Kue Kacang, Kue Khas Lebaran Keluarga Kami

Edit by Canva

Tahun lalu, saya juga pernah bercerita bahwa di keluarga saya menu wajib yang selalu ada di lebaran adalah kue kacang. Kalian bisa baca di sini.

Menu khas yang selalu ada di keluarga kami. Biasanya yang bikin adonan adalah ibuk, saya dan adek biasanya hanya bantu-bantu cetakin kuenya jadi menjadi beberapa bentuk lucu.

Kalau lebaran tahun ini bagaimana ? masih sama walau nggak yakin atau malah pasti bakalan nggak ada tamu datang. Tapi, ibuk tetep bikin untuk stok di rumah saja. Rasa-rasanya kalau nggak bikin kue ini kemeriahan lebaran di keluarga kami surut. Untungnya masih sempat bikin, walau nggak banyak.

Yang pasti, kue kacang khas keluarga kami begitu lembut dan empuk. Bahkan nggak perlu untuk digigit, udah lumer di mulut. Ini saya bandingin sama kue-kue kacang yang pernah saya makan. Ceritanya membanggakan buatan sendiri ya hihi.

Karena beberapa minggu ini kebiasaan saya begadang, tidur bahkan baru bisa setelah shubuh jadinya saya telat bantu-bantu. Baru bangun siang, ibuk sama nenek udah mulai buat kuenya. Jadi, sisanya saya yang bikin cetakannya dan kasih olesan kuning telur di atasnya supaya lebih cantik tampilannya. Oh ya, ini yang khas juga di keluarga kami, di atas olesan kuning telur kami taburkan juga wijen biar makin cantik.

Untuk resep hampir sama seperti kue kacang pada umumnya, hanya saja mungkin berbeda karena berkat tangan ibuk ya.

Udah mau lebaran, udah nyiapin apa aja untuk lebaran di rumah?

1 thought on “Kue Kacang, Kue Khas Lebaran Keluarga Kami

  1. Enaknya yaaaa setiap lebaran ada momen masak masak bikin kue. Saya gapernah masak-masak apapun kecuali opor. Kue cuma dapet dari parsel (gapernah beli juga wkwkwk ya Allah). Eh tp masak opor pun pas malem terawih wkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *