Tentang Masker, Memberi Pengertian Kepada Nenek

Edit by Canva

Sejak Virus Korona ini dinyatakan sebagai pandemi, kita memang dihimbau untuk menjaga kesahatan dan menjaga diri. Selain menjaga kebersihan, kita juga disarankan untuk menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah. Yang awalnya masker hanya digunakan untuk orang yang sakit atau terlebih tenaga medis, sekarang penggunaan masker diwajibkan untuk semua orang. Betapa penyebaran pandemi ini sangat cepat. Penggunaan masker untuk meminimalisir penularan virus ini yaitu dari droplet atau percikan ludah.

Bahkan banyak berita yang melaporkan bahwa banyak oknum-oknum yang sengaja curang menimbun masker dan menjualnya dengan harga tak wajar. Sek iso kepikiran golek untung ya di tengah bencana kek gini? heran!

Saya sendiri sangat terbiasa menggunakan masker, menggunakan masker sekali pakai. Setiap keluar rumah dan bepergian saya selalu menggunakan masker, yah sebelum pandemi ini. Karena selain menjaga diri dari polusi udara, ya menjaga muka supaya nggak gampang jerawatan. Tapi, pada dasarnya saya memang hobi pakai masker.

Nah karena masker sekali pakai ini menjadi barang langka, saya juga punya beberapa stok masker kain di rumah. Ibuk malah yang suka pakai masker kain, hobinya pakai masker kain. Nah, yang agak dablek alias masih suka lupa itu adalah nenek. Mungkin emang nggak terbiasa pakai masker yah.

Gimana saya nggak khawatir. Nenek udah sepuh, tapi masih suka ke mana-mana alias nggak bisa diem. Sampai diultimatum ibuk buat nggak keluar rumah hehe. Yah, di rumah pun tetep nggak bisa diem ada aja kegiatan yang beliau lakukan. Entah bilangnya pergi ke kebun buat cari kayu (walau deket rumah) dan tiba-tiba ajah udah keluar bawa sepeda andalannya katanya beli sayuran hihi.

Yah sebagai anak dan cucu memang harus telaten dan pelan-pelan buat kasih pengertian soal pandemi ini. Soal betapa pentingnya tetap menggunakan masker ketika terpaksa keluar. Kemarin saya juga beliin stok masker buat orang rumah, buat beliau. Tapi, ya gitu kadang masih suka lupa. Kembali lagi, saya harus rajin kasih tahu dan tetap kasih pengertian baik-baik kepada beliau.

Semoga orang-orang tersayang dan terdekat kita selalu diberikan kesehatan aamiin ya rabb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *