Ini Dia Smartfren WOWLabs : Wadah Kokreasi, Generasi Konten Merapat Yuk!

Hallo semuaaaaa!!! aku kangen ngeblog dan ngoceh di sini. Kali ini ada satu lagi bocoran menarik buat kalian semua. Ayolah dibaca sampai tuntas! Oke!

Seperti biasa, di sini nggak bakal jauh-jauh sama yang namanya curhat. Pliss ambil baiknya gess dari cerita alias ngocehku ngalur ngidul ini #hihi maksa.

Aku udah sering cerita tentang awal kali aku ngeblog. Yang awalnya memang murni buat media curhat. Aku pun nggak ngebayangin sampai ke detik ini. Hobi nulis dan ngeblog aku menjadi hal yang paling dekat denganku.

Aku kuliah di jurusan bahasa Indonesia, ya singkatnya salah satu kerjaannya ya nulis. Entah karya sastra, tugas kampus, sampai jurnal. Ya dah berhasil juga kan yaa nulis skripsi. Terus, aku sendiri juga lagi buka jasa edit buat teman-teman yang kesusahan saat skripsi atau bisa juga melayani tugas kuliah. 

Pun, dari hobiku ini juga pundi-pundi lainnya bertebaran.  Mulai dari ngeblog sendiri, projek guru atau sekolah, kontributor lepas di media traveling dan kuliner. Semuanya begitu dekat dengan duniaku saat ini. Aku sendiri nggak pernah ngebayangin sampai sini.

Aku juga belajar hal baru soal dunia digital yang aku tekuni juga. Ya soal ngonten sih wkwkw. Aku berusaha lebih bermanfaat dengan apa yang aku miliki, salah satunya lewat media sosial. Berbagi hal baik dari apa yang aku tekuni. 

Semuanya nggak aku dapatkan dengan mudah. Ada proses di dalamnya, jelaslah! Mulai dari berani mencoba hal baru, mau ribet ngutak-ngutik hal baru, masukan atau kritik banyak ku terima, terus mengasah kemampuan juga. 

Berkreasi tanpa batas, kalau merasa aku mampu dan mau belajar pasti aku lakuin. Apa sih yang bisa aku bagikan sebagai mahasiswa kalau bukan ilmu dan wawasan yang kumiliki? Aku sering buat konten soal jurusan bahasa Indonesia, soal menulis, ulas kopi, dan ulas buku. Semuanya aku bagikan lewat media sosial yang ku punya. 

Kreatif sangat perlu dong! Semua didapatkan ya dari proses yang dilalui. Kalau aku bisa kalian juga pasti bisa. Nah, bocoran menarik dari aku soal ? ini nih simak yuk! 

Peluang Kokreasi untuk Generasi Konten, Smartfren Luncurkan WOWLabs

Baru-baru ini meluncurkan WOWLabs sebuah wadah kokreasi untuk mengumpulkan generasi konten di Indonesia. Seperti yang aku bilang di awal tadi, buat kalian yang memiliki segudang ide dan ingin mengasah kreativitas, coba deh baca sampai habis bocoran lebih lanjut dari aku.

WOWlabs ini Smartfren ingin memberikan dukungannya kepada generasi muda di Indonesia agar dapat selalu berkreasi tanpa batas, mewujudkan ide – ide, dan karya mereka sehingga dapat mengubah wajah Indonesia. Buat kamu atau siapapun yang bingung harus mulai dari mana, mulai dari sini yuks!

Melalui Smartfren Virtual Press Conference, Buka Peluang Lewat Kokreasi, Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren mengatakan,

“lewat WOWLabs, kami ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Harapannya, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang. Smartfren WOWLabs merupakan sebuah kanvas Kokreasi dari, oleh dan untuk kita semua.”

Kamu tahu sih Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, yakni Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik. 

Salah satu bentuk dari Kokreasi ini yakni meluncurkan produk limited edition buat kita semua. Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaus kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil. 

Lebih bermanfaatnya, sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren. Bukankah kehadiran kita di muka bumi ini salah satunya bisa bermanfaat bagi orang di sekitar kita bukan? 

Kira-kira Gimana Sih Cerita dari Dua Kreator Ini tentang Peluncuran Smartfren WOWLabs? 

Hana Madness adalah salah satu kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. Ada kisah unik di balik berbagai karakter yang dibuat oleh kedua kreator ini. Hana Madness, bernama lengkap Hana Alfikih, membuat karyanya dengan inspirasi dari pergelutan pribadinya dengan kesehatan mental.

Sementara itu Ahha Official Store merupakan brand lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fashion. Ahha Official Store merupakan brand lokal milik kreator konten Atta Halilintar, yang memproduksi berbagai produk fashion anak muda seperti outer dan t-shirt

Gimana? Bocoran dari aku kali ini menarik bukan? Jangan sampai mimpi berhenti sebelum berperang yak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *