Petualangan Jelajah Sungai di Amazon Pacitan : Sungai Maron Pacitan

Oke sampai juga di postingan terakhir edisi liburan di masa pandemi ke Pacitan, uyeee!! Jadi inilah part ketiga ya ges, udah kok ini yang terakhir. Part keduanya kamu bisa baca duluan ya, di sini.

Sungai Maron merupakan destintasi terakhir kami liburan serba dadakan kemarin. Dari dua destinasi sebelumnya, tempat ini yang paling menjadi favorit untuk saya. Dan kami nggak ke pantai lagi ges, pindah haluan (eh ujungnya pantai sih). Terima kasih buat Inul udah ngajakin saya dan rombongan ke tempat ciamik kek gini. Betah kalau buat saya! betah dan seneng banget lihat yang hijau-hijau. Asli! beneran! Lebay emangan yekan hihi.

Wisata Populer di Pacitan

Sungai Maron merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Pacitan. Hampir-hampir sering nongol foto-foto cantik saat berwisata ke sini. Bahkan Inul (si temen) dengan rajinnya cerita soal tempat ini. Jujur, emang destinasi wisata ini favorit saya dari perjalanan kemarin. Suka banget lihat sungai dan pemandangan serba asri di sekelilingnya.

Baca Juga : Pesona Gugusan Pulau Hijau, Pantai Kasap Pacitan

Foto-foto kekinian yang sering nongol di media sosial adalah saat pengunjung berfoto di atas perahu di sungai ini. Jadi, memang wisata ini nggak jauh beda dengan apa yang ada di foto yaitu menawarkan wisata jelajah sungai atau susur Sungai Maron ini ges.

Susur sungai sejauh 4,5 km ini memang menjadi destinasi wisata populer warga lokal Pacitan, sekitar, dan luar Pacitan. Seneng plus lega, kemarin nggak banyak pengunjung jadi ngerasa lega karena di destinasi sebelumnya udah rada malas dengan bejibunnya orang.

Cukup dengan membayar tiket 5 ribu rupiah untuk berkunjung ke sini. Sediakan dana khusus buat penyewaan perahu ya, namanya juga susur sungai alias jelajah sungai.

Amazon Milik Lokal

Ketika kamu berada di sini, kamu seperti sedang berpetualang di Amazon hihi. Terkenalnya sih begitu, ibaratnya miniaturnya Amazon karena suasana yang ditawarkan seperti sedang berada di Sungai Amazon dengan hutan tropis yang mengelilinginya.

Menjelah sungai Amazon ala Sungai Maron Pacitan judulnya. Pemandangan yang masih sangat alami dan asri. Susur sungai sejauh 4,5 km ini sukses memikat hati saya. Dan kalian pun yang sudah pernah berkunjung ke sini, pastilah berpendapat sama. Bukan demikian?

Sepanjang jalan saat menaiki perahu, pemandangan ciamik bisa kita dapatkan. Kanan-kiri pepohonan rindang, bukit karang, dan beberapa villa (di dekat sungai ini bermuara). Warna air yang hijau yang merupakan refleksi cahaya dari tumbuhan (pepohonan yang rindang di sekelilingnya).

Selama susur sungai, saya dan yang lain nggak hentinya takjub apalagi saya, duh. Duh seneng banget menikmati suasa rindang, teduh, seger saat susur sungai. Ya jelas! di sepanjang agenda susur sungai itulah, mata kamera terus menangkap pemandangan. Eh kebanyakan foto sendiri alias sibuk mengabadikan momen.

Susur Sungai Seru ala Sungai Maron

Susur sungai atau jelajah sungai merupakan salah satu aktivitas seru yang ditawarkan dari wisata satu ini. Menyusuri sungai dengan perahu, menikmati pemandangan yang masih asri dan alami. Kami menyusuri sungai sejauh 4,5 yang bermuara di sebuah pantai.

Selama susur sungai kami disuguhi dengan pemandangan epik, air sungai yang hijau, kanan-kiri pepohonan, sampai bukit karang yang bisa kami nikmati. Di media sosial sendiri, banyak dibanjiri foto-foto cantik yakni berfoto di atas perahu selama susur sungai. Begitu pun dengan kami, kami memanfaatkan momen untuk berfoto-foto juga. Kami sibuk buat foto-foto di atas perahu dengan berbagai pose dan tingkah, dasar khilaf hihi.

Pengunjung cukup merogoh kantong 25 ribu/per orang, dalam satu perahu maksimal 4 penumpang dengan total harga sewa 100 ribu. Harga yang cukup terjangkau dengan apa yang ditawarkan pemandangan sepanjang susur sungai ala Sungai Maron. Demi keamanan, pengunjung harus memakai pelampung.

Bermuara di Pantai Ngiriboyo

Susur sungai sejauh 4,5 km ini bermuara di sebuah pantai yakni Pantai Ngiroboyo. Kami pun diberikan kesempatan untuk menikmati waktu di pantai ini. Pengunjung memang diberikan waktu 2 jam selama kegiatan susur sungai ini. Jadilah, masih banyak waktu dan bisa digunakan untuk main di pantai ini.

Temen-temen udah nggak sabar nyebur alias main air. Tapi, saya memilih menikmati dengan duduk di pasir hitam ini dengan diam. Duduk dengan menikmati setiap hal yang saya lihat. Melihat pengunjung sibuk beraktivitas di pantai, menikmati pemandangan pantai, dan hanya duduk berdiam diri seperti ini sungguh menjadi aktivitas yang mengasyikkan.

Mengabadikan Momen di Spot-Spot Cantik

Spot Foto Favorit dari Pantai Kasap, Hasil Foto dari Ainulla . In Frame Tutut Yunita

Wisata susur sungai ini memang menjadi wisata populer. Spot foto cantik disediakan di sini, seperti foto yang banyak berseliweran di media sosial adalah berfoto di sebuah ayunan di atas sungai. Namun, saya nggak sempat berfoto sih lebih tepatnya sedang tidak ingin mengabadikan foto di sana.

Selama perjalanan susur sungai, wisatawan juga bisa menikmati beberapa tempat spot foto cantik dan menarik. Selain ayunan yang diikat ke batang pohon besar di atas sungai, tentu saja berfoto di ujung perahu. Pun, bisa banget berhenti di bukit karang dekat pantai. Katanya sih juga jadi spot foto favorit.

Saya sungguh menikmati wisata susur sungai di liburan kemarin. Memang menjadi destinasi favorit selama agenda berlibur di pacitan kemarin. Lebih banyak menikmati momen sendiri seperti menenggelamkan tangan di sungai ketika perahu menyusuri sungai ini. Menikmati pemandangan sepanjang sungai dengan takjub. Pun, duduk termenung sendiri di pantai membuat diri ini rileks.

Terima kasih Pacitan atas momen yang terukir. Kalau ke Pacitan jangan lupa masukkan Sungai Maron ke daftar kunjungan berlibur kamu ya.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : di Dersono, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63552

Tiket Masuk : 5ribu/orang (belum biaya parkir kendaraan)

Tiket Perahu : 25ribu/orang

NB : Harap diperhatikan tahun penulisan postingan ya. Postingan ini juga bisa mengalami perubahan (jika penulis kembali berkunjung dan memiliki informasi baru). Jika ada penambahan informasi, penulis akan memperbarui secara berkala.

2 thoughts on “Petualangan Jelajah Sungai di Amazon Pacitan : Sungai Maron Pacitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *