Bon Bon Kahve, Tempat Berlabuh Dinginkan Pikiran

Banyak energi baik yang bisa kita serap dari mana pun dan kapan pun. Di saat aku mulai putus asa dan jengah akan apa yang aku jalani, aku menemukan hal baik yang bahkan kutemui tak sengaja. Sadar nggak sih, Tuhan benar-benar hadir di waktu yang tepat?

Tak perlu ungkapan semangat yang mendayu-dayu yang bahkan hanya terkesan sebagai basa basi. Menemukan sebuah ketulusan misalnya, energi baik seakan mengalir dengan begitu cepatnya. Mood buruk tiba-tiba lunak dengan sendirinya dan menjadi mood baik. Perubahan begitu cepat, membalikkan semua. Terima kasih untuk orang-orang baik di sekitarku.

Aku meyakini setiap pertemuan tidak selalu berdampak baik untukku. Bahkan tak jarang menjatuhkan diriku. Namun, aku percaya setiap pertemuan memiliki porsinya sendiri untukku belajar.

Bon Bon Kahve, tempat berlabuh dinginkan pikiran

Sebenarnya sudah sangat lama aku telah mengunjungi salah satu kedai kopi yang ikut meramaikan dunia perkopian di Blitar. Aku mencoba meresapi setiap jengkal momen yang kudapatkan di sini. Kebanyakan bercerita soal pertemuan dan pelarian diri.

Bangunan lama disulap sedemikian rupa, menjadi teduh dengan berbagai tanaman. Kesan bangunan lama yang menakutkan seakan hilang dengan teduh yang ia tawarkan. Aku bukan pecinta tanaman dan aku awam soal itu, namun setiap kali berkunjung ke tempat penuh tamanan seperti ini hati dan perasaanku tak pernah mendusta. Bahwa aku benar-benar menikmati suasana, terbawa suasana syahdu dan menentramkan.

Di saat aku lagi nggak mau diganggu, aku memilih tempat ini untuk berlabuh. Bahkan aku pernah berjam-jam lamanya menghabiskan waktu di sini dengan laptopku. Juga, jadi saksi percakapan mendalamku dengan teman-teman. Ngobrol dengan lebih khusuk sih kalau kataku.

Suasana di sini layaknya peredam amarah dan panas dalam hati. Hijau-hijauan tak hanya memikat mata, namun pendingin hati yang sedang kalut. Memang kalau lagi banyak masalah dan hati sulit terkontrol, salah satu cara yakni mencari ketenangan dan suasana yang nyaman.

Bdw, padahal aku punya banyak stok foto sini. Pas kucari lagi tinggal ini yang tersiksa hiks.

Berlabuh untuk segala aktivitas

Kelihatan beda banget ya review tempat beberapa kali ini hehe. Pengen nulis dengan gaya berbeda aja, supaya kamu bisa meresapi lebih dalam tanpa menghakimi #ceelah.

Baca Juga : Tropis Coffee, Kedai Kopi Mungil Nan Sejuk

Ya dah balik lagi . . .

Kamu nggak bakalan bisa ngontrol orang lain, termasuk apa yang ingin ia lakukan. Yap! kala itu tiba-tiba aja kepengen nulis di sini, padahal awal kali ke sini tuh aku agak kurang puas sama menu yang aku pesan. Tapi, lagi-lagi kamu nggak akan pernah paham betul jika satu atau dua kali tahu akan dia. Itu bukan cara untuk memahami, terkesan menghakimi.

Kamu juga bakal sependapat denganku bahwa jamuan ramah dari tuan rumah akan membuatmu tersanjung dan menghargai satu sama lain. Nggak ada alasan untuk tak kembali? ya nggak? Yap! aku kembali lagi ke sini juga karena si latte, si latte yang sempat kurang memuaskan untukku kala itu. Eee mereka dengan sangat terbuka memberikan yang terbaik padaku di lain waktu.

Siang itu aku benar-benar menikmati waktuku dengan si laptop. Aku aja masih ingat aku ngisi konten apa di blog. Yap apa yang aku tulis di blogku di sana waktu itu, bahas kopi susu juga yang kemasannya bisa digunakan ulang sebagai vas bunga.

Baca Juga : Tak Hanya Menikmati Kopi, Kemasan Kopi Teman Mesra Ini Cantik dan Bisa Kamu Gunakan Ulang!

Seperti di sini, botol-botol bekas digunakan ulang untuk menaruh tanaman. Yang mungkin awalnya si sampah botol ini nggak bernilai, jadi makin cantik di taruh di meja-meja kedai kopi satu ini.

Beberapa kesempatan aku habiskan denga ngobrol sama teman di sini. Kalau nggak bagian depan kedai, aku memilih ruangan belakang yang lebih privasi. Beberapa jam bisa kuhabiskan waktu dalam ruangan ini, kek berasa tak khawatir akan diusik hihi.

Latte dan es kopi susu hazelnut yang ku ingat

Cerita soal latte ya kek di awal aku cerita, mereka berani untuk memperbaiki kesalahan. Kalau kataku sih bukan kesalahan, mungkin ya beda tangan aja ya. Soalnya latte yang pesan di awal emang kurang yahut eee kedua kali ke sana dikasih lebih-lebih. Menutup senja dengan segelas latte cantik sembari memandang lalu lalang depan kedai kopi satu ini.

Es kopi susu hazelnut yang kuingat, kupesan untuk menemani obrolan tak serius malam itu. Hihi cuma mau refreshing sama temen-temen aja sembari main UNO. Melegakan dahaga (maaf kalau kiranya salah nyebut menu, ingatku pokok hazelnut gitu hihi). Hiks, fotonya hilang, moon maap.

Mulai dari menu kopi dan nonkopi, jelas ada. Mau menu yang seueger-sueger dan ciamik penampakannya juga ada. Siang-siang menikmati si minuman segar ditambah pemandangan hijau-hijau, klop sudah.

Menu Nonkopi yang pernah kupesan, es leci (kalau nggak salah). Waktu itu habis sepedahan, seger banget!

Kalau bingung pilih menu apa, sila bertanya pada mas-mas dan mbak-mbak di sana. Pasti dijelasin dengan sangat sabar dan ramah, tenang saja!

Untuk menu-menu lengkapnya selain minuman, kalian tengoklah instagram mereka ya. Jangan lupa bertandang kalau ke Blitar, cocok untuk berlabuh dan kabur dari pusat kota sih kalau kataku hihi.

Informasi Selengkapnya :

Lokasi : Jl. Nasional III No.50, Sawahan, Pojok, Kec. Sawahan, Blitar, Jawa Timur 66183

Jam Buka :

Senin-Minggu : Pukul 12.00-00.00 WIB
Jum’at : Pukul 13.00-00.00 WIB

Instagram : @bon_bon_kahve

NB : Harap diperhatikan tahun penulisan postingan ya. Postingan ini juga bisa mengalami perubahan (jika penulis kembali berkunjung dan memiliki informasi baru). Jika ada penambahan informasi, penulis akan memperbarui secara berkala.

4 thoughts on “Bon Bon Kahve, Tempat Berlabuh Dinginkan Pikiran

  1. Aku juga seneng kalo ketemu kafe, yg banyak tanaman gitu mba. Walopun aku ga ngerti samasekali Ama tanaman, dan ga berniat mliara juga, tp melihat warna hijau itu memang bikin mata nyaman :). Makany DTG ke kafe ato restoran yg punya banyak tanaman gitu, bikin betah sih :). Walo mungkin rasa makanan minumannya so so πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *