Cappucino di Sini Bikin Nagih : Bohemian Cafe Malang

Aku suka kedai kopi/kafe ini! … Bakalan masuk daftar kedai kopi favoritku di Malang. Udah mau nulis dari lama untuk artikel ini. Dengan jujur ku katakan lagi, masalah besar dalam hidupku adalah malas! catat! malas!

Sengaja saat ini ngadem sendirian di kedai kopi supaya tulisan ini segera terbit. Niat banget akutu!

Sejak kembali ke Malang, memang salah satu hobbiku adalah jelajah kedai kopi (selain kuliah). Maklum dulu pas S1 merasa jarang main alias lebih memilih mendekam di kos. Aku juga lagi suka sama kopi, walau nggak lihai soal perkopian duniawi.

Temenku siapa lagi kalau bukan Gemi dan Lupita, dua sejoli yang ke-edanan juga sama kopi. Pilihan kedai kopi akan selalu berbeda kecuali kita lagi meles mikir dan males ribet nyatronin kedai kopi baru.

Bohemian Cafe kita kunjungi atas dasar pilihan acak. Pasti yang kita lihat pertama kali (saat observasi) adalah tempatnya. Satu lagi! yang nggak ketinggalan adalah harga. Wajar ya, mental anak kos kebentuk pada diri ini hampir 6 tahun hihi. Maunya tetep ngopi enak, tapi murah #dasarnggakmaurugi.

Sumpah! ngebosenin banget aku tuh, tuman! kebanyakan basa-basi.

Kalau nggak nyasar bukan kita sih hehe. Tiap kali ke kedai kopi baru pasti nyasar, kalau nggak kelewatan masih kurang jauh. Ada aja! Padahal ya Bohemian Cafe ini lokasinya strategis, haha. Sampai muter-muter perumahan. Kalau nggak nyasar nggak afdol kali ya?

Lokasi tepatnya berada di kompleks perumahan. Jadi, kesan pertama kali sih sunyi, nggak terlalu ramai. Tahu sendiri kompleks perumahan tuh kek gimana. Ok! suka!

Kalau kamu cari ketenangan, aku akan bilang! kafe/kedai kopi ini cocok untuk itu. Suasananya sih dibuat nyaman, teduh karena banyak tanaman di banyak sudut dan juga pohon-pohon rindang. Gila! ini tempat nyaman banget sih.

Untuk nugas, wifi yang tersedia lancar dan banyak colokan. Gimana? idaman bangetkan buat kaum-kaum kita hehe.

Baca Juga : Ngadem dan Tetap Ingin Produktif, ke Roketto Coffee Yuk!

Seperti bangunana lama, tapi nggak terkesan horor karena cantiknya itu (dengan banyak tanaman). Kalau aku rasa seperti di rumah sendiri (eh walau rumah aku nggak serindang ini sih).

Buat menyendiri cocok banget. Mau galau boleh, mau me time boleh, mau nugas atau ngerjain skripsi bisa banget! Karena yang dihirup udaranya juga sejuk, nggak bikin penat. Nggak tahu juga sih ya kalau akhir pekan, mungkin ramai.

Bertandang dua kali ke sana memilih di hari biasa dan di jam-jam saat nggak ramai pengunjung (selepas zuhur), pas banget. Kelihatan banget nggak mau ketemu orang banyak, dasar! Tapi, kadang emang bikin umpek dan nggak nyaman sih. Stop! pasti curhat!

Bangunan lama dirubah jadi makin pewe karena banyak hiasan, seperti seperti dream catcher, ornamen dinding dari kerang, dan beberapa printilan lucu-lucu. Ada sudut baca juga sih, kalau nggak salah ada buku berjejer di bagian dalam kafe. Intinya Bohemian Cafe punya ciri khas sendiri . Dari penyajian menunya pun cantik. Ditaruh di piring warna-warni gitu. Oklah kalau kataku!

Yah, aku jatuh cinta sama cappucinonya. Kalau aku, ketika nyoba kedai kopi baru pasti pilihannya kalau nggak latte ya cappucino. Dan yang pasti cappucino jadi menu andalan di sini. Jangan tanya detail rasanya kek gimana, aku nggak lihai banget sama dunia perkopian wkwk.

Dari beberapa cappucino yang pernah aku coba, ini enak! Nggak bikin perut aku kembung. Biasanya aku kek gini ya, nggak tahu kalau kalian nggak ngerasain. Takaran manisnya kita tentuin sendiri alias gulanya dipisah. Aku suka sih penyajian seperti ini. Kadang kita minta jangan terlalu pahit ee malah kemanisan. Gitu …

Gemi sama Lupita suka pesan caramel macchiato. Menu satu ini juga jadi andalan milik Bohemian Cafe. Aku icip pun enak, nggak terlalu manis. White creamnya juga nggak pelit. Porsinya gede! anak kos nggak mau rugi emang. Kalau kataku harga masih oke di kantong mahasiswa. Masih oke!

Sepertinya selain menu kopi juga ada, tapi aku nggak terlalu memperhatikan detailnya.

Kalau kalian rame-rame ke sini semisal lagi ngerjain tugas bareng, untuk temen si kopi kalian bisa pesan beberapa snack di sini. Porsinya juga lumayan kalau buat rame-rame. Dan mereka sering kasih gratis popcorn lo. Jiwa miskin mana yang tidak bergejolak. Beberapa di antaranya ada rench friespotato wedgespancake dengan berbagai pilihan topping, maupun fish and chips.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jalan Manggis No 2, Malang

Jam Buka : Pukul 09.00-24.00

Kisaran Harga : 5ribu-22ribu rupiah

2 tanggapan pada “Cappucino di Sini Bikin Nagih : Bohemian Cafe Malang”

Tinggalkan Balasan