak sepi, jadi enak dan leluasa buat aku foto-foto dulu.

Koneksi Kopi berlokasi di Jalan TGP No. 25B Kota Blitar (jalan satu arah). Letaknya persis di selatan angkringan Kang Jo (ini angkringan favoritku dulu sama temen-temen SMA). Tempatnya lumayan mencolok karena lampu kedai kuning-kuning keemasannya lumayan terang.

Pertama kali yang terlintas, kek ada nuansa Jawanya tapi lebih ke Jawa Modern. Bisa pilih duduk di dalam atau di luar ruangan. Waktu itu lagi ada menu promo, kita pilih 4 menu ( 3 minuman dan 1 kentang goreng) dengan harga cuma 30 ribu saja. Jiwa miskin berontak wkwkwk. Dengan syarat unggah foto di kedai ini dan tag 3 temen (tahulah sistem kek gini hihi).

Baca Juga : Kedai Kopi Ini Bernuansa Jawa : Kedai Loka (Kopi Loka) Blitar

Setiap ke kedai kopi ya harus pesen kopi dong ya hehe. Ini sih prinsip hamba, maklum lagi antusias banget sama kopi. Nggak tahu diri, padahal besoknyaa harus ikutan lari 5K. Bandel emang heem…

Kemarin aku pesen es kopi susu (Kopi Susu Koneksi) dengan gelas cukup besar (nggak mau rugi hih). Harga normalnya sih 15 ribu, nggak nguras kantong, masih oke. Temenku kemarin pesan matcha latte sama choco latte. Penampakannya di bawah ya.

Menu di Depanku Matcha Latte dan Choco Latte

Baru sadar, aku nggak terlalu banyakin foto menu yang kita pesan sama tempatnya (niat nggak sih hehe). Jadi, hanya foto-foto ini yang bisa terlesamatkan dan mewakili.

Kedai kopi ini kalau buat jiwa muda yang suka nongkrong dengan suara yang nggak bisa kekontrol, menurutku kurang pas. Tapi, untuk work spase, untuk kerja, nugas, kedai kopi ini cocok untuk itu. Suasana mendukung untuk kerja atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Pemadangan Dari Depan alias Pintu Masuk

Tapi, buat kongkong cantik bisalah. Pasti nggak mau rugi sekalian mengabadikan momen di sini. Apalagi yang doyan pose demi memperbarui feed instagram. Bisa banget!

Rata-rata harga menu di sini mulau dari 7 ribu sampai 17 ribu saja. Menu kopi di antaranya, kopi susu koneksi, kopi hitam koneksi, ice kopi nitro koneksi (koneksikopi). Aku kemarin nyobain punya temen ice kopi nito koneksi, kopi bercampur soda kalau lidahku nggak salah ngerasain.

Espresso, affogato, americano, coffee latte, cappucino, dan lainnya (premium kopi). Untuk non kopi seperti thai tea, matcha latte, red velvet latte, choco latte, dan lainnya. Teman kopimu bisa pilih donat, kentang goreng, banana, casava, peanut corissant, dan masih ada lainnya.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jalan TGP No. 25B Kota Blitar

Jam Buka : Pukul 10.00 – 22.00

Harga : 7ribu-17 ribu

Instagram : koneksikopiblt

Tinggalkan Balasan