Barang-Barang yang Dibutuhkan Saat Berkegiatan di Rumah

Selama #dirumahaja saya memiliki barang yang hampir setiap hari nggak bisa lepas dari saya. Hampir setiap hari saya memanfaatkan keempat barang ini. Kalau di kata, supaya nggak bosen di rumah dan memang untuk menunjang aktivitas saya.

Ponsel

Siapa sih yang bisa lepas dari barang satu ini ? apalagi masa #dirumahaja yang berlangsung lama seperti sekarang, ponsel sudah menjadi kebutuhan untuk menemani saat karantina. Entah memang untuk kerja, sekolah, bahkan hiburan. Yah, di rumah saja membuat kita makin terfokus sama ponsel. Setiap waktu hampir tidak bisa lepas darinya.

Mendapatkan berita akan perkembangan pandemi ini sangat mudah dan cepat. Bermain media sosial sepanjang hari, bahkan bereskperimen membuat hal-hal kreatif menggunakan ponsel. Dan mengunggahnya di media sosial.

Saya sendiri juga belum bisa lepas konsumsi dari ponsel ini. Tapi, sebisa mungkin saya batasi penggunannya. Lama-lama bosen juga cuma mantengin ponsel apalagi media sosial. Maka dari itu, selain saya gunakan untuk keperluan kerja dan kuliah (aplikasi chat), saya juga mengunduh beberapa aplikasi yang bermanfaat saat di rumah.

Baca Juga : Aplikasi Bermanfaat Saat di Rumah

Laptop

Barang kedua ini jelas sangat menunjang aktivitas saya. Untuk kerja, untuk kuliah, untuk ngeblog, untuk ngedit video/audio, sampai ngepodcast. Bahkan saya memilih nonton youtube lewat laptop. Itensitas saya menggunakan laptop bahkan jauh lebih besar daripada saya menggunakan ponsel. Saya memang sedang membatasi penggunaan ponsel karena bisa sangat mengacaukan kegiatan yang udah saya daftarin. Bahkan saya chat lewat laptop saja, ponsel saya taruh kamar saya bermain laptop di ruang TV hehe.

Kadang memang ganggu banget kalau terlalu fokus sama ponsel. Saya jadi suka lihat media sosial, status teman, apalagi mainan IG yang nggak tahu waktu. Dan itu nggak feadah banget. Waktu untuk katankanlah membuat diri untuk menjadi produktif, malah habis buat mantengin media sosial.

Jurnal dan Buku Catatan

Setiap hari saya usahakan untuk menulis di jurnal. Bahkan saya punya dua jurnal khusus yang harus saya isi setiap harinya. Gunannya untuk ekspresi diri, evaluasi diri, dan perekam momentum. Satu jurnal untuk saya menuliskan berbagai hal yang ada di kepala dan apa yang saya rasakan. Jurnal satunya khusus untuk menulis hal-hal apa yang membuat saya bahagia dan bersyukur di setiap harinya.

Saya juga butuh buku catatan untuk menulis kerangka tulisan misalnya, kerangka podcast atau bahkan belajar. Saya masih suka menulis tangan walau sudah diberikan banyak kemudahan, misalkan google keep untuk membuat catatan atau bahkan catat di laptop.

Buku

Selama di rumah aja saya memang suka sekali baca buku. Mendedikasikan waktu untuk baca buku, setidaknya dalam sehari saya harus baca bukulah walau hanya 2 halaman misalnya. Ini memang waktu yang tepat buat saya me time dan menuntaskan hobi lama yang sempat tenggelam.

Oh ya, kedua buku ini yang sedang saya baca. Tak jarang saya juga suka buat catatan atau rangkum tiap baca buku. Saya sedang belajar dari kedua buku ini.

Barang apa aja nih yang kalian butuhkan saat #dirumahaja? boleh berbagi di kolom komentar ya.

Semangat dan selamat berpuasa semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *