Ngopi Tanpa Bising, Suasana Khas Pedesaan di Yalla Coffee Blitar

Sangat sering berseliweran di media sosial pribadi kalau kerjaan saya tuh ngopi terus hihi. Apalagi di masa tatanan baru, saya udah mulai keranjingan keluar rumah alias jarang bisa diem di rumah. Mengunjungi kedai kopi dan menikmati kopi menjadi hal yang benar-benar saya nikmati. Sayang sekali jika perjalanan ngopi saya tuh nggak saya bagikan juga di blog ini. Begitu . . .

Di Blitar tuh makin banyak kedai kopi bermunculan, makin menjamur dan beragam pilihan. Salah satunya Yalla Coffee. Senengnya, kedai kopi satu ini deket banget sama rumah. Untuk memberikan asupan kopi buat saya sih makin mudah, nggak perlu jauh-jauh. Kalau kabur pun nggak pakai jauh eh.

Baca Juga : Omah Cokro si Kedai Kopi Spesialis Es Kopi Kelapa

Suasana Khas Pedesaan / Pemukiman

Seperti yang saya utarakan sebelumnya, kalau kedai kopi satu ini dekat dengan rumah. Jadi, suasana yang saya dapat tuh seperti ngopi di rumah. Kalau kata saya bisa memberikan suasana nyaman dan aman. Yalla Coffee hadir memberikan aura baru bagi para pecinta kopi di kota kelahiran saya ini. Aura khas pedesaan atau daerah pemukinan.

Kopi merakyat ! Yalla Coffee memberikan suasana nyaman ngopi khas pedasaan, saling berbaur satu sama lain, bercengkrama dengan ditemani segelas kopi.

Yalla Coffee hadir di tengah-tengah masyarakat karena kedai kopi satu ini berlokasi di tengah pemukiman. Biasanya kedai kopi berada di pusat kota atau di pinggir jalan besar untuk memudahkan pengunjung menemukan lokasi. Namun, kedai kopi satu ini justru berada di tengah pemukiman yang memberikan kesan tenang, nyaman ala pemukiman (pedesaan) yang berarti berbaur dengan masyarakat setempat. Yalla Coffee berlokasi di Jl. Raras Wuyung No.2, Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur 67126.

Barista yang ramah, suasana kedai yang nyaman (memang suasana seperti rumah), warga sekitar yang ramah pula menjadi hal yang bikin saya nyaman untuk menikmati kopi. Buat kumpul sama temen pun enak, me time juga bisa, ngerjain tugas pun juga bisa karena tidak terlalu ramai karena suasana khas pemukiman tadi. Untuk manusia macem saya kek gini, suasana kedai kopi seperti ini cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu. Jika udah penat sama suasana kedai kopi yang ramai, saya kabur ke sini hihi.

Edukasi Kopi dan Teh

Hanya penikmat kopi dan suasana kedai kopi, saya emang kerjaannya muter. Menemukan kedai kopi satu ini salah satunya, menjadi tempat yang nyaman untuk diri ini sejenak mengasingkan diri.

Saya nggak begitu paham sama kopi apalagi teh, hanya sebagai penikmat. Tapi, karena kebanyakan temen tuh suka kopi, kadang suka kepo juga soal kopi yang sukses memikat hati setahun lebih ini. Walau hanya sebatas penikmat kopi susu, kadang kepo juga juga sama varian kopi lain.

Nah, Yalla Coffee juga menjawab kekepoan saya akan itu. Saat pertama kali datang ke sini, langsung disambut dengan ramah. Sebagai si awam, barista menjelaskan dan menjawab ketidaktahuan pelanggan menjadi poin plus keramah-tamahan mereka dan dengan baik menyambut pelanggan. Menjelaskan detail info menu yang akan kita pesan, jadi rawan salah pilihlah. Dengan sabar menjawab pertanyaan saya, terkadang juga merekomendasikan menu. Duh ya senenglah!

Maka dari itu, menemukan kedai kopi yang juga memberikan edukasi (wawasan) akan kopi dan teh sangat langka bukan? Tak hanya menikmati kopi yang kamu pesan, tapi menikmatinya dengan cara lain yaitu menyelami kopi-kopi pilihan yang ditawarkan Yalla Coffee.

Kedai kopi satu ini hadir untuk kamu yang kepo akan kopi, perkembangan kopi, dan teh juga.

Bukan Hanya Kopi, Kamu Bisa Menikmati Teh Juga

Kalau ke sini, sejujurnya saya lebih sering pilih teh. Dan menu yang saya pilih semuanya random alias minta rekomendari barista, tersering sih sama Mas Billy karena dah paham betul ini anaknya random abis. Bahkan saya pernah pesan menu teh yang rasanya pahit banget yakni Beauty Spirits yang ternyata salah satu teh herbal, pantesan yeekan. Baru tahu sih rasa teh demikian, uwaw (mohon maaf ya saya memang awam). Jadinya minta gula dong, allahu hihi.

Tapi, pertama kali ke sini saya memang memesan kopi susu (si anak kopi susu nih). Sensasi kopi susu andalan khas dari Yalla Coffee, saya memesan menu bernama Classical. Kopi susu cita rasa khas milik kedai kopi satu ini ini merupakan perpaduan antara kopi susu dengan machiatto yang memberikan sensasi lembut pada kopi. Cita rasa unik dan cocok juga buat pecinta non kopi.  Kamu bisa juga memesan kopi susu caramel yakni Raras Wuyung. Oh ya di kedai kopi ini juga menyediakan brew coffee . Jadi, tenang saja buat kalian yang butuh asupan kafein pasti terpenuhi .

Buat kamu yang pengen seger-seger bisa memilih menu andalan satu ini Red Jumpsuit Tea, patut kamu coba!.  Kamu akan mendapat sensasi segar saat menikmati teh ini. Red Jumpsuit Tea merupakan perpaduan antara teh sari mint dan sari buah promagranate. Pun, menu-menu teh lainnya bisa kamu nikmati di sini.

Menu kopi dan teh sangat beragam, lebih jelasnya kunjunginya media sosial milik Yalla Coffee dan buruan ke sana ajah deh.

Asupan Kopi Pagi

Bayangin deh! ngopi pagi-pagi dengan suasana yang nggak ramai alias sunyi menenangkan? alias kalian bisa lebih intim dengan kopi yang kalian pesan? heeem nikmat bukan.

Melakukan rutinitas pagi diawali dengan segelas kopi saya kira cukup memberikan energi baik. Nah, kalau mau suasana yang nggak ramai ke Yalla Coffee jadi pilihan tepat. Buka dari pukul 9 pagi, siap menemani dan mengawali harimu. Apalagi buat yang butuh suasana nyaman buat nugas atau kerja misalnya, cocok buat ke sini. Bagaimana?

Masukkan Yallla Coffee ke daftar kedai kopi yang harus kamu kunjungi ya. Dijamin disambut ramah dan hangat.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl. Raras Wuyung No.2, Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur 67126

Jam Buka :

• Senin : 12.00 – 22.00
• Selasa – Jum’at : 09.00 – 22.00
• Sabtu – Minggu : 09.00 – 23.00

Instagram : @yallacoffee(yallakopi)

NB : Harap diperhatikan tahun penulisan postingan ya. Postingan ini juga bisa mengalami perubahan (jika penulis kembali berkunjung dan memiliki informasi baru). Jika ada penambahan informasi, penulis akan memperbarui secara berkala.

2 thoughts on “Ngopi Tanpa Bising, Suasana Khas Pedesaan di Yalla Coffee Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *