Ingat yang Seger-Seger, Ya Tropikopi Blitar

Kalau ngomongin yang seger-seger, tempat satu ini perlu kamu ingat. Ibaratanya kek gini “Butuh yang seger-seger? ke Tropikopi aja!”~~~~

Masih seputar kedai kopi dan kopi. Tapi, yang satu ini justru memikat hati dengan yang seger-seger sama suasana yang “nyantai” abiisss. Sesuai sama taglinenya sih “coffee & mocktail”, jadi nggak hanya kopi yang bisa dinikmati. Yang seger-seger tuh, si mocktail dari Tropikopi.

Sejak pertama kali si kedai kopi ini buka, emang udah pengen bertandang. Tapi, baru kesampaian dua bulan lalu (kalau nggak salah inget ya). Nah, pas itu random sih tetiba pengen ke sini karena emang udah lama jadi incaran. Malam itu barengan sama temen, kita banyak main dan ngobrol. Ditambah suasananya nggak terlalu ramai, jadi makin berasa arena main pribadi.

Pertama kali ke sana saya memesan varian kopi susu, ice coffee tropikal. Kopi sama rasa gurih kerasanya, malah pertama kali ngerasa seperti es kopi kelapa. Sotoy emangan ini bocah, tapi untung sempat tanya sama baristanya.

Baca Juga : Kabur Sejenak ke Jasmine Coffee Blitar

Nah pas ngobrol-ngobrol lewat DM disuruh kapan-kapan buat nyobain mocktailnya. Ya juga ya, harus cobain signaturenya selain kopi nih, batin diri. Karena emang butuh penyeimbang ehaa, nggak kopi terus sih ya. Soalnya memang kelihatannya saya enjoy aja sama kopi, tapi berefek juga sih. Lebih sering ke kamar mandi dan perut kembung. Jadilah inisiatif ke sana berikutnya nggak pesan kopi dulu. Dan dan ! dari kunjungan kedua dan seturusnya benar-benar yang seger itu bikin suasana hati fresh alias plong. Jadi, yuk mulai saja!

Bernuansa ala Kebun

Saya rasa ini satu-satunya kedai kopi yang bernuansa kebun (garden house). Kalian seperti sedang menghabiskan waktu di sebuah kebun/taman belakang rumah. Di tempat terbuka dengan kursi permanen, kursi rotan (ini bikin pewe), batu pasir, tamanan hijau yang gede-gede, ditambah ornamen bambu yang mencolok. Suasananya bener-bener cocok buat leha-leha alias nyantai. Bahkan saya rasa juga cocok disebut suasana ala pantai nggak sih?

Gile! suasana pewe kek gini enak kali buat me time. Baca buku di sini enak banget!, batin saya sembari merencanakan buat berkunjung lagi. Ruangan terbuka dengan suasana kebun seperti ini memang cocok banget disandingkan dengan yang seger-seger. Seger, makin sejuk! Berkumpul bersama teman dengan suasana seperti ini juga cocok, nggak terkungkung dalam sekat. Jadi, makin plong dan ngerasa los buat rame-rame. Iya nggak sih?

Mau yang Seger-Seger? Bisa !

Seperti yang saya ceritakan di awal, di kedai kopi satu ini kamu nggak hanya bisa menikmati kopi saja. Bahkan saya merekomendikan untuk memesan beberapa varian mocktail. Suasana Tropikopi ala kebun ini berpadu dengan kesegaran, yang seger-seger dari mocktail, berpadu sempurna. Apalagi ketika cuaca panas, mocktail benar-benar bikin lega tenggorokan dan badan. Asli segerrr!

Kedua kali ke sini saya memang sengaja memesan menu mocktail. Tapi, yaa kurang manteb aja karena saya pesannya malam-malam. Beser iya haha! kebanyakan minum es sih. Lain kali ke sini siang atau sore hari, supaya menikmati moctailnya lebih yahut! Jadilah, bertandang kembali pada sore hari dan menikmati si mocktail dengan puas. Heem seger banget!

Tropical Lemonade

Dari beberapa varian mocktail di sini yang sudah saya coba yaitu Tropical Lemonade dan Lady Rose. Tropical lemonade merupakan perpaduan yakult, sedikit sirup lemon, dan potongan daun mint. Memberikan sensasi segar dari si asam lemon dan makin yahut dari si yakult. Tak pernah mendusta, memang seger. Kalau si Lady Rose ada rasa manis, tetap menyegarkan.

Lady Rose

Buat kalian si pecinta kopi beberapa varian yang patut kamu coba. Semisal varian kopi susunya, ice coffee tropikal patut kamu coba. Kamu bisa kepoin beberapa varian menu mocktail dan kopi lewat instagram mereka ya, kalian bisa kepo di sini. Oh ya, untuk menu pendamping minumanmu, kamu bisa memesan siomay kukusnya (ini enak), Griled Cheese (yang katanya rekomended, tapi belum saya coba hiks), dan beberapa varian menu lain (cek IGnya ya).

Buat Acara Seru-Seruan Sama Temen? Bisa!

Pintu masuk Tropikopi

Karena suasana tanpa sekat kek gini, saya rasa cocok banget buat menghabiskan waktu dengan teman tanpa canggung. Puas, ngerasa lebih bebas, dan nyantai. Tropikopi memberikan ruang buat kalian dan temen yang nggak bisa nongkrong cantik alias selalu bikin rame. Iya, saya paham betul! kalau udah kumpul sama temen tuh emang kadang nggak bisa ngontrol diri saking asyiknya haha.

Kamu bisa ajak temen buat nongkrong asyik di sini. Main UNO bisa, ngobrol seru-seruan sama temen, bisa banget! Suasana kek gini emang bikin nggak canggung, ya nggak sih? dan bisa banget acara nongkrong kalian lebih asyik sembari makan-makan bareng karena di Tropikopi juga menyediakan paket grill. Piye piye? kurang seru piye?

Ingat kalau nongkrong tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Memilih Waktu untuk Me Time

Walau emang tempatnya cocok banget buat ngumpul, buat kalian yang mau me time harus pinter-pinter cari waktu kalau ke Tropikopi. Seperti halnya saya, setelah beberapa kali berkunjung bersama teman, akhirnya satu hari khusus saya luangkan waktu sendirian buat ke sana. Merencanakan me time dengan baca buku di sana. Udah kepengen dari lama, jadilah hari itu terlaksana.

Kalau mau me time sih pilih siang menjelang sore gitu. Untuk baca buku juga pewe karena kursi rotannya juga enak buat sandaran. Kalau mau foto-foto juga oke, lebih ngena suasana khas pantai dan kebun. Kalau jam-jam segitu mending juga pesen yang seger-seger. Bayangin kalau siang-siang menuju sore sambil baca buku terus minumnya seger-seger heemmmm . . . awas pengen ya hihi!

Jadi, buat kamu yang cari suasana baru untuk ngopi, berkumpul bersama teman/kolega, atau bahkan untuk me time, kamu patut berkunjung ke Tropikopi Blitar.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl. Ir. Soekarno No.58, Sentul, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur 66113

Jam Buka : Pukul 11.00 – 23.00

Instagram : @tropikopi_

NB : Harap diperhatikan tahun penulisan postingan ya. Postingan ini juga bisa mengalami perubahan (jika penulis kembali berkunjung dan memiliki informasi baru). Jika ada penambahan informasi, penulis akan memperbarui secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *