Berkunjung ke Kebun Binatang, Menjadi Salah Satu Harapan Sederhana

Ini seharusnya jadi topik keempat, tapi saya keliru. Saya kira ini topik kelima hihi. Tapi, tak apalah yang penting tetap menulis yekaaan.

Tempat yang Ingin Kamu Kunjungi

Makin ke sini saya makin nggak mau ke mana-mana alias mau ke tempat deket ajah. Hahaha apakah ini ciri-ciri diri ini mulai menua? untuk saat ini demikian, tapi hati siapa sih yang tahu. Ya nggak ?

Untuk saat ini memang saya sudah cukup senang jika berkunjung ke kedai kopi, duduk berlama-lama di sana dan menikmati kopi susu. Kalau pun tempat yang ingin saya kunjungi adalah mengunjungi kedai kopi baru (yang belum pernah saya kunjungi) Malang, Kediri, Tulungagung, Surabaya. Jaungkauan itu dulu sih. Maklum anak baru masih antusias banget. Walau saya berkuliah di Malang, rasa-rasanya memang belum cukup waktu buat berkunjung ke kedai kopi karena saking banyak pilihannya. Bahkan kalau saya udah nyaman sama satu tempat tuh kadang malas beralih, begitu.

Baca Juga : Mengunjungi Ketiga Kedai Kopi Ini, Tulungagung Punya

Tapi, setelah saya pikir dan renungkan ulang ternyata ada satu tempat yang bener-bener ingin saya kunjungi. Dan dari lama ternyata saya sudah cukup sering ngode ke temen. Dan kalau pun harus sendiri sepertinya tidak masalah.

Bukan kedai kopi atau kafe sih, tempat yang ingin saya kunjungi adalah kebun binatang. Kemarin memorian saya bermain nih, gara-gara nonton youtube Jerome Polin berkunjung ke Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo bersama teman-temannya dari Jepang. Betapa mereka sangat antusias menyaksikan beragam hewan yang ada di sana. Hal inilah yang mengingatkan saya pada tahuan 2014 lalu saat saya berkunjung ke sana. Hem mencoba mengulik memori. Bagaimana senengnya diri ini berada di sana, menyusuri dari satu kadang hewan ke kadang yang lain.

Baca Juga : Sehari Melihat Sejarah Perjuangan Arek Surabaya, Tugu Pahlawan dan Museum 10 November

Selain menyenangi berkunjung ke museum, saya juga sangat antusias berkunjung ke kebun binatang. Menemukan kedamaian sendiri saat melihat beragam hewan apalagi hewan yang nggak pernah saya tahu dan lihat sebelumnya. Betapa Maha Kuasa Tuhan menciptakan makhluk di Bumi ini.

Waktu itu pun teman-teman menyetujui permintaan saya buat ke Batu Secret Zoo. Kalau kata saya sih mereka mau bikin saya seneng haha. padahal mereka ingin ke wahana permainan seperti ke Jatim Park 1. Ya, nggak tahu juga sih pada mau saya ajakin ke sana . Bdw, terima kasih buat kalian (siapa tahu baca yekan). Saya lupa sih tiket masuk waktu dulu berapa. Itu pun saya masih kuliah, jadi nabung dari uang jajan buat berkunjung ke sana. Areanya begitu luas dan banyak zona yang bisa kita jelajahi. Capek juga sih, memang butuh waktu seharian buat menjelajah.

Nah, kalau bisa saya ingin mengulang memorian itu dengan lebih santai, lebih menikmati, dan lebih enjoy. Kadang kalau sama temen atau rombongan terkesan kurang menikmati karena mungkin mereka kurang tertarik atau sedang teburu-buru. Dan semoga dalam wkatu dekat, mungkin setelah pandemi ini berakhir saya ingin berkunjung ke sana lagi. Atau pindah destinasi lain pun saya mau asal ke kebun binatang, seperti ke Taman Safari Prigen. Heeem tapi kalau ke sana harus rombongan kali yaa hihi.

Sepertinya ini akan menjadi salah satu harapan sebelum meninggalkan Malang, me time ke Batu Secret Zoo. Semoga harapan kecil ini terwujud, aamiin. Jadi, saya harus bener-bener nabung hihi. Solanya masih suka nggak kekontrol kalau jajan kopi #eh.

Kalau kalian ada nggak tempat yang ingin kalian kunjungi ? bagi di kolom komentar yaa 🙂

Baca juga tulisan Mbak Ria : Berkunjung Ke pantai, Tempat Impian Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *