Lebaran di Rumah Saja

Puasa tahun kemarin saya juga pernah nulis soal lebaran ini tentang saya yang nggak pernah mudik. Kalian bisa baca lagi di sini.

Jadi, saya memang tergolong kaum yang nggak ngerasain mudik saat lebaran karena memang semua keluarga besar asli dan tinggal di Blitar. Kami hanya mudik ke Kediri tempat tinggal orang tua ayah yang jaraknya nggak begitu jauh dari Blitar. Sanak saudara lebih sering mengunjungi rumah kami karena nenek termasuk sepuh di keluarga besar.

Kami hanya beberapa kali saja mudik ke Malang dan Sidoarjo, itu pun sangat jarang karena mereka yang sering ke sini daripada kami yang ke sana. Jadi, tahun ini ataupun tahun sebelumnya lebaran di rumah saja alias nggak pernah mudik.

Apalagi lebaran tahun ini sedang pandemi seperti ini, jadi makin nggak bisa bergerak leluasa. Yang biasa bisa silaturohmi ke saudara, harus rela ditahan dulu. Lebaran di rumah saja, wacana di rumah saja berlaku untuk lebaran tahun ini.

Walau di rumah hanya bertiga saja, untungnya paman rumahnya nggak jauh dari rumah saya. Sangat dekat, jadi nggak sepi-sepi amat. Lebarannya dengan keluarga kecil saja, walau nggak lengkap harus disyukuri bukan?

Alhamdulillah berkat teknologi canggih, kami masih bisa bertatap muka walau hanya lewat ponsel saja. Walau nggak bisa bermaaf-maafan secara langsung, pasti doa terbaik akan saling kami panjatkan.

Di rumah saja, nggak apa, nggak masalah. Harus legowo ya . . .

Kalau kalian gimana ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *