Aplikasi Bermanfaat Saat di Rumah Aja

Edit by Canva

Selama di rumah, aja apa yang udah kalian lakukan? Aplikasi apa yang kalian pakai dan ada di gawai kalian ?

Selama #dirumahaja karena pandemi ini pasti kalian akan lebih sering pantengin gawai ya. Tapi, coba deh untuk nggak terlalu terpaku sama media sosial. Kalau buat saya sih masa-masa sulit seperti ini makin pusing dengan banjirnya informasi. Siapa tahu aplikasi yang saya bagikan berikut bisa juga kalian gunakan selama #dirumahaja.

Kesemua aplikasi itu sebenarnya sudah ada di gawai saya sejak lama. Memang saya menggunakan aplikasi tersebut. Tapi, karena makin banyak waktu di rumah makin banyak waktu untuk mengembangkan diri atau nyoba hal baru lewat aplikasi itu.

Ngerasa nggak sih selama pandemi saat ini, banyak dari kita yang melek teknologi dan media sosial? Orang-orang makin kreatif lo dan makin banyak bikin konten menarik selama pandemi ini.

Oke langsung saja ya . . .

WordPress

Bagi saya menulis adalah kebutuhan. Setiap hari saya menulis, entah di blog, media sosial, dan bahkan jurnal pribadi. Namun, karena selama ramadan ini saya ikutan tantangan dari BPN jadi ya makin sering saya post tulisan ini. Makin sering juga BW ke blog teman-teman. Oh ya, bahkan saya punya 3 blog. Namun, memang akan lebih sering posting di sini, yang dua untuk konsumsi pribadi hihi. Sok misterius memang!

KBBI

Aplikasi ini sangat berguna bagi saya. Menunjang aktivitas saya selama menulis. Apalagi kalau dapat tawaran edit naskah, saya akan sering memanfaatkan aplikasi ini untuk melihat penggunaan ejaan yang benar sesuai kaidah. Walau saya jurusan Bahasa Indonesia, saya juga masih salah dalam penulisan kata baku misalnya.

Spotify

Lebih seringnya saya menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan podcast. Saya tertarik dengan podcast ini, bahkan saya pun juga mencoba untuk ngoceh di podcast. Kalau mau tahu podcast saya di sini ya.

Anchor

Karena saya mulai tekun ngepodcast, jadi aplikasi ini nggak boleh ketinggalan. Seperti blog sebagai perantara atau sebagai media untuk mengunggah tulisan saya, aplikasi ini sebagai perantara untuk mengunggah podcast saya agar bisa tayang juga di Spotify.

Filmora

Saya juga lagi seneng bikin dan edit video sederhana aja, sesukanya saja. Kalau udah jadi budak konten kek gini banget ya hehe. Harus mau belajar banyak hal. Nah, tak jarang juga edit video sepupu untuk tugas sekolahnya.

Canva

Aplikasi edit fofo/gambar satu ini masih jadi andalan saya untuk kebutuhan blog sih terutama. Fitur di dalamnya pun beragam dan memberikan banyak kemudahan.

Youtube

Aplikasi satu ini seakaan nggak bisa lepas buat saya. Saya banyak menemukan vlog-vlog yang sesuai dengan gaya saya. Jadi, bisa betah gitu nontonnya. Kapan-kapan saya akan ulas beberapa channel youtube favorit saya ya.

Ipusnas

Seperti yang saya jelaskan di tulisans sebelumnya, bahwa waktu ini adalah waktu yang tepat untuk me time, seperti baca buku. Karena stok buku udah lumayan menipis, saya unduh lagi deh aplikasi ini. Kemarin juga dapat saran dari teman untuk membaca novel favoritnya. Yah saya pun tertarik dong.

VIU

Kalau aplikasi satu ini sih baru saya unduh. Saya sebenarnya udah sangat lama nggak nonton drama, tapi karena masa karantina ini banyak banget berseliweran drakor yang lagi buming saya pun pen ikutan nonton. Ee tapi, sampai saat ini saya nggak nonton drama-drama tersebut. Lagi seneng nonton drama-drama lama malahan hihi.

Shopee

Yah, saya jadi sering belanja akhir-akhir ini. Terutama selama #dirumahaja seperti sekarang. Yang paling sering sih saya belanja buku dan perabot keperluan kamar untuk dekorasi kamar sih.

Tetap semangat ya semua . . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *