Suaco Cafe Malang : Suasana Sejuk Saat Ngopi

Safari kopi setiap minggu, setiap balik Malang. Di sela-sela sok sibuk atau bahkan nganggurnya mahasiswa tingkat akhir, main ke kedai kopi kalau buat saya sudah jadi keharusan. Harus bisa nyobain kopi di beberapa kafe atau kedai kopi Malang. Dan kedua teman saya Gemi dan Lupita berpikiran sama! Kita bertiga adalah budak kopi. Bahkan kita punya hari kumpul untuk ngopi, tapi setelah kita selesaiin kewajiban sebagai mahasiswa akhir.

Oke . . .

Jadi, edisi ini kita mengunjungi kedai kopi atau kafe yang lumayan dekat banget sama kos saya. Suaco Cafe Malang yang berada di Jl. Simpang Gajayana, Kecamatan Lowokwaru, Malang.

Dari baru nyampai, gila! sejuk pasti duduk di luar!

Bernuansa industrial tanpa sekat dinding, tapi sekat semua dari kaca. Yah dinding kaca! Dengan atap menjulang tinggi dan bersekat kaca. Seru nih kedai kopi ini, batin saya. Kami bertiga ke sana setelah asyar dan menurut saya merupakan pilihan tepat untuk dateng sore. Nggak terlalu panas, suasananya sejuk karena masih berada di sekitaran persawahan, anginnya semilir. Ngopi sore-sore sambil bercengkrama enak juga ya.

Saya pesen cappucino ice kemarin. Saya tuh pecinta latte dan cappuciono. Ada yang sama? angkat tangannya! haha nggak jelas emangan. Inginnya pesen latte, tapi adanya yang panas saya lagi pengen es sih. Saat itu banyakan pengunjung adalah cowok berada di dalam ruangan karena ngerasa nggak nyaman milih bagian luar ajah. Alesan! padahal biar bebas ngobrol sama foto-fotokan? ngaku deh kalian! haha!

Saya demen konsep tempat ngopi atau kafe kek gini. Tanpa sekat, kesannya bebas! Konsep industrial dengan dinding kaca dan atap tinggi. Cantik! Bagian luar banyak tanamannya dan deket sama sawah. Gile nggak tuh?! ngopi sore-sore deket sawah, seger bener! Asli semilir angin bikin sejuk, nikmat banget.

Suaco yang merupakan akronim dari Sua dan Coffee. Apa coba maknanya? iyeee kek gitu! hehe, berjumpa untuk ngopi, berjumpa, ngobrol ditemani kopi . Kira-kira seperti itu.

Menu kopi di sini seperti pada umumnya, espresso, latte, cappucino, americano, affogatto. Untuk brew coffee bisa pilih V60, vietnam drip, atau yang suka kopi tubruk juga ada. Pecinta non kopi juga nggak perlu khawatir, kalian bisa memesan matcha latte, hot chocolate, red velvet tatte. Harganya pun masih cocok dengan kantong mahasiswa alias anak kos juga. Hanya kisaran dari harga 13 ribu sampai 17 ribu saja. Pantas saja banyak mahasiswa yang sengaja nugas dan nongkrong di sini.

Kalau mau nongkrong, bercengkrama di sini saya rekomendasiin tempatnya mendukung. Kalau bisa sih sore hari gitu, masih belum terlalu ramai pengunjung. Kalau mau nugas bisa pilih dalam ruangan, supaya lebih adem ngerjainnya.

Masuk daftar kedai kopi atau kafe favorit saya ini. Jelas! Walau untuk si cappucino di lidah saya nggak terlalu wah, masih oke untuk datang lagi. Mungkin saya akan coba menu kopi lainnya.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl. Simpang Gajayana, Kecamatan Lowokwaru, Malang

Jam Buka : Setiap hari, pukul 08.00-20.00 WIB

Instagram : @suacomlg

NB : Harap diperhatikan tahun penulisan postingan ya. Postingan ini juga bisa mengalami perubahan (jika penulis kembali berkunjung dan memiliki informasi baru). Jika ada penambahan informasi, penulis akan memperbarui secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *