Bersepeda ke Embung Umbul, Karangrejo Kabupaten Blitar

Kembali kepada bacotan alias ocehan Vera. Kali ini Vera mau cerita soal apa ya? ya soal Vera yang udah mulai gerak alias membiasakan buat olahraga.

Dimulai pertama kali yakni pertengahan tahun kemarin dengan ikutan temen lari. Nah, karena saya ngerasa berat di olahraga itu akhirnya kembali pada kesenangan lama yaitu bersepeda. Walau nggak bisa dibilang pro juga ya. Yap, mungkin bisa dibilang se-moodnya ajah kali ya. Kok pas banget, sekarang lagi musim sepedahan ya. Kalau di tempat kalian musim sepedahan juga nggak ?

Memang bener, buat saya tuh kalau olahraga bersepeda yang masih bikin saya enjoy dan seneng ngelakuinnya. Kalau lari memang sedikit awam buat saya sih, kalau temen nggak ngajak juga nggak ada pikiran buat olahraga satu ini. Tapi, juga berasa nikmatnya saat udah bisa naklukin tantangan misalnya kek ikutan event lari. Dua pengalaman saya ikutan event lari bisa kalian baca di tautan berikut.

Pengalaman Pertama Ikut Blitar 1OK dan Pengalaman Kedua dengan Drama, Enjoy Run 5K

Beberapa kali bersepeda membuat saya makin tahu irama dan makin biasa ajah ngejalaninnya. Yah nggak ngerasa berat-berat amat. Tapi, emang masih butuh motivasi tinggi buat konsisten. Beberapa rute udah terlampaui, dari muter kota sendirian sampai bertujuan agak jauh sama temen.

Dua migggu lalu saya hanya berdua sama temen, bersepeda menuju lokasi yang cukup jauh. Saya rasa ini adalah pengalaman bersepeda cukup jauh (pertama kali) yang saya tempuh. Kalau nggak salah inget 48 km, waw sih hihi.

Memaksa diri buat bangun pagi tepat di hari raya idhul adha. Bertepatan memang saya lagi libur solat, akhirnya saya menyetujui ajakan Tutut buat bersepeda dengan rute yang lumayan jauh. Tujuan kita adalah salah satu tempat yang bernama Embung Umbul. Jujur, denger namanya saja baru sekali itu pas diajak. Posisi detailnya di mana saya blas nggak tahu. Tapi, mending gitu sih, kalau saya udah tahu tempat ini duluan, saya bakal ngerasa kesulitan dan sambat terus di jalan. Eh aslinya juga banyak sambat hehe.

Saya sama Tutut kira-kira mulai berangkat pukul 6 pagi lebih. Lupa sih berapa jam menuju tempat saking fokus sama jalan dan pengen segera sampai sih. Kita berdua juga nggak handal baca peta alias maps. Jadi, lumayan sering berhenti juga. Apalagi kecepatan mengayuh saya lebih lamban daripada Tutut. Beberapa kali berhenti, lumayan kasih jeda buat saya istirahat dan minum. Bener-bener minum yang paling nikmat adalah saat olahraga dan setelah olahraga.

Walau di jalan ngerasa berat, tapi karena nggak tahu jalan dan hanya ngikutin Tutut, jadi nggak begitu berat. Pokoknya ngayuh ajah hihi. Cuma sebelnya, Tutut tuh kasih jalan-jalan tikus yang nggak bisa dibilang enak. Bebatuan, lewat sawah yang aspalnya nggak rata, lewat sepanjang jalan berjejer kandang ayam, jalanannya asli nggak mulus. Sebel saya tuh beralasan karena ternyata ada jalan mudah (akses utama) menuju lokasi. Tahan-tahan!

Kalau saya ngerasa udah nggak kuat, ya turun dari sepeda dan dorong sepeda. Dah nggak mau bikin sulit diri sendiri. Menaiki bukit munuju lokasi benar-benar wah banget. Tapi, terbayar dengan pemandangan depan mata. Nyampek langsung cari tempat berteduh, minum, leyeh-leyeh, dan terakhir nggak lupa mengabadikan momen . Yah benar! foto-foto buat pencitraan #eh.

Embung Umbul berlokasi di Dusun Karangrejo, Desa Karangrejo Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Embung Umbul ini sendiri dari informasi daring yang saya dapat, dimanfaatkan untuk menampung air di sekitar wilayah tersebut. Bahkan jadi kawasan wisata juga sih. Lumayan sepi, sejuk, dan ngerasa hepi gitu di sini. Hijau dari ladang, bukit, pohon, dan semunya tampak berpadu cantik.

Memang nggak salah sih kita berdua bersepeda ke sini. Cari tempat tujuan sepeda yang sepi, ke Embung Umbul adalah pilihan yang tepat.

Kalau kalian gimana? olahraga apa yang biasa kalian lakukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *