Menjelajah Kopi Susu Kekinian Malang

Sejak balik ke Malang lagi, lantas juga membuat saya menjadi budak kopi susu kekinian. Lagi ngetrend kopi susu di pasaran, nggak heran banyak kedai kopi susu kekinian bermunculan alias menjamur. Apalagi kopi kini bisa menjamah semua kalangan, termasuk yang nggak suka kopi pun bisa mencoba kopi susu. Jadi minuman wajib sehari-hari bagi kawula muda.

Saya juga makin gencar buat nyobain kopi susu kekinian, jelajah satu-satu hehe. Ya udah yuk langsung saja, berikut beberapa kopi susu kekinian yang pernah saya cobain.

Pesen Kopi

Kopi susu pertama di Malang yang saya coboain. Udah jadi langganan selalu pesen kopi ini. Malahan, selepas kuliah gitu pasti beli kopi ini dulu. Walau nggak terlalu strong si kopi, tapi enak ajah gitu. Pas banget untuk mereka yang nggak suka sama kopi. Selalu ramai, ya maklum harganya mulai 10ribu ajah sis. Apalagi kalau lagi mager gitu, bisa pesan via ojol dan senengnya sering banyak promo hehe. Ulasan lengkapnya monggo mampir ke sini.

Kopi Kulo

Waktu itu lumayan sotoy banget nyari lokasinya ee tahunya deket banget sama kampus. Wah, pakai muter-muter segala aku sama Gemi. Kopi Kulo lumayan laris juga lo. Kopi brand Jakarta ini menawarkan kopi susu kekinian. Tapi, saat itu saya pesen es kopi itemp, engen nyoba beda.  Rasa selepas pertama seruput heem mirip banget sama kopi tubruk buatan  nenek. Bedanya ya hanya pakai es doang. Nah, sejak itu saya malah sering bikin es kopi item sendiri di rumah.

Kopi Studio24

Nggak pernah langsung ke kedainya sih. Ramai juga soalnya, males hamba anaknya. Ngerasa ngopi rame-rame kurang privat gitu kalau kata hamba-hamba yang butuh kesunyian ini. Pesen Kopi Susu D’cream via ojol ee rasanya hampir serupa sama es kopi susu punya pesen pesen kopi, tapi rada manis dikit ajah. Nah, seringnya emang pesan via ojol kalau ada promo. Kadang bonus thai tea, kue pancong, dan nasi bakso. Lumayan nasi baksonya! Eh salah fokus, monmaap.

Talk Kopi

Kedai kopi susu kekinian pertama yang buat hamba sama temen-temen nongkrong lumaya lama. Karena emang biasanya hanya bawa pulang. Musimnya es kopi susu kekinian gini kan sistem take away plus pakai gelas plastik. Kopi susunya lumayan strong, tidak terlalu dominan si cream atau susu. Harga kisaran 10ribu-15ribu. Ulasan selengkapnya Talk Kopi tengok di sini.

Ruang Rindu Kopi

Kesan pertama, uii tempatnya cantik! Nggak nyobain kopi susu sih, nyobain es latte. Dan setelah dua kali nyobain sih biasa ajah. Cuma nilai plus sama tempatnya, cocok banget buat nugas juga. Harga 15ribu kalau nggak salah. Ulasan lengkapnya bisa kalian tengok di sini.

Kopi Tuya

Kedai kopi susu kekinian ini mencolok, beda dari kedai kopi kekinian minimalis lainnya. Kesan feminim gitu dengan flamingo sebagai ikon si kopi. Pilihannya juga bermacam sih, memang bukan menu kopi saja. Es kopi susu Tuya biasa saja sih, justru saya doyan es kopi avocadonya. Ulasan lengkapnya di sini. Harga lumayan rada mahal dari yang lain, kisaran 10ribu sampai 26ribu.

Kopi Letek

Kopi Letek ini juga memiliki beberapa cabang. Saya berkesempatan mengunjungi lokasi yang memang pusatnya warung kopi di Malang. Kopi Susu Letek ini kek kopi susu pada umumnya, paduan espresso, susu, cream, dan sirup seharga 15ribu. Pernah aku ulas juga di sini.

Kopi Rase

Kopi Susu Rase baru buka  pertengahan tahun kemarin. Katanya dari biji kopi lokal Malang, Kopi Dampit. Kopi Rase (kopi susu) rasanya seimbang, pas. Nggak dominan susu atau kopinya. Selain menu kopi juga ada kok. Standar harga kopi di pasaran, 15ribu saja.

Kopi Ayas

Hasil coba-coba random, saking banyaknya kopi susu berseliweran di aplikasi ojol. Dan selalu kegoda tiap ada promo. Lupa sih sama rasanya, tapi saya nggak suka hehe. Bukan kopi susu sih, kopi item (lupa namanya) #kebiasaan emang. Maaf ya nggak sempat fotoin, bisa kali cek di ig mereka ya di sini.

Kopi Teman Sebangku

Kopi artis nih. Kevin Aprilio ikut meramaikan jagat kopi susu kekinian di Malang. Kemarin pesen kopi susu via ojol, jadi kena diskon hehe. Kelihatan butiran kopinya gitu di kopinya (gimana jelasin bingung).Tapi, maaf saya nggak ngulang lagi, nggak cocok saja sama ogut. Maaf ya nggak sempat fotoin.

Memang rata-rata harga kopi susu kekinian di Malang ya mulai 10ribu-15ribu. Kalau ditanya saya suka yang mana? saya pilih pesen kopi, kopi kulo, kopi rase, sama kopi studio24. Setidaknya buat saya enak tuh kek gini, saat cocok di lidah dan saya mau ngulang buat beli lagi. Mohon maaf ya, kalau pengetahuan saya matang tentang perkopian duniawi.

Segitu dulu aja ya …

Saya pamit undur diri byeeeeeeee ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *