Channel Favorit Menemani Berbuka Puasa

Channel favorit kamu saat puasa pasti seputar resep makanan Ve?

Kamu juga mau bereskperimen masak Ve?

Kamu udah bikin makanan atau minuman apa ajah selama puasa?

Cuma satu pertanyaan yang bisa saya jawab dari ketiganya, saya udah bikin Dalgona Coffee hehe. Sungguh saya nggak punya referensi channel atau akun yang identik bahas resep makanan apalagi selama ramadan ini identik banget kan bikin berbagai menu variatif untuk berbuka puasa. Saya memang belum ada ketertarikan di masak. Doakan ya semoga kesentil hati kecil ini hehe.

Setiap berbuka puasa saya punya tontonan favorit untuk menemani saya yaitu channel youtube milik Baim Wong atau disebut dengan Baim Paula.

Youtube milik Baim ini terkenal dan buming berkat eksperimen sosialnya alias sering bantu mereka yang memang kekurangan. Dari awal dia muncul dengan konten ini, saya sangat tertarik dan selalu mengikuti setiap updatennya. Nah, di bulan puasa yang juga di masa pandemi saat ini, Baim juga nggak berhenti untuk menebar kebaikan.

Di masa-masa sulit seperti ini Baim hadir bak oase bagi mereka yang memang kekurangan apalagi terkena dampak pandemi ini. Saya senang dan tak jarang juga ikutan sedih gitu lihat berbagai ekspresi mereka. Bahagia kalau mereka bahagia setelah si Baim kasih rejeki, sedih pas denger curhatan mereka secara tidak langsung.

Tiap nonton ini, saya selalu mikir dan batin juga “Ya Tuhan saya ingin kaya!” Padahal menolong sesama nggak perlu nunggu kaya dulu ya. Yah kalau bisa lebih kenapa nggak ? tapi kita memang tidak bisa memaksakan harus menolong jika tidak sesuai kemampuan kita. Ujung-ujungnya kita malah ngerasa kesusahan dan ngerasa setengah hati untuk menolong.

Menolong sesuai dengan kemampuan kita ya. Rasa-rasanya memang saat ini adalah ladang seluas-luasanya untuk berbagi, untuk saling membantu, untuk menimbun amal. Pandemi saat ini begitu menyulitkan bagi mereka. Puasa yang biasanya disambut dengan suka cita, masih harus disambut dengan perjuangan yang begitu susah.

Begitulah beberapa hal yang bisa saya gapai dari tontonan tersebut. Rasanya saat berbuka menjadi sedikit lebih damai.

5 thoughts on “Channel Favorit Menemani Berbuka Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *