Omah Cokro Si Kedai Kopi Spesialis Es Kopi Kelapa

Kali ini saya mau nulis soal kopi lagi. Tepatnya kopi susu yang lagi saya suka, suka pakai banget! Tim kopi susu mana suaranya ? nggak deng! hihi . .

Di waktu saya duduk dan nulis sekarang pun, saya baru meneguk segelas es kopi susu ini. Yah, yang saya bahas kali ini adalah kopi susu. Saya si pecinta kopi susu akan hadir memberikan referensi es kopi susu enak alias yang cocok buat saya dan semoga cocok juga buat kalian terutama kalian yang di Blitar yeee.

Katanya semua orang punya penilaian dan selera masing-masing bukan? karena lidah saya dan kalian pasti berbeda, jadi selera akan apapun termasuk kopi misalnya juga berbeda. Tapi, es kopi susu ini beneran cocok buat saya pribadi alias bikin jatuh cinta hihi.

Omah Cokro merupakan kedai kopi yang saya maksud. Kedai kopi mungil ini telah berhasil memikat hati dengan es kopi kelapanya. Beneran enak! Lebih jelasnya, yuk langsung saja!

Omah Cokro Si Kedai Kopi Mungil Bernunsa Tempo Dulu

Katanya dulu kedai kopi ini udah ada terus direnovasi. Tapi, kok saya nggak ngeh ya? Pertama kali ke sini karena diajak teman. Nggak punya ekspetasi tinggi sama kopinya. Dan jujur aja, awal ke sana saya nggak pesan kopi sama sekali karena seharian itu saya juga baru safari kopi. Jadi, ya emang nggak ada ekspetasi apapun soalnya kopinya. Terus kebanyakan yang nongkrong juga cowok, buat saya yang agak nggak nyaman alias nggak berani kalau nongkrong sendirian. Tapi, karena sama temen-temen yaa masih enjoyyy pol.

Tempatnya mungil banget, interiornya kekayuan semua mulai dari tempat duduk sampai beberapa hiasan dinding. Katanya dulu bangunan Omah Cokro juga termasuk rumah lawas yang kemudian direnovasi seperti sekarang. Memang kawasan bangunan lama juga.

Lebih banyak pengunjung cowok yang datang, jadi saya rada kagok dan malu. Tapi, emang bener kita nggak boleh lihat sampulnya doang!

Kopinya enak, barista ramah, dan walau sempit saya masih betah duduk lama-lama di sini. Bahkan minggu kemarin saya menghabiskan waktu lama buat nongkrong sama Tutut doang. Ngerasa nggak keganggu padahal juga banyak anak cowok dan tempatnya mungil. Tempat yang mungil dan es kopi kelapa yang bikin saya sukses jatuh cinta. Emm untuk ke sini sendirian saya masih belum berani hihi.

Menikmati Es Kopi Kelapa dan Es Kopi Susu di Rumah

Kedai kopi yang baru buka ini, kemarin juga harus rela buat melayani take away saja. Pertama kali ke sini awal bulan Maret kemarin, nah setelah itu nggak bisa lagi ke sana karena pandemi kemarin saat kita semua diajurkan untuk #dirumahaja. Maka dari itu, saya hanya menikmatinya di rumah. Bahkan saya sangat sering pesan untuk bawa pulang atau memesan dari rumah. Yah, sangat jarang nongkrong di kedai hampir sering bawa pulang.

Mulai dari situlah hampir sering langganan untuk menikmati es kopi susu dan es kelapa Omah Cokro. Sampai si pengantar kopi hapal saking seringnya antar ke rumah. Pesannya selalu malam hari lagi, nggak tahu diri emang malam-malam nyidam es kopi wkwkwk. Jadi, mohon dimaklumi ya kalau fotonya nampang di rumah terus hihi. Soalnya sampai sekarang malah jadi keterusan pesan daripada ngopi di sana. Tapi, kalau masih mau ngopi di sana oke-oke aja. Jika kalian pemalu kek saya, bisa pilih jam yang nggak ramai pengunjung atau mendingan emang pesan saja.

Obat Suntuk dan Menemani Bekerja

Hampir sangat sering memesan es kopi susu dan es kopi kelapa Omah Cokro dan menikmatinya di rumah. Tak jarang saya bagikan ke saudara buat icip juga dan mereka juga mengiyakan “suka” dan “enak”. Jadi beneran enak dan cocok juga buat tim lambung lemah.

Dua varian kopi favorit selalu menemani saya melakukan aktivitas di rumah, bahkan sebagai obat suntuk. Kalau lagi suntuk gitu pengennya ngopi, tapi nggak mau keluar rumah alias males. Nah solusinya saya selalu memesan Kopi Omah Cokro. Es Kopi Omah Cokro sebagai temen nugas juga, nulis, nonton, baca buku, dan temen makan. Malah jadi kebiasaan makan harus ada pendaming es kopi hihi.

Es Kopi Kelapa yang Creamy

Menu ini favorit saya banget. Nggak pernah berubah pesannya. Mungkin kalau lagi pengen lain, ya pesannya nggak jauh-jauh. Es kopi susu dan es kopi Omah Cokro sejauh ini yang selalu saya pesan.

Es Kopi Susu Omah Cokro

Untung saat pertama kali ke sini walau nggak pesan kopi sendiri, saya sempet icip pesanan teman. Dia memesan es kopi kelapa yang akhirnya jadi menu favorit buat saya. Dari situ sering pesan es kopi kepala.

Es Kopi Kelapa

Bagi yang tahu, saya tuh nggak terlalu suka sama kelapa. Makanan bersantan ya pilih-pilih, es kelapa juga nggak suka, es kopyor juga nggak terlalu suka. Entah, es kopi kelapa ini beneran sukses memikat selera. Manisnya pas, perpaduan juga tercampur merata, dan creamy. Terlebih nggak bikin eneg sih. Misalnya kalau mau nyetok di rumah, mending nggak pakai es. Kalian bisa menyimpannya di lemari es. Jadi, kalau kalian minum lagi rasa kopinya nggak hilang karena kebanyakan es.

Menu lainnya ? menu lainnya cukup beragam, non kopi juga ada. Lebih jelasnya kalian bisa tengok fotonya ya. Oh ya jangan lupa juga pesan bapaonya. Beragam varian rasa juga. Kemarin sempat pesan rasa cokelat. Lembut dan enak, perpaduan yahut sama si kopi susu dan kopi kelapa.

Tapi, ya lagi-lagi semua kembali ke selera masing-masing ya. Cuma ini beneran enak buat saya. Cocok banget buat yang nggak pengen ngopi strong alias si penyuka kopi susu. Untuk saat ini, es kopi susu dan es kopi kelapa Omah Cokro jadi favorit saya. Kalian harus cobain juga yaa. Beneran endul! Harganya pun terjangkau, untuk kopi susu hanya 10 ribu dan es kopi kelapa cukup 12 ribu saja. Oh ya lagi ada promo dan menu baru nih. yakni es kopi susu dan pancong hanya 25 ribu saja. Hati mana yang tak meronta-ronta!

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl.Cokroaminoto No.10, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66117

Jam Buka : Biasanya sih mulai buka siang hari

Kisaran Harga : 6 ribu sampao 12 ribu

NB : Harap diperhatikan tahun penulisan postingan ya. Postingan ini juga bisa mengalami perubahan (jika penulis kembali berkunjung dan memiliki informasi baru). Jika ada penambahan informasi, penulis akan memperbarui secara berkala.

2 thoughts on “Omah Cokro Si Kedai Kopi Spesialis Es Kopi Kelapa

Tinggalkan Balasan ke Verwati Iriani Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *