Baju Baru atau Baju Lama ?

Udah mau lebaran ya . Selalu kek gini ya, kadang ramadan terlalu indah berlalu begitu cepat.

Mengenai baju lebaran, dulu semasa kecil selalu girang tiap mau lebaran karena pasti akan dibelikan baju. Dulu beli baju setiap setahun sekali, ya waktu mau lebaran. Untuk beli baju di hari biasa kalau pas orang tua lagi lebih rejeki aja. Tambah usia udah mulai ngilangin kebiasaan itu. Nggak harus beli baju ketika lebaran.

Beli baju kapan pun ketika butuh dan memang ada uang. Sampai kepada kebiasaan bahwa lebaran udah nggak identik dengan baju baru. Pakai baju lama pun masih oke karena bahkan udah mulai malas dengan kegiatan beli baju. Mulai bosan dan malas buat pilih-pilih baju di toko untuk lebaran. Yah karena ramainya itu.

Pasti makin dewasa, kebutuhan juga beragam. Bahkan untuk mikir baju lebaran pun nggak. Boro-boro! saya adalah manusia termasuk jarang beli baju. Bajet bahkan sering habis buat ngopi, jajan, atau beli buku. Jarang banget buat beli baju. Lagi, saya malah sering dihibahin baju dan itu santai-santai saja. Masih oke ajah buat saya hehe.

Kalau yang saya pakai malah itu-itu mulu. Haaa dapat protes iya karena seperti ngak pernah ganti baju. Yah gimana karena ya udah terlanjur nyaman gitu.

Jadi, soal baju baru dan baju lama ya sama ajah. Kalau ada rejeki ya beli. Malah prinsip saya, kalau pas butuh ajah beli karena emang butuh update baju misalnya. Dan menggunakan baju lama pun nggak masalah asal masih layak pakai.

Saya juga lagi belajar akan hidup minimalis. Kadang kita fokus sama tren eee jadi konsumtif alias berlebihan, yang bahkan kita sama sekali nggak membutuhkan. Misalnya baju, bahkan kita nggak harus pakai baju baru untuk lebaran.

Tapi, soal beli baju atau nggak untuk lebaran kembali ke kebutuhan masing-masing ya. Nggak usah debat harus pakai baju baru atau lama. Yang tahu kebutuhan dan kesiapan orang beda-beda. Toh tetap lebaran kan, walau nggak ramai-ramai juga tahun ini.

Lagi-lagi, saya cuma mau bilang tetap semangat ya kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *